Pangsit Mie Bromo Malang, Kulineran dengan Aneka Topping yang Enak

Pangsit Mie Bromo Malang, salah satu destinasi kuliner terakhir yang sempat kami nikmati saat liburan di kota Apel. Perjalanan kami berdua di Malang sampai juga pada hari terakhir. Kami akan pulang kembali ke Bandung pada sore hari menggunakan kereta api di Stasiun Malang.

Sebelum pulang, waktunya masih lumayan banyak tuh. Bagaimana jika mencoba memanfaatkan waktu yang ada untuk berburu kuliner lagi? Hmm, boleh juga tuh idenya. Akhirnya kami berdua pun bergerak untuk wisata kuliner di Malang lagi sebelum pulang.

Kali ini kami pergi ke mana? Simak terus ya cerita selengkapnya 😀

depot pangsit mie bromo - catatan bunda

Pengalaman Kuliner di Pangsit Mie Bromo Malang

Kami mencoba berhitung waktu. Jika kami baru keluar hotel tepat jam 12.00 WIB, alias menghabiskan waktu kami di hotel, maka kemungkinan besar kami hanya akan bisa berkunjung ke satu tempat makan saja.

Kereta api kami berangkat dari Stasiun Malang jam 16.00 WIB. Jadi, kami harus sudah tiba di stasiun paling tidak satu jam sebelumnya. Akhirnya, setelah diskusi singkat, kami putuskan untuk check out dari hotel lebih awal. Tujuannya supaya kami masih bisa berburu minimal dua tempat kuliner lagi.

Sekitar jam 9.30 WIB kami berdua sudah mulai persiapan untuk keluar kamar. Saat packing barang-barang sudah selesai, kami pun menuju lobi hotel dan menyelesaikan segala urusan administrasi.

Setelah itu, kami langsung melanjutkan perjalanan untuk berburu makanan. Pilihan kami jatuh ke Pangsit Mie Bromo Malang. Saat kami periksa, lokasinya tidak terlalu jauh dari hotel.

Kami memilih untuk makan di sini, lagi-lagi karena ada rekomendasi dari para driver taksi online sebelumnya. Ngobrol ringan sepanjang perjalanan, ada beberapa driver yang menyarankan kami untuk mencicipi pangsit mie Bromo Malang. Salah satunya driver taksi online yang membantu kami saat mau jalan-jalan ke Museum Angkut Batu.

Menurut mereka, rasa mie pangsitnya enak dan lezat. Kami pun pergi ke lokasi menggunakan taksi online. Perjalanannya tidak lama, hanya sekitar 15 – 20 menitan kami pun sampai di tempat pangsit mie Bromo Malang.

kedai mie yang ramai pengunjung - catatan bunda

Alamat Lengkap Pangsit Mie Bromo Malang

Di manakah alamat lengkap lokasi kedai Pangsit Mie Bromo ini? Anda bisa menemukan kedainya di Jalan Patimura No. 53, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119.

Tempat makan mie ini lebih dikenal dengan nama Depot Pangsit Mie Bromo Pojok. Kedainya luas. Ruangannya bisa menampung banyak tamu sekaligus. Mereka buka mulai jam 9 pagi dan tutup pada jam 6 sore.

Saat kami datang, sudah ada pengunjung yang datang lho. Lumayan banyak juga yang sedang menikmati makanan saat itu. Keren ya, belum lama buka sudah didatangi pengunjung yang ingin menikmati makanan di sini.

Daftar Menu dan Harga Makanan di Pangsit Mie Bromo Malang

Begitu sampai di kedai, suami langsung mencari tempat duduk, meletakkan barang bawaan dan mendatangi saya di kasir untuk melakukan pemesanan. Pihak pengelola membingkai foto-foto menu makanan yang mereka sajikan dalam ukuran besar. Setelah itu diletakkan mengelilingi ruangan.

Hal ini dilakukan supaya para konsumen punya bayangan, bentuk menunya seperti apa. Termasuk kami berdua.

daftar menu di pangsit mie bromo pojok - catatan bunda

Menu makanan apa saja yang disajikan di Pangsit Mie Bromo Malang? Dari namanya, tentu bisa ditebak. Menu makanan yang mendominasi adalah menu makanan dengan aneka mie dan pangsit.

Yang unik ialah anda bisa menikmati mie pangsit dengan aneka macam topping. Banyak banget pilihannya. Beberapa contohnya ialah menu pangsit mie ayam, pangsit mie jawa, pangsit mie lada hitam, pangsit mie bakso, pangsit mie siomay, dan lain-lain.

Selain itu, bagi anda yang suka bubur, di kedai Pangsit Mie Bromo Malang juga menyediakan beberapa jenis bubur seperti bubur ayam biasa, bubur ayam jamur, dan bubur ayam istimewa. Ada satu yang menarik perhatian, yaitu minumannya. Bentuknya lucu dan menarik.

Namanya Es Campur Artistik.

Anda bisa memilih aneka rasa yang anda sukai jika ingin memesan es campur ini. Beberapa pilihan rasanya ada rasa lychee, jeruk, anggur, vanilla, mocca, nangka, strawberry dan rasa durian. Tenang, masih ada pilihan minuman yang lainnya seperti teh botol, air mineral, dan susu Milo.

Berapa harga makanan dan minuman di Pangsit Mie Bromo Malang?

Untuk menu pangsit mie, harganya mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 26.000 per porsi.

Menu bubur ayam, harganya mulai dari Rp 11.000 hingga Rp 13.000 per porsi.

Sedangkan untuk minuman es campur artistik, anda bisa dapatkan dengan harga Rp 15.000 per porsi. Harganya masih murah dan terjangkau.

Menikmati Makanan di Pangsit Mie Bromo Malang

Kami pun memesan mie goreng dan pangsit mie istimewa. Kata karyawannya, menu mie goreng jadi salah satu menu favorit kegemaran pengunjung. Minumnya kami coba es campur artistik dengan rasa jeruk.

Setelah pesan, kami langsung melakukan pembayaran di kasir. Oya, satu tips buat anda yang mau kulineran ke sini, siapkan uang tunai ya. Kasir di sini hanya menerima pembayaran memakai uang tunai saja dan tidak bisa menerima pembayaran melalui mesin gesek kartu debit.

Setelah membayar, kami kembali ke meja dan menunggu menu yang kami pesan diantarkan ke meja.

Pangsit Mie Bromo Malang, Kulineran dengan Aneka Topping yang Enak- catatan bunda

Tak lama kemudian, mie goreng, pangsit mie istimewa dan es campur artistik yang kami pesan pun tiba di meja. Pangsit mie istimewa ini berbentuk seperti apa sih? Bentuknya mie seperti mie yamin.

Dilengkapi daun selada dan topping seperti pangsit, ati ampela, dan suwiran daging ayam. Selain itu, dilengkapi juga dengan kuah di mangkok terpisah. Sementara itu, mie gorengnya dilengkapi dengan sayuran seperti sawi, selada. Lalu mie gorengnya dicampur dengan daging ayam dan bakso.

Bagaimana dengan es campur artistik?

Es campur artistik ini berbentuk serutan es yang diolah menyerupai bentuk gunung. Lalu diberi sirup rasa jeruk dan santan, kemudian sebagai pemanis diberi tambahan biskuit kecil dan potongan nata de coco.

Bagaimana rasanya?

Saat menikmati pesanan, rasanya enak. Bumbunya pas. Rasa manisnya juga tidak terlalu berat. Berhubung kami berdua suka pedas, otomatis kami tambahkan beberapa sendok sambal ke dalam pangsit mie istimewa dan mie goreng yang kami pesan. Rasanya makin enak 😀

mie goreng - catatan bunda

Ada yang unik dari penyajian di kedai Pangsit Mie Bromo Malang dengan kuliner yang ada di Bandung. Pada tiap meja disediakan satu wadah berisi acar timun berukuran besar. Bisa digunakan sebagai pendamping saat sedang menikmati makanan utama.

Rasa renyah dari timunnya memberikan dimensi yang berbeda dari makanan utama. Pas sekali untuk menambah kenikmatan keseluruhan makanan. Acar timun ini jarang kami lihat di restoran yang ada di Bandung.

Pas kami cicipi, rasa acar timunnya juga tidak terlalu asam, jadi makin sedap rasanya saat kami makan bersama pangsit mie dan mie gorengnya. Sambil menikmati makanan, kami menikmati sajian live music dari beberapa musisi jalanan yang bermain di pintu depan kedai Pangsit Mie Bromo Malang. Jika anda sedang liburan di Malang, anda bisa jadikan tempat makan ini sebagai tujuan kuliner anda. Recommended.

Selain tentunya berburu wisata kuliner enak lainnya yang ada di Malang, seperti saat kami menikmati bakso bakar lezat khas Malang.

es campur artistik - catatan bunda

Melanjutkan Perjalanan

Tidak perlu waktu lama bagi kami untuk menyelesaikan makanan yang sudah dipesan. Hehehe 😀

Begitu selesai menikmati makanan di Pangsit Mie Bromo Malang, kami pun melanjutkan perjalanan. Masih ada waktu beberapa jam sebelum kereta api berangkat ke Bandung. Saat itu turun hujan yang sangat deras.

Pas kami pesan taksi online, kami kesulitan untuk masuk ke mobil. Terpaksa kami harus basah-basahan untuk memasuki mobil. Demikian kisah icip-icip kami di salah satu tempat makan mie yang enak di Malang. Sebelum pulang, kami masih sempat kulineran di satu tempat lagi lho.

Ikuti terus ya cerita perjalanan backpacking kami di Malang. Sampai ketemu di cerita kami selanjutnya 😀

(Visited 1,304 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami
1
Butuh bantuan?
Halo.. Temukan produk terbaru Catatan Bunda di idekreator.com.

Ada yang bisa kami bantu?