Padasuka Baso Bandung, Pilihan Kuliner Enak dan Murah untuk Keluarga

Cloud Hosting Indonesia

Kali ini, kami kumpul keluarga sambil makan di Padasuka Baso Bandung. Ceritanya mau makan malam. Akan tetapi, di rumah lagi ga masak. Alhasil, kami sekeluarga sepakat untuk makan malam di luar saja.

Kami pun browsing, cari info tempat makan yang mau disambangi. Tadinya terpikir mau makan di mall. Setelah dipikir lagi, rasanya malas buat pergi ke mall cuma untuk makan. Akhirnya kami cari tempat yang lain.

Setelah berselancar beberapa waktu mencari informasi, jatuhlah pilihan kami ke satu tempat makan. Sepertinya enak. Selain itu, kami juga belum pernah mencoba kulineran di situ. Boleh nih jadi kesempatan pertama untuk kulineran bareng keluarga ke sana. Tempat makan itu adalah Padasuka Baso Bandung.

wisata kuliner tampak depan restoran padasuka baso bandung - catatan bunda

Kuliner Bareng Keluarga di Padasuka Baso Bandung

Bakso memang makanan sejuta umat. Banyak orang yang mencintainya. Termasuk kami dan anak-anak yang doyan makan. Mulai dari bakso keliling hingga restoran bakso yang modern selalu punya pelanggan tersendiri.

Kami sampai saat ini belum ada satu langganan bakso khusus. Jadi, bisa dibilang rasa bakso yang universal membuat kami suka semua bakso. Hehehehe 😀

Inovasi dan perkembangan bakso pun luar biasa. Banyak bermunculan variasi bakso yang bisa kita temukan di media sosial. Beberapa diantaranya sampai viral dan menggegerkan jagad dunia maya. Mulai dari bakso berukuran ekstra jumbo, hingga bakso dengan banyak cabe di dalamnya, dan masih banyak lagi variasi bakso yang lainnya.

Berangkat ke Lokasi Restoran

Mengapa kami memilih untuk kulineran bakso di Padasuka Baso Bandung? Yang utama ialah karena kami belum pernah makan di sana. Tentu akan jadi pengalaman baru buat kami sekeluarga saat menikmati bakso di restoran tersebut.

Selain itu, kami lagi males main ke mall. Memang banyak pilihan tempat makan di mall kota Bandung, seperti Cihampelas Walk, BIP, Trans Studio Mall, Paris van Java, dan lain-lain. Akan tetapi, bosan rasanya kalo setiap keluar cuma ke mall saja. Akhirnya, kami menjelajah deh ke tempat yang baru.

Google Maps menjadi pilihan saat itu untuk mencari lokasi kuliner baru. Hingga akhirnya kami menemukan kedai baso ini. Kami lihat, rating tempat makanan ini sudah banyak, ada ratusan jika tidak salah. Nilainya pun bagus, lebih dari 4 poin (maksimal nilainya 5 bintang). Kami jadi makin penasaran untuk mencobanya.

Faktor lainnya ialah ukuran tempat makannya yang lumayan luas. Dari hasil browsing informasi di Google mengenai Padasuka Baso Bandung, kami mendapatkan banyak gambaran visual tentang tempat makan ini. Tempat yang luas menjadi salah satu faktor pendukung yang kami cari.

wisata kuliner enak murah di restoran padasuka baso bandung - catatan bunda

Maklum, kami akan datang bersama keluarga. Jadi, kami membutuhkan tempat makan yang luas dan nyaman. Apalagi untuk dua krucil kesayangan kami. Mereka perlu tempat yang longgar untuk main bersama.

Setelah selesai sholat Maghrib, kami berangkat ke alamat restoran baso tersebut. Di mana sih alamat lengkap Padasuka Baso Bandung?

Ternyata lokasinya dekat dari rumah. Jadi, kami tidak perlu terlalu lama saat menuju ke salah satu tempat makan baso di Bandung ini. Berhubung sudah malam dan kelaparan, sampai di lokasi dengan cepat menjadi wajib hukumnya.

Tempat makan bakso ini beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani no. 877, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung 40125.

Masih satu kecamatan dengan rumah kami. Dekat sekali. Perjalanan kami dari rumah hanya membutuhkan waktu 15 – 20 menitan saja 😀

Anda perlu tahu waktu buka dari tempat makan baso ini. Kedai Padasuka Baso Bandung buka dari jam 10.00 WIB hingga jam 21.00 WIB. Mereka buka setiap hari, kecuali hari Jumat. Kedai ini libur pada hari Jumat.

Ketika hampir sampai, kami mulai mencari lokasi persisnya dari kedai bakso tersebut. Maklum, kunjungan kali ini merupakan yang pertama kalinya. Ternyata tempatnya terletak di ujung belokan jalan.

Jadi, ada tantangan tersendiri saat mau parkir kendaraan. Jika saat itu parkiran penuh, bisa jadi kami akan pindah untuk makan ke tempat lain. Akan tetapi, untunglah ada satu spot parkir yang kosong. Tepat berada di depan pintu masuknya. Masuklah kendaraan kami kesitu, lalu kami bisa masuk ke restoran.

Pilihan Menu dan Harga Padasuka Baso Bandung

Seperti pada umumnya, tempat makan bakso ini menyajikan menu bakso sebagai hidangan utama. Anda bisa menemukan menu makanan seperti mie yamin bakso, mie bakso, bakso urat, tahu bakso, dan menu-menu lainnya.

Berapa harga makanan yang ada di Padasuka Baso Bandung?

Kita bisa mendapatkan semangkok porsi mie yamin bakso dengan harga Rp 25.000 / porsi. Masih harga yang wajar dan standar seperti tempat makan yang sejenis. Bahkan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan harga porsi makanan di Bakso Tengkleng.

Selain makanan, kedai Padasuka Baso Bandung juga menyediakan aneka jenis minuman. Beberapa menu yang disajikan antara lain teh botol, es kelapa, es kelapa jeruk, air mineral dan lain-lain.

Kedai ini tidak menyediakan es teh manis ya. Jadi, jika anda penggemar minuman teh dingin, anda hanya bisa memesan teh botol saja saat makan di sini. Untuk es kelapa jeruk, anda bisa dapatkan dengan harga Rp 13.000 / mangkok. Minuman yang lain bisa anda pesan dengan harga yang terjangkau.

Kami mulai mencatat apa saja pesanan makanan di secarik kertas. Setelah lengkap, kami menuju ke bagian penerima pesanan di area dapur. Sambil menunggu pesanan datang, anak-anak pun mengajak bermain dan cari cemilan. Anak-anak melihat ada sekaleng besar berisi kerupuk DDN di ujung meja. Mereka pun minta kerupuk untuk cemilan 😀

menu minuman segar di restoran padasuka baso bandung - catatan bunda

Menikmati Pesanan Mie dan Bakso

Selang beberapa waktu, menu pesanan kami mulai diantarkan ke meja. Kami pun mulai makan sambil mengawasi anak-anak. Beberapa potong bakso dan mie kuning sudah disiapkan untuk dimakan kedua anak kami.

Kedua anak kami suka bakso dan mie. Jadi, tidak sulit bagi kami untuk mencarikan makanan anak saat kulineran di Padasuka Baso Bandung. Yang penting rasa makanannya tidak pedas.

Ukuran porsi di restoran bakso ini juga standar. Mangkok putih ayam jago menjadi tempat satu porsi bakso yang dipesan oleh pengunjung. Mie yamin diletakkan di satu mangkok, lalu bakso beserta kuah dan sayuran diletakkan di mangkok yang lain.

Kuah kaldunya terasa enak dan gurih. Rasa originalnya sangat lezat. Kami seruput perlahan karena masih panas. Baksonya juga enak. Tanpa perlawanan banget saat mulai kami potong dan kunyah perlahan. Pas banget untuk para penggemar bakso yang mau cari bakso dengan rasa yang lezat, porsi tidak terlalu besar dan harga yang murah.

Buat penggemar pedas seperti kami berdua, sambal menjadi pelengkap menu yang harus ada. Beberapa sendok kami masukkan ke dalam mangkok bakso di depan kami. Siap merasakan sensasi pedas, panas, gurih dan rasa lain bersatu padu di dalam mulut 😀

Rasa pedasnya tidak terlalu pedas. Jadi aman buat pengunjung. Minimal tidak membuat sakit perut. Berbeda saat kami menikmati sambal super pedas yang ada di Bakso Mantep Solo yang ada di dekat Masjid Al Ukhuwah Bandung.

restoran padasuka baso tempat makan bakso enak di bandung - catatan bunda

Kami sekeluarga makan dengan lahap. Keringat mulai bercucuran dari pelipis. Salah satu sensasi kenikmatan saat makan baso. Tidak lama kemudian, semangkok baso dan semangkok mie yamin sudah ludes habis kami nikmati. Alhamdulillah kenyang.

Es kelapa jeruk pun demikian. Tidak perlu waktu lama untuk menghabiskannya. Kombinasi rasanya yang manis, sedikit asam menambah kesegaran saat menikmatinya. Berbeda jika hanya pesan es kelapa saja. Rasanya dominan manis karena ditambah dengan susu.

Bagi anda yang sudah selesai menikmati makanan, anda bisa menuju ke kasir untuk membayar. Letak meja kasir berada di depan, dekat pintu masuk. Pengunjung bisa membayar dengan uang tunai saja. Padasuka Baso Bandung belum menyediakan pembayaran dengan memakai mesin kartu debit.

Jadi, bagi anda yang tinggal di sekitar daerah Cicaheum, Padasuka, Ahmad Yani, Cikutra dan sekitarnya, kulineran di kedai bakso ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Ukuran restorannya lumayan besar, bisa menampung hingga 50an konsumen sekaligus saat penuh. Rasa menu bakso yang disajikan juga enak.

Di samping itu, harga yang terjangkau bisa menjadi salah satu pertimbangan. Apalagi jika anda sedang traveling murah ke Bandung. Tempat ini cocok dijadikan salah satu destinasi kuliner anda.

Jika anda tiba di Bandung saat musim hujan, cuaca di Bandung akan menjadi sangat dingin. Udara dingin, sambil nge-bakso di Padasuka Baso Bandung. Hmmm pasti rasanya nikmat banget, maknyuss 😀

Terimakasih ya sudah menyimak cerita kuliner keluarga kami. Sampai ketemu di cerita perjalanan keluarga selanjutnya. Selamat berburu kuliner enak di Bandung. Jika ada informasi kuliner enak, bisa sharing informasinya ke kami? 😀

(Visited 841 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *