Free Update

Nikmati update cerita Catatan Bunda langsung di smartphone Anda. GRATIS ^_^

Pempek Ny Kamto Semarang, Wisata Kuliner Penutup Liburan Keluarga

Hari terakhir liburan, kami masih sempat untuk wisata kuliner di Pempek Ny Kamto Semarang. Ya, satu tema tempat makan yang berbeda dari biasanya. Kali ini, kami tidak berburu kuliner khas Semarang. Kami sudah melakukannya di berbagai kesempatan sebelumnya.

Pada waktu yang tersisa, kami mencoba untuk berburu makanan yang berbeda. Pilihan kali ini jatuh kepada Pempek Ny Kamto Semarang. Kali ini, kami tidak kulineran sendiri. Seluruh keluarga di Semarang ikut serta untuk makan bersama.

Seharian itu kami full berburu untuk wisata kuliner di Semarang. Dari pagi, kami sudah menikmati soto nikmat yang jadi langganan. Siangnya berburu oleh-oleh khas Semarang. Sempat pulang sebentar untuk beristirahat sejenak. Malamnya, baru kami sekeluarga keluar lagi untuk menikmati pempek. Keesokan paginya, kami akan kembali pulang ke Bandung.

Seperti apa cerita perjalanan kuliner kami di Pempek Ny Kamto Semarang? Ikuti terus kisahnya di sini. Semoga memberikan informasi bermanfaat bagi para pembaca. Selamat menikmati πŸ˜€

lokasi alamat lengkap pempek ny kamto semarang - catatan bunda
lokasi pempek ny kamto majapahit
meja pemesanan dan pembayaran di pempek ny kamto semarang - catatan bunda
meja pesan dan bayar

Wisata Kuliner di Pempek Ny Kamto Semarang

Mengapa kami memilih makan malam dengan pempek yang merupakan kuliner khas Palembang? Saat pertama kali datang, kami langsung jatuh cinta dengan rasanya. Aneka sajian di restoran ini cocok dengan lidah kami sekeluarga. Oleh sebab itu, kami putuskan untuk datang lagi dan lagi.

Ya, kesempatan ini memang bukan kesempatan pertama kalinya. Kunjungan ini sudah yang kesekian kalinya. Saat pulang ke Semarang, kami selalu menyempatkan diri untuk kulineran di restoran tersebut. Seringnya pas makan malam. Kami belum pernah berkunjung saat siang atau sore hari.

Sudah bisa dibilang pelanggan setia atau belum? Hehehe πŸ˜€

Memang belum lama, jika dibandingkan petualangan kuliner langganan lainnya yang sudah bertahun-tahun. Seperti mie aceh enak di Bandung hingga tahu gimbal lezat di Semarang. Walaupun belum terlalu sering kulineran di sana, kami sudah merasa terpikat dengan Pempek Ny Kamto Semarang.

Lokasi Restoran Pempek Ny Kamto

Sore itu, kami mulai bersiap-siap. Mempersiapkan anak-anak termasuk yang paling lama. Maklum, dua anak kami lincahnya luar biasa. Jadi, kami perlu waktu yang lumayan saat akan pergi. Rencananya, kami baru berangkat ke Pempek Ny Kamto setelah sholat Maghrib. Jadi, sambil anak-anak mandi, yang lain bisa menunggu waktu sholat datang.

Setelah semuanya selesai sholat Maghrib, kami berangkat ke lokasi. Alhamdulillah, tempat tujuan kami letaknya tidak terlalu jauh dari rumah. Jika tidak macet, perjalanan 20 – 25 menitan sudah membawa kami tiba di lokasi restoran. Syukurlah, malam itu kondisi jalanan lancar, sehingga kami cepat sampai di tujuan.

Di mana lokasi restoran Pempek Ny Kamto Semarang?

Anda bisa menemukannya di komplek ruko Jalan Majapahit (Brigjen Sudiarto) no. 246, Semarang. Tepat di ujung pertigaan yang menuju ke Jalan Supriyadi dari arah Jalan Majapahit Semarang.

Lokasi persisnya bisa anda lihat pada maps berikut ini:

Lahan parkir lumayan luas. Jadi, bagi yang membawa motor maupun mobil tidak perlu risau. Anda bisa memarkir kendaraan dengan nyaman saat berada di lokasi. Setahu kami, ada beberapa cabang Pempek Ny Kamto yang berada di Semarang. Cabang lainnya ada di dalam DP Mall dan satu lagi di area Tembalang.

Lokasi cabang yang terdekat dari rumah kami berada di Jalan Majapahit. Jadi, tanpa pikir lama, kami selalu menuju ke ruko tersebut untuk kulineran pempek. Cabang di Jalan Majapahit beroperasi dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 21.45 WIB. Restoran ini buka setiap hari. Anda mau datang kapanpun bisa, sesuaikan saja dengan kesempatan yang anda miliki.

Suasana Restoran

Tempat makan pempek di Semarang ini berada di dalam sebuah ruko. Ada area makan yang ada di lantai bawah. Area lainnya ada di lantai atas. Pengunjung bisa bebas memilih area makan di manapun.

Bagaimana dengan kami? Pilihan area untuk makan yang jadi favorit kami sekeluarga berada di bagian atas. Kondisi di area atas lebih nyaman, lebih tenang dan lebih dingin karena dilengkapi dengan pendingin ruangan. Cocok bagi kami yang selalu kepanasan saat berada di Semarang, hehehe πŸ˜€

Tiap pengunjung yang datang bisa langsung memesan di meja pemesanan. Bagian kasir juga berada di area yang sama. Anda bisa langsung membayar setelah merinci pemesanan anda. Pengunjung juga bisa memilih untuk makan di tempat atau mau dibawa pulang.

Saat kami datang ke sana, tampak pemandangan yang menarik. Kami melihat ada banyak bapak-bapak dari ojek online yang sedang antri di restoran Pempek Ny Kamto. Beliau sedang membelikan pesanan dari pelanggannya masing-masing. Jumlah ojek onlinenya lumayan banyak.

bapak ojek online yang sedang menanti pesanan di pempek ny kamto semarang - catatan bunda
bapak ojek online

para pengunjung yang pesan di pempek ny kamto semarang - catatan bunda

Satu alternatif bagi anda yang kesulitan untuk pergi langsung ke lokasi restoran. Anda bisa order melalui aplikasi ojek online yang biasa anda gunakan. Praktis dan memudahkan.

Area makan di bagian bawah lumayan luas. Bisa menampung konsumen yang cukup banyak. Saat pertama datang, terlihat agak sepi. Akan tetapi, tidak lama kemudian, pengunjung mulai banyak berdatangan. Banyak yang lebih memilih makan di area bawah jadi berkah tersendiri buat kami. Area atas jadi longgar dan keluarga kami saja yang memakainya.

Pemandangan menarik lainnya ialah aneka foto yang terpasang di dinding. Bukan sembarang foto yang dipasang. Akan tetapi, sejarah perkembangan Pempek Ny Kamto Semarang sejak awal berdiri. Sambil menunggu pesanan diantarkan ke meja, kami bisa menunggu sambil melihat-lihat.

Pilihan Menu dan Harga

Ada pilihan menu apa saja yang tersedia di Pempek Ny Kamto? Sesuai namanya, tempat makan ini menyediakan pempek untuk pelanggannya. Jenis pempek yang disediakan sangat beragam.

Beberapa jenis pempek yang tersedia di restoran tersebut antara lain:

  • Pempek kapal selam – Rp 16.000 per porsi;
  • Pempek model – Rp 17.000 per porsi
  • Pempek lenjer Rp 9.000
  • Mie tahu – Rp 16.000
  • Pangsit – Rp 17.000
  • Otak-otak – Rp 10.000
  • Tekwan – Rp 17.000
  • Kulit – Rp 9.000
  • Tahu – Rp 9.000
  • Pempek selam premium – Rp 24.000 per porsi;
  • Pempek lenggang super – Rp 20.000 per porsi;
  • Pempek selam kecil – Rp 10.000 per porsi;
  • Mie laksan
  • Mie celor
  • Dan beberapa menu lainnya.

Banyak banget ya variasi menunya? Jangan sampai kalap saat tiba di sana. Jika memang sedang lapar berat, boleh juga jika anda mau nge-borong banyak menu yang disediakan, hehehe πŸ˜€

Jadi, apa pempek favorit anda? Boleh dong sharing di kolom komentar.

wisata kuliner enak di pempek ny kamto semarang - catatan bunda
pempek khas palembang

Citarasa Makanan di Pempek Ny Kamto

Apa saja yang kami pesan ketika makan malam keluarga? Ada beberapa jenis pempek yang menjadi favorit. Hampir semuanya memesan pempek kapal selam. Selain itu, kami memesan tambahan berupa pempek kulit.

Selang beberapa waktu, pesanan kami diantarkan ke ruangan atas tempat kami menunggu. Secara umum, bentuk pempeknya kurang lebih sama. Akan tetapi, kuah pempeknya belum dituangkan ke dalam piring. Pihak restoran menyediakan botol kuah di tiap meja. Jadi, para pengunjung bisa bebas untuk menuangkan kuahnya sesuai kebutuhan.

Kuah pempek ada dua jenis. Pertama, yaitu kuah yang tidak pedas. Kedua, ialah kuah pempek yang rasanya jauh lebih pedas.

Lalu, bagaimana dengan anak? Apakah ada menu makanan untuk kedua anak kami? Dari pengalaman kami, kuah pempek di restoran Pempek Ny Kamto Semarang semuanya terasa pedas. Apalagi bagi anak-anak. Oleh sebab itu, kami tetap memesankan pempek ukuran mini untuk anak-anak. Setelah itu, mereka memakan pempek tersebut tanpa kuah.

Ukuran porsi pempek lumayan besar. Satu piring kami terlihat penuh oleh pempek dan aneka pendampingnya. Dalam satu porsi pempek kapal selam, terdiri dari satu buah pempek kapal selam, mie kuning, mie putih (bihun), dan potongan timun. Semuanya dalam jumlah yang banyak. Ukuran pempek kapal selamnya pun besar.

Di samping itu, ada tambahan satu buah di piring kami. Ada satu buah pempek kulit berukuran besar. Pesanan kami berbeda dengan porsi normal. Jadi, anda bisa pesan dengan aneka kombinasi pempek sesuai dengan keinginan saat di Pempek Ny Kamto Semarang.

Untuk memulai menyantap makanan, kami tinggal menambahkan dua jenis kuah ke dalam piring. Tuangkan sesuai selera ya. Suka yang pedas atau biasa-biasa saja.

pempek kapal selam dan kulit di pempek ny kamto semarang - catatan bunda

Seperti apa citarasa menu sajian di Pempek Ny Kamto Semarang?

Asli, rasa pempeknya enak banget. Terasa betul kualitas makanannya. Semuanya terasa pas di mulut. Olahan kulit pempeknya renyah, telur di bagian dalam juga berukuran besar. Ditambah mie kuning, bihun dan potongan timun yang semuanya segar. Semua itu diikat oleh kuah dalam satu piring. Rasanya sungguh nikmat.

Kami tidak bisa berhenti ketika sudah mulai makan. Saat kurang pedas, kami tinggal menambah kuah pedasnya saja. Lalu terus melanjutkan lagi menikmati makanannya.

Pempek Ny Kamto Semarang sungguh layak untuk menjadi rekomendasi dari keluarga Catatan Bunda. Anda bisa menikmati sajian pempek asli dari Palembang dengan citarasa yang jempolan.

Memang kami belum pernah jalan-jalan ke Palembang untuk liburan sekaligus wisata kuliner. Mudah-mudahan kami bisa segera wisata ke Palembang. Lalu, kami bisa berburu pempek yang berada di tanah kelahirannya. Siapa tahu kami bisa menemukan rasa pempek yang lebih joss daripada Pempek Ny Kamto Semarang.

Hingga saat ini, kami belum menemukan rasa pempek yang lebih enak dari yang disajikan di Pempek Ny Kamto. Setahu kami, ada cabang Pempek Ny Kamto yang ada di Bandung. Kami akan mencari informasi di mana letak outletnya di Bandung. Sewaktu-waktu akan kami datangi dan bandingkan. Apakah rasanya sama seperti yang berada di Semarang atau ada perbedaan.

Biasanya akan ada citarasa yang berbeda, salah satu contohnya seperti bakmi jowoΒ enak. Tiap wilayah akan memiliki citarasa yang berbeda. Tetap nikmat, tetapi terasa bedanya. Nantikan saja ya ceritanya di blog Catatan Bunda. Selain itu, anda bisa nikmati cerita kami melalui Youtube dan Instagram.

Sudah follow dan subscribe? πŸ˜€

Sambil menikmati pempek, kami bergantian menyuapi anak-anak. Alhamdulillah, mereka terlihat bisa menyantap pempek dengan lahap. Meskipun dimakan tanpa memakai kuah (yang pedas), kedua anak kami terlihat baik-baik saja dan tetap gembira memakannya.

Tidak perlu waktu lama bagi kami semua untuk menghabiskan pesanan masing-masing. Makanan yang lezat memang tidak akan bertahan lama. Satu porsi akan ludes dalam waktu singkat.

Selesai menikmati Pempek Ny Kamto Semarang, kami pun beranjak pergi. Tujuan kami ialah pulang kembali ke rumah. Akhirnya, rangkaian liburan keluarga di Semarang kali ini selesai juga. Keesokan hari, kami sudah harus pulang ke Bandung. Malam itu, waktunya untuk istirahat dan mengumpulkan tenaga. Tidak lupa untuk membereskan barang bawaan traveling keluarga.

Demikian petualangan kuliner keluarga kami di Pempek Ny Kamto Semarang. Semoga anda mendapat informasi berharga dari celotehan kisah kali ini. Sampai jumpa di petualangan selanjutnya ya πŸ˜€

(Visited 9 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada Pertanyaan?

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda