Free Update

Daftar di sini untuk mendapat info menarik dari Catatan Bunda yang dikirim langsung ke alamat email Anda. 

Gratis ^_^

Inilah 11 Obyek Wisata di Kulon Progo yang Menarik untuk Dikunjungi

Obyek wisata di Kulon Progo merupakan bagian dari pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta yang sayang untuk dilewatkan. Berkunjung ke Yogyakarta memang menjadi pilihan liburan yang tepat mengingat begitu banyaknya potensi wisata yang ada di wilayah ini.

Salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang memiliki keanekaragaman obyek wisata adalah Kulon Progo.

Wisata di Kulonprogo boleh dibilang sangat lengkap. Mulai dari pantai hingga pegunungan, bagi Anda yang hobi travelling, Kulon Progo memang bisa jadi pilihan yang tepat untuk memenuhi hobi Anda tersebut.

Obyek Wisata di Kulon Progo - blog catatan bunda

Obyek Wisata di Kulon Progo Yang Patut Anda Kunjungi

Menikmati keindahan Kulon Progo dari Kalibiru

Kalibiru merupakan wisata Kulon Progo terbaru yang memang sedang hits, sehingga selalu ramai dikunjungi wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Obyek wisata ini terletak di Perbukitan Menoreh, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulonprogo. Dari titik pandang yang ada di Kalibiru, Anda akan disuguhi pemandangan hutan pinus yang menghijau dan Waduk Sermo yang indah.

Puncak Widosari

Selanjutnya ada yang tak kalah seru dari Kalibiru, dari Puncak Widosari, Anda juga bisa melihat keindahan Kulon Progo dari ketinggian. Puncak Widosari ini terletak di Dusun Tritis, Desa Ngargosari, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo. Disini, Anda juga bisa menikmati kesegaran perkebunan teh.

Air Terjun Grojogan Sewu

Grojogan Sewu bukan hanya ada di Karanganyar, Jawa Tengah saja. Ada juga air terjun di Kulon Progo yang bernama sama. Air terjun ini terletak di Desa Beteng, Kecamatan Girimulyo.

Yang menyenangkan, Grojogan Sewu Kulon Progo ini masih cukup sepi meski keindahan alamnya begitu memukau.

Pantai Glagah

Selain air terjun, obyek wisata Kulon Progo ada juga yang berupa pantai dengan pemandangan yang eksotis, namanya Pantai Glagah. Wisata pantai Kulon Progo ini cukup nge-hits di Instagram. Pantai ini letaknya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Yogyakarta, kurang lebih hanya 1 jam perjalanan saja.

Recommended Info  Tempat Wisata di Baturaden, Aneka Destinasi Berlibur yang Indah

Kedung Pedut

Kembali ke air terjun, di Kulon Progo ada sebuah air terjun yang sangat indah dan asri. Boleh dibilang obyek wisata Kulon Progo ini masih tergolong cukup baru. Kedung Pedut namanya.

Kedung Pedut ini merupakan sebuah air terjun dengan 3 buah kedung yang bertingkat. Air terjun ini juga berada di Desa Girimulyo dan sering dijadikan lokasi foto underwater.

Goa Kiskendo

Masih berada di Desa Girimulyo, Kecamatan Girimulyo, ada obyek wisata di Kulon Progo berupa sebuah goa stalagtit dan stalagmit yang dinamakan dengan Goa Kiskendo.

Konon kabarnya, Goa Kiskendo ini merupakan tempat pertempuran antara Lemusur dan Maesuro yang melawan Sugriwo dan Subali, kisah pertempurannya dapat disaksikan di relief goa.

Wisata Mangrove Kulon Progo

Tak mau kalah dengan Kabupaten Bantul, Kulon Progo juga memiliki potensi wisata berupa hutan mangrove. Hutan mangrove di Kulon Progo ini tak jauh dari Pantai Congot, kurang lebih hanya 15 menit saja, tepatnya di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon.

Wisata Hutan Pinus Kulon Progo

Satu lagi obyek wisata Kulon Progo yang sedang hits di media sosial: hutan pinus. Selain sering dijadikan lokasi untuk berfoto anak-anak muda, hutan pinus yang terletak di Desa Nglinggo, Kecamatan Samigaluh ini sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding.

Kebun Teh Nglinggo

Berikutnya ada satu lokasi wisata alam di Kulon Progo yang sayang bila anda lewatkan. Namanya ialah Kebun Teh Nglinggo.

Tempat rekreasi ini terletak di Dusun Nglinggo, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo.

Anda bisa menikmati salah satu obyek wisata di Kulon Progo yang menawarkan panorama alam yang indah di tempat ini. Bersiaplah untuk terpesona dengan hamparan kebun teh luas berwarna hijau yang sangat menyejukkan mata.

Recommended Info  Teras Cihampelas Bandung, Ikon Wisata Unik di Tengah Kota

Warga di sekitar sini juga menyediakan homestay bagi para wisatawan yang ingin menginap di lokasi kebun teh, supaya keesokan paginya bisa menikmati suasana sejuk Kebun Teh Nglinggo sambil melihat matahari terbit.

Waduk Mini Kleco

Anda ingin menikmati pemandangan Kabupaten Kulon Progo dari atas? Tidak ada salahnya untuk berkunjung ke Waduk Mini Kleco.

Lokasi obyek wisata yang satu ini terletak di Dusun Ngesong, Giripurwo, Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo. Tempat wisata buatan ini menawarkan pemandangan kota yang luar biasa dari atas.

Pengelola di sini masih belum menetapkan harga untuk tiket masuk. Oleh sebab itu, anda cukup membayar tiket parkir saja saat berkunjung ke destinasi wisata buatan di Kulon Progo ini.

Pantai Trisik

Obyek wisata di Kulon Progo lainnya yang bisa anda nikmati ialah Pantai Trisik.

Anda bisa menikmati keindahan pantai ini dengan berkendara dari Yogyakarta selama kurang lebih 1 hingga 1,5 jam perjalanan.

Lokasi wisata Pantai Trisik bisa anda temukan di area Kecamatan Galur Kabupaten Kulon Progo. Saat bosan dengan kegiatan padat sehari-hari, menikmati pemandangan di obyek wisata pantai Trisik bisa menghilangkan kejenuhan yang sedang anda alami.

Di sini anda bisa juga melihat suasana konservasi penyu dan kegiatan pelelangan ikan sambil berjalan-jalan melihat pemandangan di sepanjang Pantai Trisik.

Nah, itu dia tadi 11 obyek wisata di Kulon Progo yang sedang populer. Semuanya tentu sangat layak untuk dikunjungi.

Jika anda ingin menjelajah tempat wisata lain dengan tema kesenian dan kebudayaan, anda bisa main dan menikmati suasana di Bandung Creative Hub. Satu gedung baru yang baru saja diresmikan oleh pak walikota.

Satu tempat wisata kreatif yang bisa anda jadwalkan saat anda berlibur ke Bandung bersama teman, sahabat dan keluarga.

Jadi, sudahkah anda menentukan pilihan, ingin pergi ke lokasi wisata yang mana? 😀

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mari Berteman di Media Sosial

Subscribe Catatan Bunda di Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda

Template Mewarnai untuk AnakDownload di sini
+ +

Hadiah untuk Anda

Download PULUHAN TEMPLATE halaman mewarnai untuk anak di rumah.

GRATIS ^_^

You have Successfully Subscribed!