Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Rumah Makan Cairo Malang, Sajian Sate Kambing yang Empuk

Rumah Makan Cairo Malang, awalnya kami berencana ke tempat lain lho. Ada kejadian yang tidak terduga yang kami temukan saat itu. Cerita jalan-jalan kami di Malang saat hari terakhir diisi dengan makan-makan.

Setelah sebelumnya kami menikmati mie pangsit Bromo, kami masih punya waktu sedikit lagi sebelum menuju ke Stasiun Malang untuk pulang ke Bandung. Daripada menunggu kelamaan di stasiun, kami putuskan untuk kulineran lagi πŸ˜€

Gimana ceritanya bisa mampir ke Rumah Makan Cairo Malang? Ikuti terus perjalanan kami berdua ya.

tempat masak rumah makan cairo - catatan bunda

Review Rumah Makan Cairo Malang

Setelah selesai makan mie pangsit Bromo, kami sudah ancang-ancang untuk makan lagi. Pilihan awalnya jatuh ke Burger Buto khas Malang yang terletak di Jalan Sarangan nomor 27, Lowokwaru Malang.

Kami pun sudah pesan taksi online untuk mengantarkan kami ke sana. Kondisinya hujan deras banget saat itu. Jadi saat keluar dari kedai Mie Bromo, kami harus hujan-hujanan untuk menuju ke mobil taksi online yang sudah menunggu di luar. Diantarkanlah kami berdua ke Burger Buto. Tiba di tempat, tidak disangka penuh banget dengan pengunjung.

Meja makannya penuh dan kami harus waiting list untuk bisa makan di sana. Wah, waktunya ga cukup nih kalo harus menunggu karena kami sudah akan menuju ke stasiun. Akhirnya, kami putuskan untuk pindah ke tempat makan lainnya. Jatuhlah pilihan ke Rumah Makan Cairo Malang.

Saat dilihat di Google Maps, lokasinya terlihat lebih dekat ke stasiun. Cocok nih, mudah-mudahan ga terlalu ramai tempatnya seperti Burger Buto. Tanpa pikir panjang, langsung kami meluncur ke sana dengan bantuan taksi online lainnya.

mampir ke burger buto - catatan bunda

Lokasi Rumah Makan Cairo

Di mana lokasi alamat lengkap dari Rumah Makan Cairo Malang?

Baca juga  Waroeng Pinus Bandung, Makan Enak Plus Menikmati Pemandangan

Anda bisa menemukannya di Jalan Kapten Piere Tendean, Kasin, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65117.

Perjalanannya tidak terlalu lama. Jika tidak salah, 15 – 20 menitan kami sudah sampai di lokasi rumah makan tersebut. Pas tiba di sana, hujan berhenti total. Alhamdulillah. Sambil membawa carrier bag yang kebasahan karena hujan, kami pun masuk ke Rumah Makan Cairo Malang.

daftar menu rumah makan cairo - catatan bunda

Menu dan Harga Makanan di Rumah Makan Cairo Malang

Saat mau memasuki tempat makan tersebut, kami sudah melihat tempat bakar sate di bagian depan. Jadi makin tidak sabar untuk mencoba menu makanan yang disediakan. Kami pun memilih tempat duduk yang tersedia. Tidak lama datanglah salah seorang pegawai yang membawa daftar menu makanan yang tersedia di Rumah Makan Cairo Malang.

Restoran ini menyediakan aneka menu makanan seperti sate kambing, gule kambing, krengsengan, gule kikil, nasi goreng kambing, nasi samin atau nasi kabuli. Selain makanan utama seperti di atas, anda bisa menikmati cemilan lain seperti roti maryam dan martabak telur.

Untuk minuman, ada banyak pilihan bagi anda seperti es sirup, es kopi, es teh, es jeruk, hingga susu kambing.

Berapa harga menu makanannya?

Range harga menu makanannya masih relatif terjangkau. Untuk menu cemilan dan makanan utama, bisa anda nikmati mulai dari harga Rp 5.000 hingga Rp 60.000 per porsi.

Sedangkan minuman, bisa anda dapatkan mulai dari harga Rp 1.000 hingga Rp 20.000 per porsinya. Tempat makan ini juga menerima pesanan bagi anda yang mau mengadakan acara hajatan atau acara kumpul keluarga.

sate kambing - catatan bunda

Menikmati Makanan di Rumah Makan Cairo Malang

Setelah melihat menunya, kami pun memesan makanan. Apa saja menu makanan yang kami pesan?

Baca juga  Melatih Kreativitas Anak dengan Permainan Lego

Saat itu, kami pesan sate kambing satu porsi, martabak istimewa satu porsi, dan satu porsi roti maryam. Rencananya roti maryam ini mau kami nikmati saat di kereta api. Jadi untuk roti maryam kami minta untuk dibungkus saja. Sambil menunggu pesanan disiapkan, kami menikmati minuman teh hangat yang sudah diantarkan ke meja.

Saat itu kondisi tempatnya sepi, tidak banyak pengunjung. Hanya ada satu dua rombongan keluarga kecil saja yang sedang asyik menikmati makanan di dalam Rumah Makan Cairo Malang. 15 – 20 menit kemudian, makanan kami pun jadi dan diantarkan ke meja. Tanpa berlama-lama, kami berdua langsung menikmati sajian tersebut.

Sate kambingnya terdiri dari 10 tusuk per porsi. Disajikan di dalam piring bulat berwarna putih. Sate kambingnya disusun dengan cantik di dalam piring dan didampingi oleh bumbu kacang, cabe hijau, irisan bawang merah dan sambal.

review rumah makan cairo malang - catatan bunda

Saat kami menggigitnya, sate kambing terasa sangat empuk dan dagingnya tidak tercium bau amisnya. Bumbu kacangnya juga enak, pas sebagai pendamping. Jika kurang pedas, tinggal menambah sambal yang sudah disediakan.

Menu selanjutnya yang kami pesan ialah martabak Cairo. Bentuknya seperti martabak telur pada umumnya. Lebih enak untuk dinikmati saat masih hangat. Kami menikmati martabak didampingi dengan acar timun. Paduannya pas antara martabak yang baru matang, rasanya gurih dan dipadukan dengan acar timun.

Walaupun kami barusan selesai makan di cerita sebelumnya, kami tetap kalap dan menghabiskan martabak dengan cepat πŸ˜€

Emang dasarnya kami berdua doyan makan sih πŸ˜€

Dari makanan yang kami cicipi, menurut kami rasanya maknyuss. Enak, recommendedΒ bila anda mau berpetualang tentang rasa makanan. Selesai menikmati makanan, kami istirahat sebentar sambil lihat-lihat sekeliling. Pas di satu sudut ruangan, ada beberapa hal yang menarik perhatian kami.

Baca juga  Bakso Mantep Solo, Wisata Kuliner Bandung yang Pedasnya Juara

Ternyata Rumah Makan Cairo Malang juga menjual paketan bumbu siap pakai untuk memasak gule. Selain itu, mereka juga menjual daun teh kering yang dibungkus dalam plastik bening berukuran sedang.

Kami pun membeli beberapa bungkus untuk dibawa pulang ke Bandung.

NB. Rasa tehnya sedap lho. Beneran.

Oya, pembayarannya tunai saja ya di rumah makan tersebut, tidak pakai mesin gesek. Jadi, bila anda lupa bawa kartu debit ke sini, tidak masalah. Yang penting tidak lupa bawa uang tunai πŸ˜€

martabak telur cairo - catatan bunda

Akhir Traveling Berdua di Malang

Begitu selesai melakukan pembayaran di kasir, kami pun langsung bergerak menuju ke stasiun Malang. Kami pun pesan taksi online lagi untuk mengantar sampai ke tujuan. Alhamdulillah, ternyata jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi Rumah Makan Cairo Malang.

Dalam waktu 10 – 15 menitan kami sudah sampai di stasiun. Jauh lebih awal dari waktu keberangkatan kereta. Jadwal kereta Malabar yang kami naiki ialah berangkat jam 16.00 WIB dari Malang dan estimasi sampai di Bandung sekitar jam 7.00 pagi keesokan harinya.

Tidak terasa, selesai juga rangkaian perjalanan berdua kami di Malang. Banyak pengalaman dan tempat menarik yang berhasil kami kunjungi. Walaupun belum semuanya bisa kami datangi.

Suatu saat kami berharap bisa berkunjung dan liburan ke kota Malang dengan mengajak anak-anak. Terimakasih sudah berkenan menikmati rangkaian cerita perjalanan kami selama di Malang. Semoga informasi yang kami bagikan di sini bermanfaat bagi para pembaca, termasuk pengalaman singkat saat kulineran di Rumah Makan Cairo Malang.

Sampai ketemu di cerita kami selanjutnya ya πŸ˜€

(Visited 302 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Channel Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda