Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Tahu Gimbal Semarang, Tempat Makan Favorit di Kampung Halaman

Tahu gimbal Semarang, satu tempat favorit kuliner di keluarga besar kami. Selain menghadiri wisuda adik bungsu, wisata kuliner menjadi satu tujuan utama yang harus kami dapatkan 😀

Makanan di Semarang banyak macamnya. Mulai dari jajanan hingga makanan berat khas kota Semarang. Ada beberapa tempat makan yang jadi favorit saya dan suami. Jadi saat pulang ke Semarang, kami harus mampir dan menyantap makanan di tempat tersebut.

Kali ini, kami akan berbagi cerita tentang tahu gimbal, satu kuliner favorit keluarga kami saat pulang ke Semarang, kampung halaman suami. Seperti apa bentuknya? Di mana tempat makan langganan kami? Ikuti terus cerita kami selengkapnya ya.

Tahu Gimbal Semarang - Catatan Bunda

Review Tahu Gimbal Semarang Pak Edy

Tahu gimbal Semarang ini jadi favorit keluarga kami. Salah satu penyebabnya karena belum menemukan yang jual tahu gimbal di Bandung. Adakah teman-teman yang tahu rekomendasi penjual tahu gimbal di Bandung? Please, kabari ke kami ya, biar kami datangi 😀

Setelah mengajak anak untuk wisata keliling sekolah ayah, tujuan kami selanjutnya ialah berburu kuliner. Berhubung waktu kami saat di Semarang tidak terlalu lama, kami memilih tujuan kuliner yang sudah jadi langganan keluarga sejak dulu. Salah satunya penjual tahu gimbal khas Semarang di dalam cerita kali ini.

Lokasi Tahu Gimbal Semarang Buatan H. Edy

Di mana sih lokasi tempat makan tahu gimbal yang jadi langganan kami selama bertahun-tahun? Kami langganan dan suka makan di Tahu Gimbal Pak H. Edy. Kedainya berada di kawasan Taman KB Semarang, yang terletak di Jalan Menteri Supeno, Mugassari, Kota Semarang, Jawa Tengah 50249.

Taman KB ini tepat berada di depan SMA 1 Semarang. Kedai tahu gimbal H. Edy ini berbentuk gerobak. Anda bisa berkeliling di Taman KB untuk menemukan gerobaknya. Foto gerobaknya seperti pada gambar di bawah ini:

Baca juga  Restoran Raja Aceh, Menikmati Masakan Daerah dengan Nuansa Modern

Warung tahu gimbal H Edy - Catatan Bunda

Kami sekeluarga biasa datang ke Tahu gimbal Semarang H. Edy pada malam hari. Setelah sholat maghrib bisa langsung pergi untuk makan malam di sana. Kakak pun tidak lupa untuk membawa aneka mainan anak yang jadi favoritnya. Tidak boleh ketinggalan. Jaraknya lumayan dari rumah eyang. Sekitar 20 – 30 menit perjalanan menggunakan mobil.

Tempat parkirnya mudah? Jika saat hari biasa, parkir di sekeliling Taman KB itu mudah. Jadi mobil kami biasa parkir di sekitar taman KB yang dekat dengan lokasi gerobak tahu gimbal Semarang buatan H. Edy.

Di sini tidak disediakan kursi untuk duduk. Akan tetapi, disediakan tempat duduk berupa tikar untuk lesehan beserta meja panjang.

Menu Makanan dan Harga

Menu yang disajikan di sini hanya satu, yaitu tahu gimbal. Untuk minuman, di kedai tersebut disediakan banyak jenis minuman seperti es teh manis, es jeruk, teh botol, dan es teler.

Seperti apa sih bentuk makanan bernama tahu gimbal? Makanan ini tersusun dari banyak unsur. Beberapa bahan penyusunnya ialah lontong, tahu, telur ceplok, potongan gimbal (rempeyek udang) yang disiram dengan bumbu kacang dan petis. Lalu dilengkapi dengan kerupuk udang.

Anda suka pedas? Tinggal pesan saja ke karyawan yang bertugas untuk membuatkan anda tahu gimbal yang pedas.

Jika tidak suka pedas sama sekali? Bisa, tinggal sampaikan saja ke karyawannya saat anda melakukan pemesanan.

Gimana sih rasa tahu gimbal Semarang di kedai H. Edy ini? Rasanya lezat sekali untuk lidah keluarga kami, hehehe 😀

Anda akan merasakan aroma sekaligus rasa petis dan kacang yang dominan di bumbunya. Akan muncul rasa asin, gurih, pedas yang sangat lezat. Semua bumbu tersebut akan berpadu dan membungkus rasa telur ceplok, lontong, gimbal, dan tahu di dalamnya.

Baca juga  Tahu Lontong Lonceng, Kuliner Legendaris Malang yang Lezat dan Murah

Sejak pertama mencoba tahu gimbal Semarang buatan Pak H. Edy, lidah kami langsung cocok dan tidak mau berpindah ke kedai yang lain 😀

Berapa harga menu per porsinya? Terakhir kami ke sana, satu porsi tahu gimbal komplit dijual dengan harga Rp 13.000 – Rp 15.000 / porsi.

Keistimewaan Tahu Gimbal Semarang H. Edy

Ukuran tahu gimbalnya lumayan besar, jadi makan satu porsi pasti langsung kekenyangan dan puas. Jadi, tempat ini sangat cocok buat anda yang ingin menikmati makanan yang murah, enak, dan porsinya besar. Komplit deh 😀

Keistimewaan tahu gimbal, menurut saya akan terasa dari gimbal, bumbu kacang dan petisnya. Unsur-unsur ini yang membuat rasa khas dari tahu gimbal Semarang buatan H. Edy ini tidak bisa kami lupakan. Enak banget dan cocok di lidah, sampai tidak mau pindah ke lain hati.

Bumbu yang dituangkan ke dalam satu porsi tahu gimbal juga tidak pelit. Banyak banget, menikmatinya pun lebih nikmat. Selain itu, bumbu untuk tiap konsumen selalu segar, karena dibuat sesuai pesanan setiap konsumen. Tidak ada bumbu yang sudah jadi atau tinggal tuang. Kita pun bisa masuk ke bagian dalam untuk menyaksikan proses pembuatan pesanan anda.

Harga tahu gimbal H Edy Khas Semarang - Catatan Bunda

Saat kami tidak sempat untuk makan di kedai ini, kami bisa tetap pesan tahu gimbal ini lewat layanan Gojek. Akan tetapi, sensasi dan rasanya tentu akan jauh berbeda dibandingkan saat makan langsung di tempat. Saat ke sana, beberapa kali kami langsung ketemu dengan Pak H. Edy. Pada kesempatan lain, hanya ketemu dengan karyawannya saja.

Menurut cerita beliau, sudah ada beberapa tempat yang meniru nama merk dari tahu gimbalnya, yaitu merk tahu gimbal H. Edy. Jadi, seringkali konsumen dan langganan beliau kebingungan, mana yang asli dan mana yang tiruan. Beliau menegaskan bahwa kedai tahu gimbal beliau itu hanya satu lokasi dan tidak pernah buka cabang. Selesai makan di kedai tersebut, kami meneruskan untuk jalan-jalan sejenak sebelum pulang ke rumah eyang. Jika tidak ada acara lagi, kami bisa langsung pulang.

Baca juga  KrangKring Foodcourt Bandung, Tempat Nongkrong Komplit dan Seru

Berhubung lokasi kedai tahu gimbal yang terletak di pusat kota, kami bisa menikmati pusat kota Semarang pada malam hari. Saat perjalanan pulang ke rumah eyang, kami biasa melewati kawasan Simpang Lima dan menikmati ramainya warga yang menghabiskan malam di kawasan tersebut.

Demikian cerita kami kali ini tentang berburu kuliner tahu gimbal Semarang di warung milik Pak H. Edy. Saat anda berkunjung ke Semarang, tidak ada salahnya memasukkan tempat makan yang satu ini sebagai destinasi wisata kuliner anda.

Selain tentunya berburu ke tempat tujuan wisata kuliner khas Semarang lainnya, seperti oleh-oleh Semarang seperti wingko babat, bandeng presto, lumpia, dan aneka jajanan khas lainnya. Terimakasih sudah berkenan menyimak cerita perjalanan keluarga kami kali ini. Sampai ketemu di episode cerita selanjutnya 😀

(Visited 882 times, 6 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Channel Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda