Video Ucapan Idul Fitri, Layanan Baru Keluarga Selama Ramadhan

Ada apa dengan video ucapan Idul Fitri? Halo semuanya, bertemu lagi dengan keluarga Catatan Bunda. Dalam kesempatan ini, kami ingin berbagi cerita tentang pengalaman kami di bulan suci Ramadhan yang baru saja berlalu. Semoga sharing cerita kali ini memberikan manfaat bagi para pembaca setia Catatan Bunda.

Sebagai umat muslim yang menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan, kami tentu mengharapkan kedatangan hari raya Idul Fitri. Termasuk di dalamnya ialah rencana keluarga untuk mudik atau pulang kampung. Terlepas dari polemik dua istilah tersebut beberapa waktu yang lalu ya, hehehe 😀

Tahun 2020 ini merupakan giliran kami untuk merayakan lebaran atau Idul Fitri di Semarang. Rencana mudik ke Semarang sudah dibicarakan dalam internal keluarga sejak beberapa bulan yang lalu. Tanggal berapa kami akan berangkat menuju rumah orangtua di Semarang? Aktivitas apa yang akan dilakukan selama liburan Idul Fitri di Semarang? Moda transportasi atau kendaraan apa yang akan kami gunakan untuk perjalanan pulang ke Semarang? Dan berbagai perencanaan liburan keluarga lainnya.

Akan tetapi, semua rencananya berubah. Tidak lain tidak bukan karena wabah virus Corona yang melanda Indonesia. Larangan untuk mudik lebaran dikeluarkan oleh pemerintah. Upaya yang dilakukan untuk mencegah virus Covid-19 semakin luas penyebarannya.

Lalu, apa kaitannya dengan Video Ucapan Idul Fitri? Mari kita ikuti kelanjutan ceritanya berikut ini.

Video Ucapan Idul Fitri Keluarga Catatan Bunda 2020

Video Ucapan Idul Fitri

Sejak wabah virus Corona merebak dan semakin meluas, seluruh dunia pun ikut berubah. Termasuk di dalamnya ialah cara dan tempat orang untuk bekerja. Istilah work from home alias bekerja dari rumah menjadi sangat populer. Kewajiban untuk social distancing memaksa metode work from home terus berkembang. Salah satunya ialah yang kami jalankan.

Selain berjualan produk fisik, kami mulai mencari peluang baru untuk terus produktif dan meraup rupiah selama masa pandemi. Setelah dipikir-pikir, salah satu keahlian kami yang selama ini kami asah terus menerus ialah di bidang video. Sebagaimana teman-teman bisa melihat aktivitas kami di Channel Youtube Catatan Bunda.

Akhirnya, kami memutuskan untuk belajar dan meningkatkan skill kami di bidang video. Khususnya di area video animasi. Kebetulan momennya tepat, yaitu memasuki bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Kami memutuskan untuk membuka jasa pembuatan video ucapan Idul Fitri.

Selama Ramadhan, kami mempersiapkan berbagai materi sample videonya. Sampai akhirnya kami memiliki 60 sample video ucapan Idul Fitri. Konsumen pun bisa memilih tipe video animasi yang sesuai keinginan. Ada sample video ucapan reguler dan ada pula sample video ucapan dengan tipe premium.

Cara Pemesanan Video Idul Fitri

Proses pemesanannya pun sangat sederhana. Pemesanan video ucapan Idul Fitri sepenuhnya dihandle melalui chat Whatsapp. Calon konsumen memilih kode video ucapan yang diinginkan. Selanjutnya, kami akan memberikan total tagihan beserta nomor rekening tujuan pembayaran.

Setelah pembayaran diterima, kami meminta beberapa kelengkapan untuk proses produksi video animasi Lebaran. Beberapa diantaranya ialah:

  • Foto keluarga;
  • Kalimat ucapan Idul Fitri;
  • Backsound untuk video animasinya;
  • Pilihan tema warna tertentu untuk video ucapannya.

Selesai mendapatkan data yang dibutuhkan, kami memulai proses produksi video ucapan Idul Fitri. Kami hanya berpromosi melalui media social. Dari pengalaman pertama kami, banyak hal seru yang kami temukan saat menjalankan proses produksi.

Mulai dari konsumen yang menawar harga gila-gilaan. Bahkan ada yang meminta dibuatkan videonya secara gratis. Di lain kesempatan, kami bertemu dengan konsumen yang bersedia membayar paket video ucapan dengan harga berapapun.

Layanan Maksimal untuk Konsumen

Sebagai bagian dari layanan pembuatan video, kami memberi kesempatan pada konsumen untuk melakukan revisi. Mayoritas konsumen yang memesan video ucapan Idul Fitri pada kami merasa puas dengan hasil video yang kami kirimkan sehingga tidak membutuhkan proses revisi. Hanya sebagian kecil saja yang membutuhkan revisi hingga videonya sesuai dengan keinginan.

Pada awalnya, kami berencana untuk berhenti menerima order saat sudah waktunya untuk mudik ke kampung halaman. Akan tetapi, ternyata Allah SWT berkehendak lain. Dengan batalnya rencana mudik ke Semarang, kami langsung memfokuskan diri untuk memaksimalkan pemesanan video ucapan Idul Fitri. Sementara anak-anak bisa tetap bermain di rumah.

Kami pun sangat sibuk menerima order hingga hari terakhir Ramadhan. Bahkan, saat hari raya Idul Fitri pun masih ada beberapa konsumen yang melakukan order. Sungguh melelahkan, tetapi kami sangat menikmati prosesnya. Konsumen merasa bahagia, kami pun ikut bahagia. Pengalaman pertama yang sungguh berkesan. Kami melayani puluhan pesanan video animasi dan banner untuk ucapan Idul Fitri.

Oleh sebab itu, selama Ramadhan kami tidak sempat mengupdate cerita di blog Catatan Bunda. Mohon maaf ya teman-teman semua. Hal ini dikarenakan kami membuka layanan jasa baru selama bulan Ramadhan yang lalu. Sejak sebelum Ramadhan tiba, kami sudah memulai rangkaian prosesnya.

Selain video animasi, kami juga menerima pesanan desain banner untuk ucapan Idul Fitri. Bahkan, ada beberapa konsumen yang repeat order tidak lama dari pesanannya yang pertama. Seperti apa contoh banner yang kami desain untuk konsumen? Beberapa desainnya akan kami tampilkan di dalam artikel ini.

contoh banner idul fitri - catatan bunda 2020
contoh banner 1

 

contoh banner idul fitri keluarga sugeng - catatan bunda 2020
contoh banner 2

Saat ini, kloter pemesanan video animasi untuk Idul Fitri sudah berakhir. Semoga kita bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan pada tahun-tahun mendatang ya teman-teman. Doakan kami dan keluarga selalu dalam keadaan sehat. InsyaAllah kami akan membuka kembali layanan jasa video animasi ini.

Demikian sharing dan cerita singkat kami kali ini. Semoga cerita sederhana untuk membuka jasa video ucapan Idul Fitri memberikan manfaat bagi para pembaca. Tetap semangat untuk terus meng-upgrade kapasitas diri ya, teman-teman. Terlebih lagi saat wabah virus Covid-19 ini masih berlangsung.

Kita harus terus mencari peluang untuk bertahan selama wabah masih berlangsung. Salah satu caranya ialah dengan mempelajari keahlian baru. Jadi, apa rencana teman-teman untuk upgrade skill? Boleh sharing dengan kami yuk kisahnya. Dengan memiliki keahlian baru, kran penghasilan keluarga akan bertambah. Kita bisa terus menghasilkan walaupun tetap berada di rumah. Bahkan kita bisa bekerja sambil mendampingi anak membaca buku kesukaannya.

Terimakasih sudah berkenan menyimak petualangan keluarga kami selama #dirumahaja. Sampai jumpa lagi pada cerita dan perjalanan kami berikutnya 😀

Akhir kata, kami dan keluarga mengucapkan:

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Taqabbalallahu minna wa minkum

Mohon Maaf Lahir dan Batin

(Visited 25 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami
1
Butuh bantuan?
Halo.. Temukan produk terbaru Catatan Bunda di idekreator.com.

Ada yang bisa kami bantu?