Saat jalan-jalan, kami sering sekali melewati Warung Laos Bandung. Akan tetapi, belum sempat untuk mampir dan kulineran di sana. Momennya selalu tidak tepat. Satu waktu, kami baru saja berangkat menuju satu tempat wisata. Pada kesempatan lain, kami mau pulang ke rumah dan sudah dalam kondisi perut kenyang.

Dari beberapa pengalaman tersebut, kami akhirnya mengambil satu kesimpulan sederhana. Jika mau wisata kuliner di Warung Laos Bandung, restoran ini harus didatangi pertama kali sebelum main ke tempat lain. Alternatif lainnya, tempat makan ini dikunjungi di saat akhir dan dalam kondisi belum makan.

Akhirnya, kesempatan itu datang juga. Kami ingin jalan-jalan singkat siang itu. Selain itu, ada keperluan untuk mencari tempat foto produk. Sambil cari ide, tiba-tiba muncul nama Warung Laos Bandung. Tampaknya asyik bisa kulineran sekaligus menyelesaikan keperluan untuk foto produk.

Seperti apa pengalaman kuliner kami di Warung Laos Bandung? Ikuti kisah keluarga selengkapnya di sini.

foto bagian dalam warung laos bandung - catatan bunda

Review Wisata Kuliner di Warung Laos Bandung

Siang itu cuaca cerah sekali. Satu kondisi yang kami harapkan karena ada aktivitas penting yang ingin diselesaikan. Ya, kami mau menyelesaikan rangkaian foto produk yang belum selesai. Cuaca yang cerah akan sangat membantu supaya pekerjaan bisa cepat selesai.

Dari hasil ngobrol berdua dengan pasangan, kami putuskan untuk memilih spot foto di Warung Laos Bandung. Maksudnya, bisa foto produk sekaligus wisata kuliner. Anak-anak pun bisa dikondisikan dengan makanan yang dipesan. Santainya dapat, wisata kuliner dapat, pekerjaan pun dapat.

Kami pun segera bersiap-siap. Barang bawaan yang diperlukan segera masuk ke mobil. Tak lama kemudian, kami langsung meluncur ke tempat tujuan. Tidak perlu waktu lama karena lokasinya sangat dekat dari rumah.

Alamat Lengkap Warung Laos Bandung

Bagi anda yang ingin menikmati kulineran dengan pemandangan indah, Warung Laos Bandung bisa menjadi satu pilihan. Lokasinya terletak di bagian atas kota Bandung. Tepatnya di kawasan Dago Pakar.

Dari sini, kita bisa melihat pemandangan kota sekaligus pemandangan alam yang indah. Sebagai tempat berkumpul juga oke. Lokasinya bisa menampung banyak orang sekaligus. Di mana alamat lengkap Warung Laos?

Kita bisa menemukan restoran ini di alamat berikut ini:

Jalan Raya Golf Dago No. 90 Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40134.

Lokasinya mudah untuk dijangkau. Kami bergerak dari arah Cikutra. Jalur yang kami pilih ialah melalui Jalan Cigadung. Ikuti jalan saja hingga akhirnya melewati pintu gerbang Resort Dago Pakar. Tidak jauh dari situ, kami sudah tiba di lokasi restoran.

Rute lainnya bisa melalui Jalan Dago. Ikuti jalur yang ke arah atas. Pastikan anda sudah melewati restoran cepat saji McDonalds yang terletak di Simpang Dago. Ikuti terus jalan ke atas hingga melewati Terminal Dago. Naik sedikit lagi hingga menemukan lokasi Warung Laos.

Sebaiknya datang jam berapa saat makan di restoran ini? Ada beberapa opsi yang bisa anda pilih.

Opsi pertama, anda mau menikmati pemandangan alam sekaligus pemandangan kota Bandung dengan jelas. Pada opsi ini, baiknya anda datang saat siang hingga sore hari. Sambil duduk santai, anda bisa menikmati pemandangan dengan jelas.

Opsi kedua, anda ingin melihat cahaya lampu dari perkotaan. Jika anda memilih opsi kedua, tentu anda sebaiknya datang pada saat malam hari. Selain menikmati makanan dan cahaya lampu kota, anda bisa mendapatkan cuaca malam yang lebih sejuk.

koleksi mobil jeep tua di warung laos bandung - catatan bunda

Kami saat itu memilih opsi pertama. Datang pada siang menjelang sore hari. Cuacanya sudah tidak terlalu panas. Kebetulan juga, saat kami datang, Warung Laos sedang sepi pengunjung. Seolah-olah makan di restoran milik pribadi, hehehe ๐Ÿ˜€

Jam operasional Warung Laos Bandung lumayan panjang. Restoran ini buka setiap hari Senin hingga Minggu mulai pukul 11.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Jika beruntung, anda bisa seperti kami. Datang saat suasana restoran sepi, jadi bisa lebih menikmati suasana sekaligus menenangkan diri. Anda punya tugas kuliah atau pekerjaan? Bisa juga dikerjakan sambil nongkrong di Warung Laos Bandung.

Bagi anda yang belum pernah ke sini, bisa jadi akan kebingungan. Kami sudah pernah ke restoran ini sebelumnya, jadi tidak terlalu bingung saat mencari lokasinya. Biasanya di luar restoran dipasang papan nama bertuliskan โ€œWarung Laosโ€.

Akan tetapi, saat kami datang kondisinya berbeda. Ketika itu, tidak ada papan nama yang terpasang. Entah apa penyebabnya, kami lupa untuk bertanya ke pihak restoran. Barangkali sedang proses penggantian yang baru atau bisa jadi faktor lainnya. Kami kurang tahu. Mudah-mudahan tidak lama setelah itu, papan nama yang baru sudah terpasang kembali.

olahan menu pisang goreng khas warung laos bandung - catatan bunda

Menu Makanan di Warung Laos

Selain faktor lokasinya yang enak, ada faktor lain yang menarik bagi kami. Apalagi jika bukan faktor makanan yang disajikan. Ada satu menu makanan yang menjadi favorit kami berdua.

Menu makanan apa saja yang tersedia di Warung Laos?

Restoran ini menyajikan menu makanan khas Eropa. Selain menu Eropa, anda juga bisa menikmati menu makanan khas dari Indonesia. Beberapa contoh menu Eropa yang ada antara lain sebagai berikut:

  • Spaghetti dengan berbagai kombinasi seperti Baked Spaghetti Bolognaise, Spaghetti alle Verdure, Spaghetti alla Carbonara
  • Lasagna
  • Sirloin Steak
  • Wagyu Steak
  • Aneka jenis salad
  • Garlic bread
  • Pizza dengan berbagai variasi dan topping
  • Dan berbagai pilihan menu lainnya.

Sedangkan untuk menu makanan Indonesia, ada banyak pilihan. Beberapa contoh menunya antara lain sebagai berikut:

  • Tahu gejrot
  • Pisang goreng
  • Nasi goreng (dengan berbagai variasi)
  • Sop buntut
  • Dan lain-lain

Bagaimana harga makanan yang disajikan di Warung Laos Bandung?

Harga menu makanannya sangat bervariasi. Mulai dari yang murah hingga lumayan mahal. Kisaran harganya mulai dari Rp 9.000 / porsi hingga Rp 160.000 / porsi.

Contohnya untuk menu Pizza. Harga untuk satu porsi berkisar antara Rp 47.000 hingga Rp 65.000. Harganya tergantung dari topping yang anda pilih. Topping yang bisa anda nikmati sangat banyak. Contohnya ada topping tomat, keju mozzarella, jamur, bawang bombai, daging cincang, daging asap, lada hitam, daging ayam, daging ikan tuna, dan lain-lain.

Bagi yang suka pasta, pilihannya juga banyak. Harga untuk menu pasta mulai dari Rp 37.000 hingga Rp 65.000 per porsi. Jenis spaghetti dan pasta yang bisa anda pilih sangatlah beragam. Tenang, ukuran pasta dan spaghetti masih normal. Tidak seperti sajian di restoran khas Jepang ini, ukurannya jumbo semua.

pilihan menu pizza favorit keluarga di warung laos bandung - catatan bunda

Di awal kami cerita, ada menu makanan favorit yang biasa kami nikmati di Warung Laos Bandung. Menu yang kami maksud adalah pizza. Kami suka sekali dengan tipe pizza yang ada di restoran ini.

Pizza dibuat secara homemade dengan adonan khusus. Ketika sudah jadi, pizza yang dihasilkan tidak terlalu tebal. Bahkan hasilnya terlihat tipis. Jadi, ada sensasi kerenyahan saat menikmati pizza khas Warung Laos.

Saat mau order makanan, kami bertanya pada pramusaji. โ€œPizza apa yang favorit di sini, Mba?โ€

Kami mendapat jawaban dua jenis pizza yang jadi favorit. Kedua pizza itu ialah Pizza Salsicia dan Pizza Carne. Apa bedanya?

Pizza Salsicia menggunakan topping smoked beef (daging sapi asap), paprika, bawang Bombay, dan keju mozzarella. Untuk jenis Pizza Carne, perbedaan hanya terletak pada dagingnya. Pada pizza Carne menggunakan daging sapi cincang. Itu saja bedanya, topping lainnya sama seperti Pizza Salsicia. Harga kedua jenis menu pizza ini sama, yaitu Rp 65.000 per porsi.

Akhirnya, kami putuskan pesan Pizza Salsicia saja. Ditambah menu minuman dan beberapa menu cemilan ringan lain untuk anak-anak. Kami pesan pisang goreng untuk anak-anak ditambah minuman seperti jus melon dan satu cangkir cappuccino.

Sambil menunggu pesanan datang, kami bisa menyelesaikan foto produk. Saya menyelesaikan foto, sementara suami mendampingi anak-anak berkeliling. Mereka jalan-jalan sambil menikmati pemandangan di sekitar Warung Laos Bandung. Ditambah udara yang sejuk, kunjungan kami menjadi semakin nikmat.

Ketika makanan datang, sesi foto dihentikan sejenak. Kami semua kembali serentak ke meja makan. Pisang goreng kami potong kecil-kecil supaya bisa lebih nyaman saat dinikmati anak-anak. Sedangkan bagian kami, satu piring besar Pizza Salsicia.

Menu pizza di Warung Laos Bandung disajikan dengan saus khusus. Tidak hanya berupa saus sambal botolan saja. Sausnya tidak terlalu pedas dan sungguh pas saat dikombinasikan dengan pizza. Rasa renyah dari pizza yang baru matang sungguh nikmat. Daging sapi asap juga terasa saat kami gigit.

Anak-anak pun menikmati pisang gorengnya. Dilengkapi dengan taburan keju dan brown sugar di tepinya. Saat ingin ditambah topping, tinggal cocol saja ke topping yang sudah disediakan. Saat ingin makan pisang saja juga bisa.

Tidak perlu menunggu lama soal menikmati makanan. Semuanya langsung ludes kami habiskan!! Hehehehe ๐Ÿ˜€

Pembayaran makanan bisa dilakukan di kasir saat sudah selesai. Metode pembayaran pesanannya juga fleksibel. Selain menggunakan uang tunai, pengunjung bisa membayar dengan memakai kartu debit.

rekomendasi tempat makan enak untuk keluarga di warung laos bandung - catatan bunda

Hal Menarik di Warung Laos Bandung

Sambil asyik menikmati makanan, kami lihat sekeliling. Tempat duduk yang kami pilih masih berada di lantai bawah, dekat dengan meja luar. Ya, anda bisa memilih meja di luar maupun di dalam ruangan. Selain itu, tempat makan tersedia di dua lantai, bagian bawah dan atas.

Kami lihat di bagian dalam, ada perlengkapan alat musik. Sepertinya disediakan jika ada keperluan untuk live music. Sayangnya momen kami tidak pas dengan momen musik, jadi tidak bisa melihat pertunjukan secara langsung.

Pada bagian luar juga terlihat ada yang menarik perhatian. Baik perhatian kami maupun anak-anak. Ada satu garasi kecil di luar bangunan utama. Isinya ada satu buah mobil jeep terbuka yang sudah tua beserta beberapa sepeda tua dan sepeda motor Harley Davidson.

Pemilik tampaknya punya hobi otomotif. Bisa dilihat di bagian dalam ruangan Warung Laos. Ada beberapa sepeda dan motor yang dipajang di bagian dalam restoran. Bahkan ada sepeda yang digantung di dinding.

Anak-anak langsung masuk ke dalam mobil jeep. Bermain menjadi seorang sopir yang mengendalikan sebuah mobil. Tidak lupa kami mengabadikan momen saat anak bermain di area garasi kecil ini.

Setelah makan-makan selesai dan sesi foto produk selesai, kami melanjutkan perjalanan. Mau melanjutkan bermain bersama anak di tempat seru lainnya. Ikuti terus ya kisah di blog sederhana ini. Jangan lupa untuk follow Instagram kami.

Demikian cerita kuliner keluarga kami saat di Warung Laos Bandung. Semoga kisah sederhana ini bermanfaat bagi sahabat pembaca sekalian. Terimakasih sudah berkenan menyimak pengalaman sederhana ini.

Sampai jumpa di perjalanan keluarga kami selanjutnya ya ๐Ÿ˜€

(Visited 35 times, 2 visits today)