Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Tempat Mandi Bola di Bandung, Wajib dicoba Bersama Keluarga

Anda cari tempat mandi bola di Bandung? Ya, aktivitas mandi bola memang mengasyikkan. Apalagi untuk anak-anak, termasuk kedua anak kami. Mereka senang sekali saat melihat tumpukan bola yang sangat banyak di hadapannya.

Tanpa perlu diminta, mereka pasti langsung berlarian menuju kolam bola. Kemungkinan besar anak-anak anda juga begitu, betul? Hehehehe. Tidak apa, anda tidak sendiri 😀

Saat ini, kami sekeluarga tinggal di Kota Bandung. Satu kota yang memiliki daya tarik wisata bagi banyak wisatawan. Baik turis lokal maupun turis yang datang dari luar kota. Banyak sekali tempat liburan dan tujuan bermain yang asyik di Kota Bandung.

Lalu, di mana saja tempat mandi bola di Bandung yang menarik? Kali ini kami akan berbagi informasi mengenai lokasi yang asyik dijadikan tempat bermain anda bersama anak. Yuk kita ikuti bersama informasinya. Semoga info kali ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

tempat mandi bola di bandung kidzoona paskal - catatan bunda

Tempat Mandi Bola di Bandung yang Asyik untuk Anak

Ada banyak tempat mandi bola di Bandung. Semuanya berlomba-lomba untuk menarik perhatian anak bersama orang tua. Dekorasi tempat bermain yang unik dan warna terang menjadi ciri khas yang mudah ditemukan.

Anda bisa mencoba berbagai tempat ini untuk alternatif tujuan saat bermain bersama anak. Tidak perlu mencobanya sekaligus karena tempatnya yang berbeda-beda. Main di satu tempat sudah lumayan menghabiskan energi. Baik energi anak maupun yang menemani (baca: orang tua), hehehe 😀

Saat main bersama keluarga, anda bisa lakukan penjadwalan. Sederhana saja, tidak usah yang terlalu rumit. Minimal bicarakan bersama anak dan pasangan di rumah bisa menjadi awalan. Misalnya, dengan membicarakan rencana bermain untuk satu minggu ke depan.

Dengan ngobrol ringan seperti itu, keluarga bisa bersiap-siap. Selain itu, keluarga bisa lebih bersemangat dan antusias. Mereka tahu akan tiba waktunya untuk main bersama.

Keluarga kami seringkali melakukan aktivitas bersama secara spontan. Saat pagi hari belum terpikir, lalu saat siang hari tiba-tiba muncul ide. Siang atau sore itu juga, kami bisa langsung ngeluyur ke destinasi tertentu. Misalnya, ke salah satu tempat mandi bola di Bandung.

Bagaimana dengan anda dan keluarga? 😀

Waktu yang Tepat untuk Bermain

Kapan waktu yang asyik untuk menikmati tempat mandi bola di Bandung? Sebetulnya tidak ada patokan pastinya. Anda bisa menyesuaikan dengan aktivitas harian yang dilakukan oleh keluarga. Jika anda sedang bekerja, diskusikan saja dengan anak dan pasangan untuk memilih hari yang tepat.

Beda halnya jika anda seperti kami, berkegiatan di rumah saja. Kami bisa memilih waktu yang nyaman untuk bermain di arena playground anak. Seperti apa waktu favorit keluarga kami? Saat bermain, kami ingin anak-anak bisa menikmati aktivitasnya di arena kolam bola dan arena permainan. Tidak terganggu oleh hal-hal lain, seperti pengunjung yang sangat padat dan waktu bermain yang terlalu sempit.

Oleh sebab itu, kami biasa pergi menuju tempat mandi bola di Bandung pada hari biasa (weekday). Kami mencoba menghindari hari libur nasional, tanggal merah, atau saat weekend (akhir pekan). Seperti kita tahu, saat hari libur itulah mayoritas warga mau menikmati momen liburan bersama keluarga.

Arena permainan anak menjadi salah satu tujuan. Tidak heran, ketika hari libur nasional, hampir semua tujuan wisata atau permainan anak akan penuh pengunjung. Seperti saat libur Idul Fitri yang lalu. Kami ingin mengajak anak untuk main di satu arena permainan, tetapi sangat padat. Banyak sekali orang tua yang mengajak anaknya untuk beraktivitas. Akhirnya, kami mengurungkan rencana untuk ikutan main di dalamnya.

Di mana saja tempat mandi bola di Bandung yang bisa anda jadikan tujuan? Berikut ini informasinya. Semoga bermanfaat ya, mari kita mulai.

#1 Kidzoona Paskal

Arena tempat mandi bola di Bandung yang pertama ialah Kidzoona. Anda bisa mengunjungi Kidzoona di salah satu pusat perbelanjaan. Tepatnya di Paskal 23 Bandung yang berada di Jalan Pasir Kaliki Bandung.

Anda bisa menemukan Kidzoona di Lantai 2. Mudah sekali untuk menemukannya. Detailnya sudah pernah kami ceritakan di artikel sebelumnya.

Di dalam Kidzoona ada banyak sekali arena permainan untuk anak. Salah satunya ada arena kolam bola. Sebelum masuk, para pengunjung harus membeli tiket yang tersedia di loket. Selain itu, tips lainnya ialah membawa kaos kaki untuk bermain di dalam Kidzoona.

Anda bisa membawa kaos kaki sendiri dari rumah. Jika tidak membawa, anda bisa membeli kaos kaki yang disediakan oleh Kidzoona. Anda bisa memilih tiket yang diinginkan. Apakah hanya bermain 1 jam saja, atau mau bermain sepuasnya. Harga tiketnya berbeda. Cerita bermain di Kidzoona bisa anda nikmati di kisah perjalanan yang sudah kami tulis ya 😀

tempat mandi bola di bandung ddieuland - catatan bunda

#2 D’dieuland Bandung

Tujuan wisata di Bandung sangatlah banyak. Termasuk variasi wahana permainan yang ada di dalamnya. Salah satu yang menarik ialah D’Dieuland Bandung.

Tempat ini menawarkan banyak hal kepada para pengunjung. Tempat wisata ini cocok untuk semua kalangan. Selain menikmati pemandangan alam, pengunjung juga disuguhi aneka permainan untuk anak. Salah satunya ialah arena permainan yang berisi kolam bola.

Oleh sebab itu, anda bisa jadikan D’Dieuland sebagai tempat mandi bola di Bandung yang patut dikunjungi. Di mana letak kolam bola yang tersedia di D’Dieuland Bandung? Anda bisa menemukan kolam bola di arena permainan anak bagian indoor (dalam ruangan).

Ya, D’dieuland Bandung memiliki playground untuk anak di dua area. Area luar dan dalam ruangan. Saat itu, kami menikmati area luar ruangan terlebih dahulu. Letaknya di bagian bawah. Setelah itu, baru kami menuju ke area playground indoor yang berada di bagian atas. Tepatnya di dekat pintu masuk.

Detail kisah bermain di D’Dieuland Bandung sudah kami ceritakan pada tulisan sebelumnya. Silakan dibaca ya infonya. Jika penasaran? Silakan datang langsung ke D’Dieuland, hehehe 😀

#3 Dino Park BIP

Anda suka jalan-jalan di sekitar Jalan Dago atau Jalan Merdeka? Anda bisa datangi salah satu mall yang ada di sini untuk mengajak anak bermain di kolam bola.

Tempat mandi bola di Bandung berikutnya ialah Dino Park. Anda bisa temukan tempat bermain ini di Mall Bandung Indah Plaza (BIP). Tepatnya di lantai 3 dekat mushola BIP. Jadi, anda bisa bergantian dengan pasangan untuk menunaikan sholat sambil bergantian menjaga anak bermain.

Di dalamnya ada banyak permainan untuk anak. Salah satunya ialah kolam bola untuk anak-anak. Sebelum masuk anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Harganya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan arena permainan anak di mall lain yang lebih baru.

#4 Joy and Fun Festival Citylink

Mall menjadi satu tempat yang banyak menyediakan kolam bola. Salah satu mall besar di Bandung ialah Festival Citylink. Anda bisa menemukannya juga di sini.

Nama tempat mandi bola di Bandung yang berada di Festival Citylink ialah Joy and Fun. Anda bisa menemukan arena bermain ini di lantai 3 mall. Letaknya berdekatan dengan area foodcourt dan mushola mall.

Konsepnya mirip arena bermain anak pada umumnya. Ada banyak wahana permainan yang bisa dinikmati. Salah satunya adalah kolam untuk mandi bola. Tiket masuknya berkisar Rp 40.000 – Rp 50.000 per orang.

Anda bisa menemukan mall Festival Citylink di Jalan Peta no. 241 Bandung. Letaknya strategis dan masih di salah satu jalan utama yang ada di kota Bandung. Selamat bermain ya 😀

#5 Playground BEC

Barang elektronik sudah menjadi satu kebutuhan utama bagi masyarakat. Berbicara tentang membeli barang elektronik, tidak bisa lepas dari yang namanya Bandung Electronic Centre. Lebih dikenal dengan singkatan BEC.

Segala jenis barang elektronik bisa anda temukan di tempat ini. Mulai dari aneka smartphone, printer, kamera DSLR atau mirrorless, hingga laptop dan PC. Selain untuk berbelanja, pihak BEC sudah melengkapi dengan berbagai fasilitas.

Mulai dari aneka tempat makan, bioskop, hingga tempat permainan anak. Nah, anda bisa mengajak anak untuk bermain di playground yang tersedia. Letaknya di lantai atas dekat dengan foodcourt BEC.

Jenis permainannya banyak. Salah satunya ada kolam untuk mandi bola. Satu rekomendasi tempat mandi bola di Bandung yang bisa anda coba.

#6 Centrum Million Balls

Tempat wisata dan bermain di Bandung memang tidak ada habisnya. Terus bertambah dari waktu ke waktu. Variasi untuk kegiatan anak pun makin banyak. Sebagai orang tua, tidak akan kehabisan ide untuk mengajak anaknya untuk main bersama-sama.

Satu tempat mandi bola di Bandung baru saja diresmikan. Namanya Centrum Million Balls. Letaknya di Jalan Belitung, dekat SMA 5 Bandung. Dulu dijadikan sebagai kolam renang dan tempat makan saja.

Kini sudah disulap menjadi tempat wisata kekinian yang cocok untuk keluarga. Jadi, anda bisa mengajak anak dan seluruh keluarga untuk wisata di dalamnya. Terlebih bagi anak-anak. Kolam bola berukuran raksasa sudah menanti. Siap untuk dimainkan sepuasnya. Saat kelaparan, anda bisa makan di area foodcourt yang tersedia di bagian dalam Centrum Million Balls.

Tiket masuknya saat ini di angka Rp 80.000 / orang untuk weekday. Sedangkan pada weekend, anda bisa masuk setelah membayar tiket Rp 100.000 / orang. Selamat menikmati 😀tempat mandi bola di bandung miniapolis paskal - catatan bunda#7 Miniapolis

Tempat mandi bola di Bandung yang satu ini tidak boleh dilewatkan. Namanya Miniapolis. Satu area permainan yang lengkap untuk anak-anak. Termasuk area kolam berisi bola yang bisa dimainkan anak-anak sepuasnya.

Di mana kita bisa bermain di arena Miniapolis? Mudah sekali untuk ditemukan. Arena bermain ini terletak di mall besar yang ada di Bandung.

Anda bisa menemukan Miniapolis di Mall Paris van Java Bandung dan Mall Paskal 23 Hypersquare Bandung. Cukup membeli tiket masuk saja untuk bisa menikmati semua wahana permainan. Termasuk kolam bola dengan ukuran yang lumayan besar. Biaya tiket masuk bisa lebih murah jika anda mendaftar menjadi member di Miniapolis.

Nah, demikian informasi singkat mengenai beberapa tempat mandi bola untuk anak di Bandung. Kami belum sempat menjelajahi semuanya. Akan tetapi, sudah mulai diagendakan untuk dikunjungi satu persatu. Mudah-mudahan dalam beberapa waktu ke depan, kami bisa menampilkan pengalaman bermain di tiap arena permainan.

Sampai di sini dulu cerita mengenai tempat mandi bola di Bandung. Terimakasih sudah berkenan menyimak. Sampai jumpa di cerita kami berikutnya ya 😀

(Visited 89 times, 13 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Channel Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda