Grup Diskusi

Ada pertanyaan dari informasi di Catatan Bunda? Bisa ditanyakan langsung di Grup

Sewa Travel WIFI, Pendamping Ideal Saat Traveling Hingga Ibadah Umroh

Bagi anda yang suka bepergian keluar negeri, sewa travel wifi menjadi satu opsi yang menarik. Internet sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia. Di mana pun dan kapan pun, kita ingin terus terhubung ke internet. Oleh sebab itu, telah muncul berbagai pekerjaan dan profesi baru dengan kehadiran internet.

Termasuk saat melakukan aktivitas jalan-jalan atau traveling keluar negeri. Salah satu hal yang pasti dipikirkan ialah cara untuk tetap terhubung ke internet saat berada di luar negeri. Jika di Indonesia, kita tentu tidak akan terlalu risau karena jaringan internet yang sudah kita kenal selama ini. Mulai dari internet yang diakses melalui jaringan wifi hingga koneksi internet yang bisa dinikmati dari operator seluler.

Tidak semua dari kita yang sudah paham akan alternatif cara untuk tetap terhubung ke internet selama di luar negeri. Oleh sebab itu, kali ini kami akan mencoba memaparkan tips mudah untuk terus online. Ada banyak cara untuk selalu terhubung ke internet saat tidak berada di Indonesia. Salah satunya ialah dengan sewa trafel wifi.

Mari kita nikmati ulasan sederhananya pada tulisan kali ini. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.

sewa travel WIFI untuk kemudahan saat traveling - catatan bunda

Sewa Travel WIFI untuk Kemudahan Perjalanan

Jadi, apa sebetulnya sih yang dimaksud dengan travel wifi? Sederhananya, travel wifi ini ialah sejenis modem yang bisa anda gunakan untuk terhubung ke internet. Travel wifi akan memudahkan anda saat traveling keluar negeri. Anda tidak perlu repot untuk mengganti SIM card pada smartphone yang anda miliki.

Cukup dengan menyalakan travel wifi saat berada di luar negeri. Setelah itu, koneksikan smartphone atau gadget anda lainnya ke travel wifi untuk bisa terus menikmati internet di luar negeri. Asyik ya?

Kini, sudah banyak provider yang menyediakan layanan sewa travel wifi. Jadi, anda tidak perlu kebingungan lagi ketika memerlukan layanan ini. Cukup bandingkan layanan satu provider dengan provider lainnya. Pilih provider yang layanannya sesuai dengan kebutuhan anda saat bepergian keluar negeri.

Ada banyak tujuan saat kita pergi keluar negeri. Mulai dari urusan pekerjaan atau bisnis, berlibur bersama keluarga, hingga menjalankan ibadah keagamaan seperti ibadah umroh dan haji.

Dari pengalaman sebelumnya saat kami menjalankan ibadah umroh, memang ada kendala yang kami hadapi. Terutama masalah koneksi internet. Saat itu, kami masih belum mengetahui tentang informasi sewa travel wifi seperti sekarang. Jadi, kami memanfaatkan opsi yang kami ketahui beberapa tahun yang lalu.

Opsi apakah itu? Kami membeli paket khusus untuk perjalanan umroh melalui provider seluler besar yang ada di Indonesia. Sebelum membeli, kami survey terlebih dahulu. Sebut saja nama providernya ialah Telkomsel dan XL. Loh?! 😀

Ya, kami bandingkan harga paket data khusus umroh dari dua provider besar tersebut. Ternyata, harga layanannya lumayan besar untuk satu gadget. Saat itu, kami membeli paket data umroh untuk dua gadget.

Kali ini, kami akan sharing mengenai beberapa layanan sewa travel wifi yang bisa anda pilih. Informasi provider travel wifi akan kami update secara berkala. Anda pun bisa ikut berkontribusi.

Bagaimana caranya? Anda bisa berkontribusi dengan bercerita kisah anda sendiri. Ceritakan kisah anda melalui kolom komentar, DM Instagram, maupun grup Telegram, link joinnya kami cantumkan di atas. Yuk, kita mulai sharing informasinya 😀

bekerja dan bisnis di mana saja dengan sewa travel wifi - catatan bunda

Provider Modem Travel 1 – JAVAMIFI

Penyedia layanan pertama yang ingin kami sharing ialah Javamifi. Perusahaan ini menyediakan berbagai layanan untuk konsumennya. Anda mau sewa travel wifi untuk keperluan keliling Indonesia? Bisa.

Atau anda punya kebutuhan untuk traveling ke berbagai negara di dunia? Bisa juga.

Atau anda mau bepergian keluar negeri untuk menjalankan ibadah umroh? Bisa juga menggunakan layanan Javamifi.

Javamifi menyediakan layanan sewa travel wifi yang bisa digunakan di 160 negara. Jadi, sangat fleksibel untuk anda yang akan bepergian keluar negeri dalam waktu lama.

Berapakah tarifnya? Harga sewanya berbeda untuk tiap negara tujuan. Sebagai contoh, harga sewa untuk tujuan Australia ialah Rp 100.000 per hari. Contoh lainnya, tujuan Malaysia mulai dari Rp 60.000 per hari.

Sementara itu, bagaimana tarif sewa untuk jamaah yang berangkat umroh? Berikut ini tarif sewanya:

Paket sewa 9 hari di Saudi Arabia – Rp 500.000

Paket sewa 14 hari di Arab Saudi – Rp 750.000

Paket sewa 30 hari di Arab Saudi – Rp 1.000.000

Paket penyewaan travel wifi ini sudah termasuk:

  • Penggunaan paket data unlimited;
  • Menikmati layanan paket data internet di jaringan 4G LTE dengan kecepatan hingga 100 MBps;
  • 1 travel wifi bisa digunakan untuk maksimal 5 gadget;
  • Daya tahan baterai 5000 mAh (kurang lebih 15 hingga 20 jam pemakaian normal);
  • Asuransi modem travel wifi gratis.

Jaringan internet dari Javamifi menggunakan jaringan internet terbaik yang ada di setiap negara. Jadi, konsumen tidak perlu khawatir akses internetnya akan lemot saat jalan-jalan. Javamifi juga menyediakan layanan gratis pengiriman ke alamat tujuan anda maupun saat mengembalikan alat kepada Javamifi. Selain itu, anda juga bisa mengambil travel wifi di bandara.

Bagaimana dengan anda? Ada yang punya pengalaman menggunakan travel wifi dari Javamifi? Silakan share di kolom komentar ya 😀

tips mudah terkoneksi internet saat ibadah umroh - catatan bunda

Provider Modem Travel 2 – PASSPOD

Penyedia layanan travel wifi berikutnya ialah Passpod. Tidak jauh berbeda dengan Javamifi, perusahaan ini bisa menjadi salah satu pilihan anda saat jalan-jalan keluar negeri. Passpod bisa anda gunakan untuk berbagai negara tujuan.

Perbedaan antara Passpod dengan Javamifi akan terlihat dari harga layanan sewa travel wifi yang disediakan. Sebagai contoh, kami akan mengambil informasi untuk layanan sewa modem wifi Umrah Unlimited. Berikut ini ilustrasinya:

Harga sewa 1 unit modem – Rp 40.000 per hari

Biaya deposit – Rp 500.000 per unit modem

Jadi, misalkan anda akan pergi umroh dan berada 9 hari di Arab Saudi, berikut ini total biaya yang harus dipersiapkan:

Biaya deposit = Rp 500.000

Biaya sewa 9 hari = Rp 40.000 x 9 = Rp 360.000

Total biaya = Rp 860.000

Saat pendaftaran, konsumen diminta untuk mengisi informasi rekening pribadi. Tujuannya ialah untuk proses pengembalian biaya deposit sebesar Rp 500.000 per unit. Proses pengembalian deposit akan dilakukan melalui transfer bank dalam 3 hari kerja setelah pengembalian travel wifi.

Fitur yang didapatkan dari modem wifi Passpod kurang lebih sebagai berikut:

  • Koneksi internet 4G unlimited selama di Arab Saudi;
  • Batas wajar pemakaian ialah 1 GB per hari. Setelah melalui batas pemakaian wajar, kecepatan internet akan menurun;
  • Kecepatan internet akan kembali normal seperti semula pada hari berikutnya;
  • Tiap modem bisa digunaakn bersama hingga 5 perangkat dengan jarak maksimal 10 meter dari lokasi modem wifi;
  • Kekuatan baterai modem wifi bisa bertahan hingga 12 jam (tergantung pemakaian);
  • Tiap 1 set modem, konsumen akan mendapatkan modem 4G, USB charger, kabel USB, pouch, dan power bank (tergantung tiap model).

Kurang lebih seperti ini penawaran layanan sewa travel wifi dari Passpod. Adakah dari pembaca setia Catatan Bunda yang pernah menggunakan layanannya? Silakan share kisah anda ya 😀

ibadah dan liburan keluar negeri makin nyaman dengan modem wifi - catatan bunda

Provider Modem Travel 3 – WIFI REPUBLIC

Penyedia layanan sewa travel wifi berikutnya ialah Wifi Republic. Seperti provider layanan lainnya, perusahaan ini menawarkan berbagai paket penyewaan modem wifi untuk traveling ke berbagai negara di dunia.

Beberapa negara tujuan beserta tarif sewa per hari dari Wifi Republic ialah sebagai berikut:

  • Singapura – Rp 45.000 per hari
  • Malaysia – Rp 55.000 per hari
  • Jepang – Rp 45.000 per hari
  • Thailand – Rp 55.000 per hari
  • Vietnam – Rp 55.000 per hari
  • Korea – Rp 55.000 per hari
  • Filipina – Rp 55.000 per hari
  • Macao – Rp 65.000 per hari
  • Kamboja – Rp 69.000 per hari
  • Laos – Rp 69.000 per hari
  • Taiwan – Rp 70.000 per hari
  • Brunei Darussalam – Rp 89.000 per hari
  • Uni Emirat Arab – Rp 120.000 per hari
  • Yordania – Rp 95.000 per hari
  • Maldives – Rp 135.000 per hari
  • Dan masih banyak pilihan negara lainnya.

Selain beberapa negara di atas, Wifi Republic juga menyediakan paket sewa travel wifi untuk tujuan Arab Saudi. Mayoritas tentu ditujukan untuk para jamaah yang akan menunaikan ibadah umroh atau haji. Berapa tarif sewanya? Biaya sewa modem wifi travel untuk tujuan ke Arab Saudi ialah Rp 50.000 per hari untuk satu unit.

Apa saja fitur modem wifi yang ditawarkan kepada konsumen? Berikut ini deskripsinya:

  • Baterai modem mempunyai kapasitas 5.000 mAh (tahan 12 – 15 jam pemakaian);
  • Modem bisa digunakan bersama-sama untuk 5 gadget;
  • Kuota unlimited dengan FUP 600 MB per hari. Setelah mencapai FUP, tetap bisa terkoneksi internet dengan kecepatan yang menurun;
  • Kecepatan akan kembali normal pada jam 12 malam waktu setempat;

Sama seperti Passpod, Wifi Republic juga membebankan biaya deposit kepada konsumen. Biaya deposit yang harus dibayarkan sebesar Rp 500.000 per unit modem. Deposit akan dikembalikan kepada konsumen setelah modem wifi diterima kembali oleh Wifi Republic. Proses refund dilakukan maksimal 3 hari kerja setelah barang diterima.

Jadi, untuk perjalanan umroh 9 hari di Arab Saudi, berapa total biaya sewa wifi yang harus disiapkan? Berikut ini rinciannya:

Biaya deposit modem = Rp 500.000 per unit;

Biaya sewa 1 unit modem = Rp 50.000 x 9 hari = Rp 450.000

Total biaya = Rp 500.000 + Rp 450.000 = Rp 950.000

Untuk melakukan pemesanan, caranya sangat mudah. Anda bisa memesan melalui website tiap provider. Temukan situs tiap penyedia layanan ini melalui Google atau media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Informasi yang ditampilkan pada tiap website juga sangat lengkap. Bila memerlukan bantuan atau info lebih lanjut, ada Customer Service melalui telepon atau chat.

Kini, barang bawaan untuk traveling bertambah lagi. Selain membawa barang seperti buku bacaan dan pakaian, membawa modem wifi untuk terkoneksi di manapun dan kapanpun sudah menjadi keharusan.

Demikian share informasi sederhana kali ini. Semoga informasi sewa travel wifi di artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jika infonya bermanfaat, jangan lupa untuk klik share ke halaman media sosial anda ya. Supaya informasi di tulisan ini tidak berhenti di anda, tetapi manfaatnya bisa menyebar lebih luas.

Terimakasih banyak sudah berkenan menyimak tulisan ini hingga tuntas. Sampai ketemu dengan Catatan Bunda di petualangan berikutnya. Sampai jumpa 😀

(Visited 12 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Grup Diskusi

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda