Miniapolis Paskal Bandung sudah buka lumayan lama. Akan tetapi, kami belum sempat mengajak anak bermain ke sana. Tempat bermain di Bandung memang banyak sekali. Jadi, kami atur bergantian untuk mencoba semuanya.

Kali ini, giliran untuk bermain di area mall lagi. Tepatnya di Miniapolis Paskal Bandung. Kebetulan hari itu sedang longgar. Anak-anak juga sedang santai, tidak terlalu banyak kegiatan di sekolah maupun di rumah.

Selain itu, suami baru saja pulang dari luar kota pada hari sebelumnya. Anak-anak terlihat kangen mau main bersama ayah setelah ditinggal beberapa hari. Jadi, kami luangkan waktu untuk pergi ke arena bermain.

Anda belum pernah ke sini? Mari ikuti pengalaman kami sekeluarga saat bermain di sini. Mudah-mudahan petualangan kali ini bisa memberi informasi yang bermanfaat bagi anda semua.

Jika ada informasi yang kurang jelas, silakan langsung ditanyakan di kolom komentar ya. Kami akan coba membantu semampu yang kami bisa.

tempat bermain bersama anak di miniapolis paskal bandung - catatan bunda

ARENA PERMAINAN ANAK DI MINIAPOLIS PASKAL BANDUNG

Ada banyak tempat bermain untuk anak. Apalagi yang terletak di mall atau pusat perbelanjaan modern di Bandung. Salah satu mall besar di Bandung ialah 23 Paskal Shopping Center. Di sini ada banyak arena permainan anak. Salah satunya sudah kami coba dan ulas di cerita sebelumnya.

Jika belum baca, kami persilakan untuk mampir sejenak ya. Ikuti keseruan saat kami mengajak anak main di Kidzoona.

Sudah baca? Nah, kita lanjutkan ceritanya ya. Pada kesempatan kali ini, kami mencoba arena permainan anak lain yang terletak di mall yang sama. Selain Kidzoona, memang ada beberapa arena bermain yang tersedia di Paskal Shopping Center. Miniapolis merupakan salah satunya.

Sebelum bermain di Miniapolis Paskal Bandung, kami sempat mampir ke tempat bermain yang lain. Nama arena permainan tersebut ialah Amped Trampoline Park. Hampir saja kami masuk dan bermain di sana.

Akan tetapi, ada batas usia minimal yang diperbolehkan untuk bermain di Trampoline. Anak bungsu kami belum melewatinya, jadi kami batal bermain di sana. Untungnya masih ada alternatif tempat bermain yang lain. Kami pun langsung menuju ke Miniapolis Paskal Bandung.

Lokasi kedua arena ini berdekatan dan terletak di lantai yang sama. Miniapolis dan Trampoline Park berada di lantai 3 Paskal Shopping Center. Mudah sekali ditemukan. Sedangkan Kidzoona bisa anda temukan di lantai 2.

LOKASI MINIAPOLIS

Miniapolis memiliki konsep sebagai taman bermain keluarga bersama anak, terutama usia 0 hingga 12 tahun. Playground ini bisa ditemukan di beberapa mall besar. Sudah ada beberapa cabang selain di Bandung.

Untuk di Bandung sendiri, Miniapolis berada di dua lokasi berbeda. Selain berada di Paskal Shopping Center, Miniapolis bisa anda temukan di Mall Paris van Java, Jalan Sukajadi Bandung. Cabang lainnya tersebar di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Palembang.

Di mana saja letak cabang dari taman bermain Miniapolis? Berikut ini daftarnya:

  • Miniapolis Mall Plaza Indonesia lantai 3 (Jakarta Pusat)
  • Miniapolis Lippo Mall Puri lantai LG-B (Jakarta Barat)
  • Miniapolis AEON Mall BSD City lantai 2 (Tangerang)
  • Miniapolis Paris van Java Mall (Bandung)
  • Miniapolis Paskal Shopping Centre (Bandung)
  • Miniapolis Pakuwon Mall lantai 2 (Surabaya)
  • Miniapolis Palembang Icon lantai 2 (Palembang)

Banyak ya? Jadi, anda mau coba untuk bermain di Miniapolis yang mana? 😀

review pengalaman bermain anak di kolam bola miniapolis paskal bandung - catatan bunda

HARGA TIKET MASUK MINIAPOLIS

Sebelum bisa menikmati permainan, kami harus membeli tiket masuk terlebih dulu. Anda bisa menemukan loket tiket di bagian depan Miniapolis Paskal Bandung. Berapa harga tiket masuknya?

Seperti kita ketahui bersama, cabang Miniapolis ada di beberapa tempat. Nah, harga tiket masuk untuk tiap cabang Miniapolis berbeda-beda. Info harga tiket yang kami bagikan di sini hanya berlaku untuk Miniapolis Paskal Bandung saja ya.

Miniapolis menawarkan harga tiket untuk member dan non member. Harga tiket masuknya sebagai berikut:

MEMBER

Rp 130.000 / anak (Senin hingga Jumat)

Rp 150.000 / anak (Sabtu dan Minggu)

NON MEMBER

Rp 150.000 / anak (Senin hingga Jumat)

Rp 180.000 / anak (Sabtu dan Minggu)

Harga tiket masuk ini sudah termasuk berbagai fasilitas permainan di dalamnya. Apa saja fasilitas yang bisa dinikmati dengan tiket masuk ini?

#1 Bisa digunakan sepuasnya (All Day Pass), mulai dari jam buka hingga Miniapolis tutup.

Selain itu, pengunjung bebas keluar masuk Miniapolis. Saat kelaparan dan mau makan dulu di area mall, anda bisa keluar dulu dari area Miniapolis. Pastikan gelang tanda masuk Miniapolis Paskal Bandung tetap ada dan tidak hilang. Gelang itu akan digunakan sebagai tanda masuk ke Miniapolis.

#2 Gratis untuk satu orang pendamping anak / orang tua;

#3 Gratis menikmati seluruh wahana permainan di Miniapolis, seperti playground, carousel, kereta api, excavator, kebun binatang mini, dan satu paket makanan binatang;

Bagaimana cara menjadi member Miniapolis Paskal Bandung? Mudah, anda tinggal mendaftarkan diri lalu membayar biaya pendaftaran menjadi member. Biaya untuk menjadi member di Miniapolis ialah Rp 150.000 / anak. Berlaku untuk 1 tahun.

Setelah masa berlaku habis, member bisa memperpanjang keanggotaan. Cukup membayar biaya perpanjangan sebesar Rp 100.000 / anak. Perpanjangan member juga berlaku untuk 1 tahun.

Untuk bisa bermain di dalam Miniapolis Paskal, anda harus memakai kaos kaki. Jika tidak membawa, anda bisa membeli kaos kaki di loket tiket. Harga kaos kakinya Rp 20.000 / pasang.

Kami sudah membawa kaos kaki sendiri dari rumah. Satu persiapan standar yang harus dibawa saat mau jalan-jalan ke taman bermain modern. Satu tips sederhana bagi anda sekalian. Lumayan untuk menghemat harga tiket yang harus dibeli. Kami bisa menghemat Rp 80.000 dengan membawa kaos kaki sendiri (untuk 4 orang).

Jika mau membawa pendamping tambahan, ada biaya khusus. Pendamping tambahan dikenakan biaya Rp 30.000 / orang.

Jadi, berapa tiket masuk yang kami bayarkan? Kami mendaftar menjadi member Miniapolis atas nama anak sulung. Biaya pendaftaran member Rp 150.000 / anak. Registrasi member tersebut sudah termasuk 1 tiket masuk plus berbagai fasilitasnya (free 1 orang pendamping, free menikmati semua wahana, dan bisa keluar masuk sepuasnya).

Setelah itu, kami membeli tiket masuk untuk anak bungsu. Kami berhak mendapat harga member. Jadi, kami cukup membayar Rp 130.000 untuk tiket masuk anak bungsu. Sudah termasuk 1 orang pendamping gratis dan berbagai fasilitas di dalam Miniapolis Paskal Bandung. Kami tidak membeli kaos kaki karena sudah membawa sendiri dari rumah.

Total biaya yang kami keluarkan di Miniapolis Paskal Bandung ialah sebagai berikut:

Registrasi member Miniapolis 1 anak = Rp150.000,-

Tiket masuk 1 anak (harga member) = Rp 130.000,-

Total biaya = Rp 280.000,-

Ingat, paket tiket masuk ini berlaku di Miniapolis Paskal saja ya. Jika anda berkunjung ke Miniapolis yang lain, harga tiket akan berbeda. Sebagai contoh, Miniapolis di Paris van Java, harga tiket masuk untuk membernya sebesar Rp 90.000 / anak.

Mengapa lebih murah dan berbeda-beda? Kemungkinan besar dari fasilitas permainan yang ada di tiap Miniapolis. Tiap cabang berbeda kelengkapan wahananya. Miniapolis di Paskal Shopping Centre lebih lengkap wahananya dibandingkan dengan Miniapolis di Paris van Java.

aneka jenis permainan anak di miniapolis paskal bandung - catatan bunda

WAHANA BERMAIN DI MINIAPOLIS PASKAL BANDUNG

Selesai membeli tiket masuk, kami langsung masuk ke area Miniapolis. Kedua anak kami sudah tidak sabar. Secara umum, area permainan di Miniapolis ada dua bagian besar.

  • Bagian pertama ialah tempat bermain yang ada di dalam ruangan.
  • Bagian kedua ialah arena bermain yang tersedia di luar ruangan.

Jika anda sudah membeli tiket masuk, anda bisa menikmati semua permainan di dalam Miniapolis Paskal dengan gratis. Sepuasnya, sampai capek juga boleh. Ada wahana permainan apa saja di dalamnya? Ikuti terus ya perjalanan kami.

KOLAM BOLA

Tujuan pertama yang dicobain anak-anak ialah kolam bola. Hamparan bola plastik berwarna putih itu sungguh menggoda. Mereka langsung berlarian menuju ke kolam tersebut. Di tengah-tengahnya ada perosotan anak.

Mereka bisa meluncur dari perosotan langsung menuju ke hamparan kolam bola. Tidak terhitung berapa kali kedua anak kami main perosotan di sini. Sampai-sampai kami sempat untuk nge-vlog sebentar di area kolam bola ini.

Anda sedang mencari tempat mandi bola untuk anak? Menurut kami, Miniapolis Paskal Bandung bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Kolam bolanya terlihat bersih dan tidak kumuh. Cocok untuk tempat bermain anak bersama kedua orang tua.

Selain di sini, anda bisa mencoba tempat wisata yang baru diresmikan di Bandung. Tujuan wisata ini memiliki kolam bola berukuran raksasa. Bisa dibilang kolam bola terbesar yang ada di Bandung. Namanya Centrum Million Balls. Menarik juga tuh, seperti yang sudah kami rasakan sendiri.

TAMAN BERMAIN

Puas bermain di kolam bola Miniapolis Paskal, kami mengajak anak untuk menuju arena selanjutnya. Letaknya tepat di sebelah kolam bola. Ada semacam taman bermain anak. Mereka bisa berlarian melewati jembatan kecil.

Setelah itu, mereka bisa tiduran dan istirahat sejenak di sebuah kursi berbentuk lingkaran sempurna. Kakak dan adik puas berlarian di sini. Mereka saling berkejaran melewati jembatan hingga berebutan untuk duduk di kursi unik tersebut.

MERANGKAI LEGO RAKSASA

Lego merupakan satu permainan favorit anak kami. Miniapolis Paskal Bandung menyediakan satu area khusus untuk bermain lego. Uniknya, area lego di Miniapolis Paskal Bandung tidak seperti lego pada umumnya.

Pada area lego ini, semua lego berukuran jumbo alias ekstra besar. Aman untuk dimainkan berdua oleh kakak dan adik sekalipun. Tidak akan tertelan anak kecil karena ukurannya yang ekstra besar.

PEROSOTAN KARET

Selanjutnya, kami mengajak anak-anak untuk keluar. Ada arena yang diletakkan di bagian luar. Apa saja yang bisa dimainkan di area tersebut? Pilihannya memang tidak terlalu banyak. Akan tetapi, sudah cukup untuk membuat anak-anak bahagia, hehehe 😀

Kami menemukan ada perosotan berukuran besar. Perosotan tersebut terbuat dari karet yang diisi udara di dalamnya. Jadi sambil bermain perosotan, kami bisa loncat-loncat bersama anak-anak. Seru banget, kedua anak kami pun tertawa tiada henti saat bermain di sini. Bahkan saat terjatuh sekalipun, mereka tetap tertawa terbahak-bahak.

bermain excavator di miniapolis paskal bandung - catatan bunda

EXCAVATOR

Permainan selanjutnya di Miniapolis Paskal Bandung ialah excavator. Letaknya di bagian dalam, bersebelahan dengan kolam bola. Di area ini sudah disediakan dua buah excavator mainan.

Anak-anak bisa bermain sambil simulasi. Seolah-olah mereka sedang berada di sebuah proyek dengan menaiki excavator berukuran besar. Lalu, anak-anak diberi tugas untuk mengeruk pasir dan dimasukkan ke dalam bak dari sebuah truk.

Nah, dalam simulasi ini tugasnya sama. Anak-anak diminta mengeruk pasir lalu dimasukkan ke dalam sebuah bak. Bedanya, dalam area ini, pasir diganti dengan bola-bola plastik berwarna putih. Kemudian bak diganti dengan sebuah keranjang plastik berukuran besar.

Kakak dan ayah pun menikmati mainan di sini. Adik pun tidak mau kalah. Dia ikut di excavator bersama ayah. Lalu, semuanya asyik mengeruk bola dan dimasukkan ke dalam keranjang yang sudah disediakan.

MINIATUR ALAT MUSIK

Masih ada mainan lainnya yang menarik buat anak. Pada bagian tengah Miniapolis Paskal Bandung, disediakan beberapa miniatur alat musik. Mulai dari piano dan alat-alat lainnya. Tidak terlalu banyak miniatur alat musik di area ini. Jadi, anak-anak juga hanya mencoba sebentar saja.

CAROUSEL

Setelah bermain beberapa saat, kami putuskan untuk istirahat dulu. Kami mencari tempat sholat dan makan malam sekaligus. Begitu selesai, kami pun menuju lantai tempat Miniapolis Paskal lagi. Anak-anak (dan kami berdua) belum puas bermain, hehehe 😀

Ke mana tujuan bermain berikutnya? Wahana ini terletak di luar Miniapolis, namanya Carousel. Anak-anak bisa duduk di patung kuda yang diinginkan. Selanjutnya, petugas akan menyalakan mesin carousel supaya bisa berputar-putar.

Kami beserta anak-anak sangat menikmati bermain di sini. Semua akses permainan sudah diberikan. Jadi, harus kami manfaatkan semaksimal mungkin. Kami harus mencoba semuanya, hehehe 😀

KERETA API

Permainan berikutnya yang kami coba ialah naik kereta api. Unit keretanya diletakkan di bagian luar Miniapolis Paskal Bandung. Kami tinggal minta ke petugasnya saja.

Lalu, ada satu petugas yang membawa kami berkeliling naik kereta api. Lumayan, dibawa berkeliling ke satu lantai di Paskal Shopping Centre. Saat itu sedang sepi pengunjung, jadi gerbong kereta isinya kami saja.

aneka permainan anak di miniapolis paskal bandung - catatan bunda

KEBUN BINATANG MINI

Arena permainan berikutnya terletak di bagian luar Miniapolis Paskal Bandung. Tepatnya di dekat perosotan karet raksasa. Anak-anak bisa melihat beberapa binatang di kebun binatang mini. Tidak hanya melihat, kami bisa masuk ke kandangnya langsung untuk bermain dan memberi makan.

Anda bisa menemukan beberapa binatang di sini. Beberapa diantaranya ialah kelinci, kuda, marmut, dan domba. Jika anda sudah membeli tiket, maka anda akan mendapat fasilitas satu keranjang berisi wortel.

Wortel tersebut bisa anda gunakan untuk memberi makan kelinci. Anak-anak pun sangat gembira. Bisa berinteraksi dan memberi makan kelinci yang beraneka warna. Ada kelinci yang berwarna putih, hitam, hingga berwarna coklat.

Kami keasyikan bermain di dalam Miniapolis. Tidak terasa sudah kurang lebih 4 jam kami bermain. Anda ingin main sepuasnya juga bisa. Tinggal datang ke Miniapolis Paskal Bandung di lantai 3 dan membeli tiketnya. Anda bisa bermain sampai Miniapolis tutup pada pukul 21.30 WIB.

Setelah puas bermain, kami sudahi aktivitas wisata bersama keluarga di Miniapolis. Anak-anak mulai terlihat kelelahan, tetapi terlihat sangat bahagia bisa puas bermain. Kami pun pulang kembali ke rumah. Alhamdulillah, tujuan utama mengajak anak-anak beraktivitas bisa tercapai.

Semoga kisah dan pengalaman kali ini bermanfaat untuk anda sekalian ya. Terimakasih sudah menyimak cerita kami bermain di Miniapolis Paskal Bandung. Sampai jumpa di episode cerita selanjutnya ya 😀

(Visited 811 times, 10 visits today)