Free Update

Nikmati update cerita Catatan Bunda langsung di smartphone Anda. GRATIS ^_^

Soto Sedaap Boyolali, Sajian Kuliner Lezat dan Murah Meriah

Sempat tertunda, akhirnya kami bisa mencicipi kuliner yang ada di Soto Sedaap Boyolali. Hah, apakah kami baru saja pergi jalan-jalan ke Boyolali? Alhamdulillah bukan. Soto khas Boyolali ini sekarang bisa ditemukan di Bandung. Jadi, kami tidak perlu jauh-jauh ke Boyolali untuk menikmatinya.

Beberapa waktu lalu, kami sempat pulang ke Semarang. Setelah itu, kami jalan-jalan ke Blitar. Nah, di perjalanan, kami sebenarnya melewati Boyolali. Sempat ingin mampir untuk makan di Soto Sedaap Boyolali langsung di pusatnya. Akan tetapi, momennya tidak pas sehingga kami tidak jadi mampir untuk wisata kuliner.

Hingga akhirnya kami mendapati kuliner satu ini ternyata sudah buka di Bandung. Tanpa pikir panjang, jadwal wisata kuliner langsung ditetapkan untuk mencicipinya. Seperti apa cerita lengkapnya? Ikuti terus ya perjalanan wisata kuliner keluarga di Soto Sedaap khas Boyolali.

tempat parkir motor dan mobil di kedai soto sedaap boyolali di Bandung - catatan bunda

Berburu Kuliner Lezat Murah Meriah

Daya tarik kota Bandung memang luar biasa. Apalagi di dunia kuliner. Di sini, kita bisa menemukan aneka macam tujuan kuliner yang bisa dinikmati. Makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia mulai bisa ditemukan di Bandung. Termasuk salah satunya ialah soto khas Boyolali.

Siapa yang tidak kenal dengan soto? Sajian kuliner favorit sejuta umat. Mulai dari anak hingga orang dewasa banyak yang menggemari makanan satu ini. Jenis menu makanan yang sederhana, tetapi kenikmatannya sungguh luar biasa. Salah satu faktor utamanya ialah kualitas dari kuah kaldu soto yang memberikan rasa gurih dan nikmat.

Selain itu, harga yang ditawarkan dari satu porsi soto juga bersahabat. Tidak sedikit yang harganya sangat murah. Seperti yang bisa kami temukan saat mampir di Sragen. Kami sekeluarga bisa menikmati soto daging dengan harga Rp 10.000 per porsi. Sangat murah dan terjangkau.

Beruntung kami menemukan soto khas Boyolali di Bandung. Konsep dasarnya mirip dengan soto kwali yang kami temukan di Sragen. Hanya dengan penampilan dan citarasa yang berbeda. Tiap warung memiliki ciri khasnya tersendiri.

Kami langsung meluncur ke lokasi Soto Sedaap saat waktunya tepat. Saat itu hari sudah sore dan menjelang malam. Cocok nih makan malam dengan menu soto ayam atau soto daging sapi. Setelah perjalanan kurang lebih 20 – 25 menit, kami pun tiba di lokasi Soto Sedaap Boyolali.

gerobak penyajian makanan di soto sedaap boyolali di bandung 2018 - catatan bunda
gerobak soto
kuah kaldu asli yang digunakan di soto sedaap boyolali di bandung 2018 - catatan bunda
kuah kaldu asli

Alamat Lengkap Soto Sedaap di Bandung

Di Bandung, sudah ada beberapa lokasi outlet Soto Sedaap Boyolali Hj. Widodo. Saat itu kami makan malam di outlet yang mana? Pilhan outlet yang kami datangi ialah yang lokasinya lebih dekat dari rumah.

Anda bisa menemukan kedai Soto Sedaap khas Boyolali Hj. Widodo di alamat berikut ini:

Jalan Maulana Yusuf No. 4, Citarum, Kota Bandung 40115.

Letaknya strategis dan berada di pusat kota Bandung. Jika ditempuh dari Gedung Sate atau Lapangan Gasibu sangat dekat dan tidak perlu waktu lama.

Sementara itu, outlet lainnya bisa anda temukan di Jalan Batu nomor 149 Bandung. Sesuaikan saja dengan lokasi outlet yang lebih dekat dengan rumah anda. Soto Sedaap Boyolali kini sudah memiliki 17 cabang yang tersebar di berbagai kota. Ada kota Boyolali, Klaten, Solo, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Jakarta, Bandung, Cirebon, Bekasi, Tangerang, dan Depok.

Kedai soto khas Boyolali ini bisa dinikmati setiap saat. Menu soto memang sangat fleksibel. Bisa dinikmati kapan saja. Baik itu saat sarapan pagi, makan siang, maupun saat makan malam.

Pengunjung bisa datang setiap hari. Mulai dari hari Senin hingga Minggu kedai ini tetap buka. Lalu, jam berapa kedai Soto Sedaap beroperasi? Waktu operasinya panjang banget. Kedai ini buka mulai pukul 06.00 WIB dan tutup pada pukul 21.00 WIB.

Tuh, panjang banget yah? Jadi bisa dijadikan tujuan untuk sarapan pagi, makan siang hingga makan malam sekaligus. Sesuaikan saja dengan waktu dan kesempatan yang anda miliki 😀

Anda mau sarapan pagi sebelum jalan-jalan ke tempat wisata keluarga di Lembang? Bisa sekali. Atau anda mau makan malam setelah puas berkeliling Bandung? Sangat bisa. Fleksibel sekali.

piilhan lauk pauk di restoran soto sedaap boyolali di bandung 2018 - catatan bunda
lauk pauk
soto daging sapi di kedai soto sedaap boyolali di bandung 2018 - catatan bunda
soto daging sapi

Pilihan Menu Makanan

Sesuai namanya, kedai Soto Sedaap menyajikan menu soto sebagai sajian utamanya. Anda bisa memilih antara soto daging sapi dan soto ayam kampung. Ya, salah satu keunggulan di warung soto ini ialah daging ayam yang digunakan ialah daging ayam kampung.

Pengunjung bisa memilih ukuran porsi soto yang dipesan. Ada porsi kecil dan ada porsi besar. Harga sotonya juga sangat terjangkau. Untuk soto porsi kecil bisa didapatkan dengan harga Rp 9.000 per porsi. Sementara soto porsi besar dijual Rp 11.000 per porsi.

Jika anda ingin pesan nasi yang terpisah dari soto, anda akan dikenakan harga Rp 13.000 per porsi. Masih sangat murah menurut kami.

Selain menu soto, pengunjung bisa memesan menu tengkleng. Harga menu tengklengnya Rp 25.000 per porsi. Akan tetapi, menu tengkleng ini tidak selalu ada. Saat kami ke sana dan mau pesan, tengkleng tidak bisa dipesan. Kami sedang tidak beruntung saat itu. Jadi, kami putuskan untuk memesan sotonya saja.

Selain menu makanan utama, Soto Sedaap Boyolali juga menyediakan aneka pilihan lauk pauk. Pengunjung bisa memilih lauk seperti sate cingur sapi, sate paru sapi, sate otak sapi, sate ati ampela, sate telur puyuh, gorengan dan perkedel. Pilihan lauknya banyak sekali. Bisa jadi anda akan kenyang makan lauk pauknya daripada makan soto ayam atau soto daging sapinya 😀

wisata kuliner keluarga di soto sedaap boyolali di bandung 2018 - catatan bunda
soto ayam

Citarasa Makanan

Sepertinya kedai Soto Sedaap khas Boyolali Hj. Widodo ini tidak pernah sepi. Sore itu, sudah ada banyak mobil para pengunjung yang terparkir di halaman kedai. Kami lihat, meja makan yang tersedia juga hampir penuh. Untung saja masih ada beberapa meja kosong. Kami langsung menempati meja tersebut.

Beberapa saat kemudian, ada pramusaji yang menghampiri meja. Seluruh pesanan kami ditulis untuk dipersiapkan di gerobak saji. Pengunjung bisa melihat gerobak penyajian sotonya secara langsung. Mirip seperti gerobak dorong pada umumnya yang menjual bakso dan mie ayam. Hanya saja, ukuran gerobaknya jauh lebih besar.

Ruangannya terbuka. Bentuk bangunannya seperti rumah pada umumnya. Para pengunjung menikmati makanan di meja makan yang sudah disediakan di depan rumah.

Penyajian sotonya cepat. Selang beberapa menit kemudian, pesanan kami sudah diantarkan ke meja makan. Jika ada lauk yang belum tersedia di meja, anda bisa meminta tolong pada pramusaji yang bertugas untuk membawakannya ke meja makan anda.

pilihan menu makanan di soto sedaap boyolali di bandung 2018 - catatan bunda
pilihan menu
sate ati ampela di soto sedaap boyolali di bandung 2018 - catatan bunda
sate ati ampela

Tempat makan ini cocok untuk keluarga dan segala usia. Bagi anak-anak, kami bisa memesan soto ayam original. Anak-anak cocok dengan rasa soto yang asli tanpa ditambah dengan sambel atau kecap manis. Sementara bagi kami, tambahan sambel pedas sudah wajib hukumnya saat akan menikmati seporsi soto ayam dan soto daging yang sudah dipesan.

Apa saja isian yang ada di dalam satu porsi Soto Sedaap Boyolali? Kami bisa menemukan potongan daging ayam / daging sapi, bihun, bawang goreng, potongan daun seledri dan keripik kentang di dalamnya. Sebagai pelengkap, aneka isian tersebut disiram dengan kuah kaldu yang kental.

Rasa kuah kaldunya sangat terasa. Kami sempat melihat ke gerobak penyajiannya. Di dalam panci kuahnya, ada tulang sapi berukuran raksasa yang sedang direbus. Jadi memang kaldu sapinya benar-benar asli.

Bagaimana citarasa menu makanan di Soto Sedaap Boyolali? Kuah kaldunya memang menjadi bintang utama. Rasanya memberi warna dominan saat menikmati lainnya. Potongan daging sapi dan ayamnya juga banyak. Ukurannya lumayan besar. Saat menyuapi anak-anak, kami harus memotong daging menjadi ukuran lebih kecil supaya mudah dikunyah anak.

Selain menambahkan sambel, tidak lupa menambah potongan jeruk ke dalam kuah sotonya. Rasa sotonya akan menjadi lebih segar dan nikmat. Tenang saja, walau disebut porsi besar, ukuran sesungguhnya tidak terlalu besar. Jadi, jangan khawatir untuk memesan porsi ukuran besar di Soto Sedaap Boyolali.

Sambil menikmati soto khas Boyolali, jangan ketinggalan untuk mengambil aneka lauk pauknya. Jika anda datang pagi atau siang hari, besar kemungkinan jenis lauk pauk yang tersedia masih lengkap. Jika datang seperti kami, saat sore menjelang malam hari, sudah ada beberapa jenis lauk yang habis. Seperti misalnya sate cungur sapi sudah tidak ada ketika kami datang malam itu.

Anak-anak sangat menikmati rasa sotonya. Mereka berdua bisa menghabiskan satu porsi ukuran besar bersama-sama. Satu porsi disajikan untuk dua anak. Dari porsi tersebut, sudah sangat mencukupi untuk ukuran anak.

Selesai menikmati makanan, kami bisa istirahat sejenak lalu sholat Maghrib. Pengunjung bisa sholat di mushola yang tersedia. Tanyakan saja letak mushola kepada karyawan yang bertugas.

Begitu kami semua selesai makan dan sholat, kami pun bersiap pulang. Sebelum itu, tentu makanan yang sudah dinikmati harus dibayar dulu. Pembayaran bisa dilakukan di meja kasir. Soto Sedaap khas Boyolali hanya menerima pembayaran memakai uang tunai saja. Mereka tidak menyediakan mesin gesek kartu debit.

Secara keseluruhan, tempat makan ini menjadi satu wisata kuliner yang patut dicoba. Selain rasa soto khas Boyolali yang lezat, pilihan lauk pauknya sangat bermacam-macam. Dijamin anda akan kebingungan harus memilih lauk yang mana.

Selain itu, tempatnya sangat cocok untuk dijadikan tujuan wisata kuliner bersama keluarga. Pilihan meja dan tempat duduk di dalamnya lumayan luas. Selain itu, akses lokasinya juga dekat dari pusat kota Bandung. Tidak kalah penting, harga makanan di Soto Sedaap khas Boyolali tergolong sangat murah dan terjangkau.

Kami pasti akan kembali lagi untuk kulineran di tempat makan enak yang satu ini. Bisa jadi waktunya yang berbeda. Satu waktu bisa datang saat sarapan pagi. Pada waktu lainnya, kami bisa datang saat makan siang. Misalnya, kami bisa jalan-jalan dulu di taman burung yang keren di Bandung. Selesai dari sana, kami bisa istirahat sambil makan di Soto Sedaap Boyolali. Asyik banget yah? 😀

Demikian cerita petualangan kuliner kami sekeluarga di Soto Sedaap khas Boyolali. Terimakasih sudah berkenan menyimak sampai selesai.

Jika ada pertanyaan, jangan sungkan untuk menghubungi kami ya. Anda bisa gunakan messenger Facebook seperti yang sudah kami sediakan di bagian bawah halaman ini. Selain itu, anda juga bisa menghubungi keluarga kami melalui email. Sampai jumpa pada petualangan seru lainnya 😀

(Visited 141 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada Pertanyaan?

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda