Free Update

Nikmati update cerita Catatan Bunda langsung di smartphone Anda. GRATIS ^_^

Tempat Sarapan Maknyus di Bandung, Berburu Kuliner Nikmat di Pagi Hari

Sering sekali kami mendapat pertanyaan tentang tempat sarapan maknyus di Bandung. Mulai dari sahabat pembaca Catatan Bunda yang sedang liburan, hingga sahabat dekat dan keluarga kami. Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini kami coba berbagi pengalaman kuliner tentang tempat sarapan maknyus di Bandung.

Kisah dalam artikel ini memang belum banyak. Akan tetapi, kami akan coba meng-update informasinya secara berkala. Saat kami sedang sarapan pagi di tempat yang baru dan rasanya lezat, maka otomatis akan masuk ke dalam artikel ini. Kami akan sangat senang bila anda berkenan berbagi informasi tempat kuliner sedap untuk sarapan pagi di Bandung. Jika waktunya tepat, kami akan langsung meluncur untuk mencicipinya ๐Ÿ˜€

Semoga sharing sederhana kali ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Selamat menikmati informasinya, jika bermanfaat mohon berkenan untuk share supaya sahabat yang lain merasakan manfaatnya. Mari kita mulai!

berburu nasi kuning enak tempat sarapan maknyus di bandung - catatan bunda

Tempat Sarapan Maknyus di Bandung

Saat berada di sebuah kota, wisata kuliner merupakan satu aktivitas wajib yang harus dilakukan. Termasuk saat berada di Bandung. Ada banyak tempat makan yang patut dicoba. Mulai dari saat sarapan pagi, makan siang hingga makan malam. Belum lagi aneka jenis cemilan dan makanan ringan di Bandung yang bejibun pilihannya.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan kali ini kami coba membagi informasinya supaya tidak terlalu banyak. Pada segmen ini, tempat sarapan maknyus di Bandung yang menjadi pusat bahasan. Informasi lainnya akan kami bagikan pada kesempatan berikutnya. Oleh sebab itu, stay tune di channel Telegram Catatan Bunda. Anda bisa memperoleh kesempatan awal untuk mengetahui update cerita dari kami sekeluarga.

Bayangkan anda sedang dalam perjalanan dari luar kota menuju ke Bandung. Berangkat saat dinihari dan tiba di Bandung beberapa waktu setelah matahari terbit. Biasanya, rasa lapar akan mulai datang sebagai tanda untuk sarapan pagi. Selain itu, sarapan pagi bisa dijadikan untuk momen istirahat sejenak di dalam perjalanan. Bisa jadi perjalanan anda belum berakhir untuk menuju kota tujuan. Bisa juga tujuan akhir anda memang ada di Bandung. Tidak ada salahnya mengawali petualangan di Bandung dengan menikmati sarapan pagi yang lezat.

Apa saja tempat sarapan maknyus di Bandung versi Catatan Bunda? Simak yuk daftarnya berikut ini:

nasi kuning pak rowi tempat sarapan maknyus di bandung - catatan bunda

Nasi Kuning Pak Rowi

Menu nasi kuning termasuk satu makanan favorit saat sarapan pagi di Bandung. Banyak penjual nasi kuning yang bisa ditemukan jika anda sedang berada di ibukota Jawa Barat. Dari sekian banyak warung nasi kuning, ada satu langganan tetap keluarga yang patut dijadikan tempat sarapan maknyus di Bandung.

Namanya ialah warung nasi kuning Pak Rowi. Keluarga kami sudah langganan sarapan di sini selama bertahun-tahun. Nasi kuning ini rasanya sangat nikmat dan berbeda dari nasi kuning lain yang pernah kami cicipi.

Pilihan lauk pauknya juga sangat banyak. Mulai dari telur balado, aneka gorengan, ayam bumbu pedas, perkedel kentang, hingga rendang daging. Anda bisa kebingungan sendiri saat memilih lauk pauk di sini.

Di mana alamat lengkap warungnya?

Anda bisa menemukan warung nasi kuning Pak Rowi di Jalan Pandu nomor 6A, Pamoyanan, Cicendo, Kota Bandung 40173. Anda bisa menikmati nasi kuning Pak Rowi dengan harga Rp 12.000 per porsi. Jika ingin pesan setengah porsi, cukup membayar Rp 10.000 saja.

Tempat sarapan maknyus di Bandung ini punya satu keistimewaan. Rasa sambelnya sangat pedas dan lezat. Benar-benar menambah citarasa dari nasi kuningnya. Sambel khasnya berbeda dari aneka sambel yang pernah kami coba.

soto sedaap khas boyolali tempat sarapan maknyus enak di bandung - catatan bunda

Soto Sedaap khas Boyolali

Tempat sarapan maknyus di Bandung berikutnya bertema masakan berkuah. Sangat segar dan cocok dinikmati sebagai menu sarapan. Restoran ini terletak di pusat kota, dekat dari Gedung Sate yang berfungsi sebagai pusat pemerintahan provinsi Jawa Barat. Anda bisa menjangkaunya dari berbagai arah saat berada di Bandung.

Nama tempat makannya ialah Soto Sedaap khas Boyolali. Sesuai namanya, sajian menu utama di restoran yang satu ini adalah aneka jenis soto. Anda bisa menikmati soto ayam dan soto daging sapi di tempat makan tersebut.

Restoran ini beroperasi setiap hari dan buka mulai pukul 06.00 WIB. Jadi, bagi anda yang kelaparan saat pagi hari, bisa langsung meluncur ke restoran Soto Sedaap khas Boyolali. Di mana alamat lengkap Restoran Soto Sedaap khas Boyolali? Anda bisa menemukannya di alamat berikut:

Jalan Maulana Yusuf nomor 4, Citarum, Kota Bandung 40115.

Ketika anda baru tiba saat pagi hari, anda tidak perlu kebingungan lagi untuk mencari tempat sarapan maknyus di Bandung. Silakan datang ke restoran yang satu ini sebagai salah satu tujuan untuk sarapan yang lezat.

Ukuran porsi sotonya tidak terlalu besar. Bagi para pemburu sarapan, tentunya akan sangat cocok dengan ukuran porsinya. Tidak terlalu besar, dengan demikian anda tidak terlalu kenyang dan bisa melanjutkan aktivitas yang lainnya.

Satu mangkuk soto dijual mulai dari harga Rp 9.000 untuk ukuran kecil dan Rp 11.000 untuk porsi besar. Anda bisa memilih berbagai jenis lauk pauk saat menikmati soto sedaap Boyolali. Ada pilihan lauk pauk seperti tempe goreng, perkedel, sate telur, sate ati ampela dan lain-lain. Harga aneka pilihan lauk di sini masih sangat terjangkau, mulai dari Rp 1.500 hingga Rp 7.000 per buahnya.

Bagi anda yang membawa anak kecil, soto sedaap Boyolali bisa menjadi pilihan tepat. Rasa sotonya lezat, gurih dan tidak pedas. Jika ingin pedas, anda cukup menambahkan sambal yang sudah disediakan di tiap meja.

bubur ayam mang oyo tempat sarapan maknyus di bandung - catatan bunda

Bubur Ayam Mang Oyo

Sekarang kita masuk ke tujuan sarapan yang ketiga. Tempat sarapan maknyus di Bandung berikutnya sangat populer bagi warga Bandung. Siapa yang tidak mengenal Bubur Ayam Mang Oyo?

Saat lapar di pagi hari, menikmati bubur ayam sangatlah cocok. Bubur ayam Mang Oyo termasuk salah satu bubur ayam Bandung yang sangat populer. Pilihan topping untuk bubur ayamnya juga bervariasi. Anda bisa memilih topping berupa telur ayam, cakue, hingga ati ampela.

Uniknya, ada tampilan yang berbeda dari penyajian bubur ayam pada umumnya. Biasanya bubur ayam disajikan di dalam sebuah mangkuk. Akan tetapi, di bubur ayam Mang Oyo disajikan dalam sebuah piring. Buburnya juga sangat kental, tidak encer seperti bubur ayam yang lain.

Dalam satu porsi bubur ayam, anda bisa menemukan taburan daging ayam, kacang tanah, daun seledri di atasnya. Jika anda ingin menikmati bubur ayam dengan rasa yang pedas, cukup tambahkan sambal yang sudah disediakan.

Saran kami, datanglah saat pagi hari jika ingin menikmati bubur ayam Mang Oyo. Jika kesiangan, anda beresiko tidak kebagian karena sudah habis diserbu pembeli. Apalagi saat hari libur seperti saat Car Free Day di hari Minggu. Tempat sarapan maknyus di Bandung ini akan dipenuhi oleh pelanggan dari sejak jam buka.

Di mana alamat lengkap Bubur Ayam Mang Oyo?

Anda bisa menemukan bubur ayam Mang Oyo di jalan Sulanjana nomor 30 Bandung. Lokasinya ada di sebuah foodcourt yang menyediakan makanan yang lain. Anda bisa menikmati bubur ayam mang Oyo mulai dari harga Rp 18.000 hingga Rp 23.000 per porsinya.

Kami biasa datang ke tempat sarapan maknyus di Bandung ini saat hari Minggu pagi. Selesai jalan-jalan di Car Free Day yang ada di Jalan Dago, kami langsung melipir untuk sarapan di sini. Mau ikutan? Hehehehe ๐Ÿ˜€

bakso mantep gunung giri solo tempat sarapan maknyus di bandung - catatan bunda

Bakso Mantep Gunung Giri

Anda sudah lapar berat saat pagi hari? Tidak ada salahnya untuk kulineran ke warung satu ini. Tempat sarapan maknyus di Bandung berikut ini sudah buka dari pukul 09.00 WIB. Masih cocok sebagai salah satu alternatif tempat untuk sarapan pagi.

Tempat yang kami maksud ialah Bakso Mantep Gunung Giri. Warung ini terletak di Jalan Aceh, kota Bandung. Tepatnya berada di seberang masjid Al-Ukhuwah. Warung ini akan penuh pengunjung setiap hari. Alangkah lebih baik jika anda datang lebih awal jika ingin menikmati sarapan pagi tanpa antri terlalu lama.

Bakso Mantep ini tampilannya mirip seperti bakso pada umumnya. Dalam satu mangkuk, kita bisa menemukan bakso halus, tahu, bakmi, bihun, beserta tetelan sapi. Anda bisa menikmati satu mangkuk bakso dengan harga Rp 20.000 per porsi.

Di warung bakso ini, pendamping baksonya sangat unik menurut kami. Pihak pengelola menyediakan kacang atom sebagai pengganti kerupuk. Sensasi rasanya tetap unik dan lezat. Bagi kami, tempat ini sangat cocok bagi seluruh anggota keluarga. Rasa baksonya lezat, ditambah sensasi rasa gurih dari kacang atom, membuat bakso Mantep makin terasa nikmat.

kupat tahu langganan keluarga tempat sarapan maknyus di bandung

Kupat Tahu Bandung

Salah satu menu makanan yang familiar di Bandung ialah kupat tahu. Kita bisa menjumpai banyak penjual kupat tahu bertebaran di berbagai penjuru kota Bandung. Isiannya sederhana dengan rasa yang nikmat. Cocok dijadikan sebagai menu untuk sarapan pagi.

Lalu, kupat tahu mana yang bisa dicoba sebagai tempat untuk sarapan? Anda bisa mencoba Kupat Tahu Gempol sebagai salah satu tempat sarapan maknyus di Bandung. Anda bisa menemukan warung ini di Jalan Gempol Kulon nomor 53 Bandung. Warung ini sudah buka mulai pukul 05.30 WIB. Satu porsi kupat tahu Gempol bisa anda nikmati dengan harga Rp 17.000,00.

kupat tahu enak langganan keluarga tempat sarapan maknyus di bandung - catatan bunda

Seperti apa sih bentuk kupat tahu? Makanan ini sangatlah sederhana. Kupat tahu berisi potongan lontong, tahu goreng, dan tauge. Untuk penyempurna, saus kacang akan dituangkan hingga tertutupi semuanya. Kupat tahu biasa dinikmati bersama dengan kerupuk. Jika anda suka pedas, cukup menambahkan sambal saja saat menikmatinya.

Memang banyak penjual kupat tahu di Bandung. Ada satu penjual yang sering sekali kami datangi saat sarapan pagi. Tempat sarapan maknyus di Bandung ini bisa ditemui di Pasar Cikutra. Menurut kami, rasa kupat tahunya nikmat dan cocok bagi kami sekeluarga. Satu porsi kupat tahu bisa dinikmati cukup dengan harga Rp 8.000 saja.

lontong kari ayam enak tempat sarapan maknyus di bandung - catatan bunda

Lontong Kari

Selain kupat tahu, menu sarapan lain yang banyak dijumpai di Bandung adalah lontong kari. Menu makanan ini ada beberapa versi. Ada lontong kari berbentuk lontong yang disiram kuah kari beserta potongan tetelan dan daging sapi. Sementara versi lainnya, kami bisa menjumpai lontong yang disiram menggunakan opor ayam.

Keduanya tetap nikmat dan cocok digunakan sebagai menu sarapan pagi. Satu tempat sarapan maknyus di Bandung yang patut dicoba ialah Lontong kari Kebon Karet. Ukuran porsinya lumayan besar dan sangat mengenyangkan.

Anda bisa menikmati lontong kari Kebon Karet mulai dari pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. Dalam satu porsinya, anda akan mendapatkan lontong yang dilengkapi dengan daging, emping, dan potongan telur rebus. Tentunya disiram dengan kuah kari kental yang sangat nikmat.

gado-gado teuku angkasa tempat sarapan maknyus di bandung - catatan bunda

Gado-Gado Teuku Angkasa

Bagi para penggemar sayuran, tentu mengenal yang namanya Gado-Gado. Nah, anda juga bisa menikmati gado-gado legendaris untuk sarapan saat berada di Bandung. Namanya ialah Gado-Gado Teuku Angkasa.

Warungnya berada di Jalan Teuku Angkasa nomor 37, Coblong, Kota Bandung 40132. Jalannya kecil, tidak lebar dan ramai seperti jalan Dago dan Dipatiukur yang mengapit jalan Teuku Angkasa.

Sekeliling warung Gado-Gado ini masih banyak perumahan warga. Meskipun sudah ada beberapa rumah yang dijadikan cafรฉ dan tempat makan.

Dalam seporsi gado-gado, anda bisa mendapatkan kol, tauge, selada, kacang panjang, kentang rebus, tahu dan telur rebus. Tidak lupa dituangkan saus kacang untuk melengkapinya.

Oya, ukuran porsinya lumayan besar. Bisa dijadikan menu makanan untuk dua orang. Saat pesan gado-gado, anda juga bisa memilih. Apakah mau menggunakan lontong atau tidak. Rasa olahan gado-gado ini sungguh nikmat, terutama dari saus kacangnya. Apalagi jika ditambah sambel untuk memunculkan rasa pedas. Wah, semakin nikmat sarapannya ๐Ÿ˜€

Lotek Kalipah Apo

Satu lagi tempat sarapan maknyus di Bandung yang harus anda coba. Lotek Kalipah Apo bisa menjadi satu tujuan yang menarik. Terlebih bila anda merupakan penggemar berbagai sayuran segar.

Anda bisa menikmati lotek legendaris yang sudah beroperasi sejak tahun 1950-an untuk sarapan pagi. Restoran ini sudah buka sejak pukul 09.00 WIB. Waktunya masih cocok jika ingin dijadikan tempat makan pagi saat liburan di Bandung.

Selain lotek, anda bisa menikmati sajian menu lainnya lho. Restoran ini tidak hanya menyediakan menu lotek saja. Pilihan menu makanannya banyak sekali. Anda bisa ikuti ulasan lengkapnya pada kisah kami saat kulineran di Lotek Kalipah Apo.ย Siapkan perut kosong ya saat sarapan pagi bersama orang tercinta di Lotek Kalipah Apo ๐Ÿ˜€

tempat sarapan legendaris lotek kalipah apo bandung - catatan bunda

Demikian sharing sederhana mengenai tempat sarapan maknyus di Bandung. Terimakasih banyak sudah berkenan menyimak ulasan sederhana kali ini. Selesai sarapan, anda bisa langsung melanjutkan aktivitas bersama keluarga. Banyak lho yang bisa dilakukan selama anda liburan di Bandung.

Secara berkala, kami akan menambahkan isi di dalam tempat sarapan maknyus di Bandung saat kami mencoba sesuatu yang baru. Ada saran tempat makan mana lagi yang bisa dijadikan tujuan untuk sarapan pagi? Bagikan pendapat anda di kolom komentar ya ๐Ÿ˜€

(Visited 178 times, 5 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada Pertanyaan?

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda