Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Restoran Everfresh Fish Market Jakarta, Surganya Pecinta Seafood

Beberapa waktu yang lalu, kami pergi ke Depok dan Jakarta untuk menghadiri undangan dari kakak. Putra sulungnya wisuda Fakultas Kedokteran di Universitas Indonesia. Rangkaian acara berlangsung di Kampus UI Depok.

Setelah segala acara rangkaian wisuda hingga foto bersama keluarga di Depok selesai, kami menuju ke Jakarta untuk pindah tempat penginapan dan untuk beristirahat. Pada malam terakhir kami di Jakarta, kami makan malam bersama keluarga kakak. Pilihan jatuh ke Restoran Everfresh Fish Market Jakarta.

Restoran Everfresh Fish Market Jakarta - Menu Sup Ikan - Catatan Bunda

Review Restoran Everfresh Fish Market Jakarta

Saat masuk ke lokasi restoran Everfresh Fish Market Jakarta, kesan awal yang saya dapatkan ialah gerbangnya sempit. Sempitnya disebabkan ada banyak mobil yang parkir di pinggir gerbang masuk. Jadi, harus lebih hati-hati saat mau masuk. Masuk ke lahan parkir restoran, ternyata lumayan luas dan sepi. Bisa menampung beberapa mobil.

Alamat Lengkap Restoran

Di mana sih lokasi alamat lengkap Restoran Everfresh Fish Market Jakarta yang kami datangi?

Restoran ini terletak di Jalan Penjernihan 1 No. 8, RT. 5, Bendungan Hilir, Tanah Abang, RT 5 / RW 7, Kota Jakarta Pusat 10210. Anda bisa lihat di peta berikut ini:

Kami mengandalkan aplikasi Waze saat bepergian di Jakarta karena tidak hapal jalanan Jakarta sama sekali. Termasuk saat berangkat dari tempat menginap kami di Apartemen Sudirman Park menuju ke alamat restoran.

Bila anda kebetulan mau main ke Bandung dan butuh penginapan yang tenang dan terpencil, salah satu alternatif untuk anda ialah menginap di Clove Garden Hotel Bandung.

Restoran ini ternyata sudah ada beberapa cabang. Selain yang kami datangi di Jalan Penjernihan, cabang lainnya ada di Mall Artha Gading, daerah Kelapa Gading Jakarta dan cabang Restoran Everfresh Fish Market berikutnya ada di Kota Palembang, Sumatra Selatan.

Dari mana saya tahunya? Di belakang daftar menunya dicantumkan cabang restoran yang mereka miliki.

Aneka Menu Makanan

Menu apa saja yang disediakan di Restoran Everfresh Fish Market Jakarta? Dari namanya, tentu sudah bisa ditebak 😀

Baca juga  Review Pasar Cisangkuy Bandung – Wisata Kuliner Unik

Ya, resto ini menyediakan beraneka macam olahan hidangan seafood yang berbahan dasar ikan laut segar. Mulai dari seafood yang berjenis ikan, udang, kepiting, dan kerang. Kami pesan beberapa jenis menu makanan yang bisa disantap bersama-sama, termasuk yang tidak pedas supaya bisa dinikmati oleh anak-anak. Beberapa menu yang disediakan oleh tempat makan yang satu ini, bisa anda simak pada foto-foto berikut:

Restoran Everfresh Fish Market Jakarta - Daftar Menu 3 - Catatan Bunda Restoran Everfresh Fish Market Jakarta - Daftar Menu 2 - Catatan Bunda Restoran Everfresh Fish Market Jakarta - Daftar Menu - Catatan Bunda

Ada yang unik di Restoran Everfresh Fish Market Jakarta. Mereka menyediakan banyak akuarium yang berisi aneka hewan laut yang masih hidup. Mulai dari ikan gurami, ikan kerapu, udang, kepiting, aneka jenis kerang dan lain-lain. Pihak restoran ingin menunjukkan ke pengunjung bahwa menu yang mereka sajikan ialah menu seafood yang terjamin kesegarannya.

Selain hewan laut yang masih hidup, pihak pengelola juga menjual aneka ikan yang sudah mati dan didinginkan di es. Persis seperti di pasar. Sesuai nama restorannya, di sini menampakkan bentuk pasar yang khusus menjual aneka jenis ikan dan hewan laut. Anda tinggal memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan anda.

• Mau beli aneka ikan dan hewan laut yang masih hidup, BISA.
  • Mau beli aneka ikan dan hewan laut yang sudah mati dan didinginkan di es, BISA.
  • Atau mau langsung makan aneka menu seafood di tempat, SANGAT BISA.

Bagi anda yang mau membeli aneka ikan dan hewan laut yang masih hidup, anda akan mendapatkan potongan harga (diskon). Besaran diskonnya bervariasi. Keterangan potongan harganya ditempel di setiap akuarium tiap jenis ikan dan hewan laut. Contohnya bisa anda simak pada video berikut ini:

Apakah Cocok Bawa Anak ke Restoran Everfresh Fish Market Jakarta?

Menurut pengalaman kami, cocok sekali. Anak-anak bisa menikmati suasana yang ada di restoran ini. Restoran ini lumayan luas, karena menampung aneka akuarium display ikan laut yang hidup dan area pasar ikan, ditambah area makan bagi konsumen yang mau makan di lokasi secara langsung.

Baca juga  Bakso President Malang, Sensasi Kuliner di Pinggir Rel Kereta Api

Jadi, hampir bisa dipastikan, anak-anak akan sangat betah saat ada di lokasi ini. Termasuk kedua anak saya, baik yang sulung maupun yang bungsu. Kakak main bersama kakak sepupunya, berlarian keliling restoran dan asyik banget melihat aneka ikan dan hewan laut yang masih hidup di dalam akuarium.

Sedangkan adik, bagian saya dan ayah yang bergantian gendong keliling area restoran sambil melihat-lihat ikan yang ada di akuarium. Baik si kakak maupun adik, excited sekali di sini. Bisa melihat aneka hewan laut yang masih hidup, jadi satu pengalaman yang menarik buat mereka.

Selesai keliling di area akuarium, saya dan ayah menggendong adik lalu menuju ke area pasar ikan. Di sini adik bisa melihat aneka jenis ikan yang sudah disimpan dalam es.

Restoran Everfresh Fish Market Jakarta - Review Area Pasar Ikan - Catatan Bunda

Untung makanan yang kami pesan cepat datang. Jadi bisa memanggil kakak untuk duduk dan makan dulu. Coba kalo datangnya lama, kakak bakal lari keliling restoran terus sama kakak sepupunya. Hehehe 😀

Pilihan Menu Makanan

Makanan di Restoran Everfresh Fish Market Jakarta ini enak-enak. Ada yang pedas dan ada yang tidak pedas, jadi bisa untuk anak-anak. Saat itu, kami pesan udang goreng tepung dan sup ikan kuah asam yang tidak pedas untuk anak. Selain dua menu tadi, kami pesan mie goreng juga.

Restoran Everfresh Fish Market Jakarta - Menu Udang Goreng Tepung - Catatan Bunda

Oya, mie goreng di sini porsinya ekstra besar. Saya pikir mie gorengnya seperti porsi mie pada umumnya yang pas untuk satu orang. Saat datang ke meja makan, ternyata porsi mie goreng yang mereka sediakan bisa cukup untuk 2 sampai 3 orang.

Sedangkan untuk dewasa, kami pesan yang ada rasa pedasnya. Supaya lebih nikmat saat menikmatinya 😀

Makanannya enak dan lezat. Rasa pedas dari masakannya tidak terlalu menyengat. Disediakan tambahan sambal di piring kecil bila kita merasa kurang pedas. Sup ikannya segar. Rasa kuahnya ringan, bumbunya tidak berlebihan. Jadi seimbang. Kami sekeluarga puas makan di Restoran Everfresh Fish Market Jakarta, jadi sangat menikmati momen saat itu.

Baca juga  Pangsit Mie Bromo Malang, Kulineran dengan Aneka Topping yang Enak

Restoran Everfresh Fish Market Jakarta - Menu Seafood Pedas - Catatan Bunda

Meja makan yang kami pilih juga yang berada di dekat akuarium ikan hidup. Jadi sambil menikmati makanan yang dihidangkan dan ngobrol santai, kami bisa melihat ikan hidup yang berenang di dalam akuarium. Tidak hanya kami, orang dewasa, yang terhibur. Kedua anak saya pun bisa duduk tenang dan menikmati makanan yang ada. Tentu sambil melihat-lihat ikan yang berenang di akuarium yang ada di hadapan mereka.

Saat itu, kami datang sudah sekitar jam 20.00 atau 21.00 WIB. Jadi sudah mendekati waktu restoran akan tutup. Sepertinya kami jadi pengunjung yang melakukan last order saat itu. Bahkan tidak lama setelah kami selesai makan, ada karyawan restoran yang mendatangi meja kami dan berkata, “Maaf Pak, sebentar lagi kami (restoran) akan tutup”

Langsung saja kakak kami menuju ke kasir untuk membayar semua makanan yang dipesan.

“Alhamdulillah, rejeki makan malam gratis”, pikir saya sambil bersyukur. Terimakasih banyak ya Abang dan Kakak 😀

Selesai kami makan, kami langsung kembali ke Apartemen Sudirman Park, yang lokasinya tidak jauh dari tempat restoran untuk beristirahat. Kami berencana akan pulang ke Bandung keesokan harinya, saat hari Minggu. Akan tetapi, sebelum kami pulang, kami sempatkan untuk wisata kuliner ke Kedai Mamak Tebet, seperti yang pernah kami ceritakan sebelumnya. Selamat menikmati kisah kuliner kami di artikel tersebut.

Demikian cerita perjalanan dan review Restoran Everfresh Fish Market Jakarta yang sempat saya kunjungi kala itu. Sampai ketemu di cerita dan catatan kami selanjutnya. Bila anda tidak ingin melewatkan cerita kami yang lain, anda bisa mendaftarkan alamat email anda di website Catatan Bunda.

Kami akan mengirimkan update catatan yang kami lakukan secara berkala melalui email. Semoga berkenan dan terimakasih sudah berkenan menyimak cerita tempat makan seafood di Jakarta yang satu ini 😀

(Visited 200 times, 1 visits today)