Mie Aceh Titi Bobrok, Kuliner Halal Legendaris di Kota Medan

Halo teman-teman, kali ini kami sekeluarga mau sharing cerita wisata kuliner di Mie Aceh Titi Bobrok. Jadi, beberapa waktu yang lalu, kami sekeluarga pergi ke kota Medan. Kesempatan jalan-jalan ke Medan ini menjadi yang pertama kalinya untuk anak bungsu kami. Sedangkan untuk anak sulung, kesempatan ini menjadi perjalanannya yang kedua.

Momen bepergian ke sebuah kota, tentu berburu tempat makan enak tidak boleh dilewatkan. Demikian halnya saat kami sekeluarga berada di Medan. Kami coba mencari informasi tentang kuliner halal Medan di beberapa situs.

Saat browsing di salah satu situs, perhatian tertuju ke Mie Aceh Titi Bobrok. Sepertinya menarik untuk dicoba. Emang doyan juga sih sebenarnya, hahaha. Akhirnya, di hari terakhir sebelum pulang kembali ke Bandung, kami sempatkan untuk mampir ke sana.

Seperti apa cerita kulineran kami sekeluarga? Apakah masakan di Mie Aceh Titi Bobrok recommended untuk dicoba? Ikuti terus cerita kami selengkapnya ya. Semoga sharing singkat kali ini bermanfaat untuk teman-teman pembaca. Terutama bagi pembaca yang sedang berada di kota Medan.

wisata kuliner halal legendaris di medan - catatan bunda

Memilih Wisata Kuliner Halal di Medan

Saat akan kulineran di Medan, ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan. Salah satunya ialah factor halal atau tidaknya menu makanan yang akan anda santap. Mengapa demikian? Dari hasil pengamatan sederhana kami, wisata kuliner di Medan sangatlah beragam. Mulai dari pilihan menu makanan hingga bahan baku yang dipakai di dalam menu tersebut.

Nah, di Medan pilihan kuliner halal dan non-halal sangatlah banyak dan terlihat jelas. Seperti misalnya menu olahan dari babi dan lain-lain. Saat kami bepergian di dalam kota, kami melihat banyak sekali tempat makan yang menyajikan menu olahan dari babi. Tidak seperti yang kami temukan di Bandung. Pilihan kuliner non-halal di Bandung memang ada. Akan tetapi, tidak terlihat mencolok dan berderetan dalam jumlah besar seperti di Medan. Oleh sebab itu, anda perlu memastikan halal atau tidaknya dulu saat akan wisata kuliner di Medan. Jika sudah yakin tentang halalnya, langsung aja datang dan nikmati makanannya.

Kesempatan kami sekeluarga di Medan memang tidak terlalu lama. Kami berangkat ke Medan tidak lama sepulang perjalanan umroh yang sempat transit di Malaysia. Belum sempat baca ceritanya? Silakan mampir untuk membaca cerita transit di Malaysia ya.

Kami hanya satu minggu saja berlibur di Medan. Tujuan utamanya ialah mengunjungi mama. Selain itu, Mirza harus bersekolah lagi. Satu minggu sudah cukup lama untuk Mirza ketinggalan beberapa pelajaran di sekolah.

Jadi, waktu di Medan kami habiskan untuk bersama keluarga di rumah. Sebelum pulang ke Bandung, kami putuskan untuk wisata kuliner khas Medan. Pada awalnya, kami akan berangkat dari rumah ke Mie Aceh Titi Bobrok menggunakan taksi online saja. Akan tetapi, rencana berubah setelah kami ngobrol dengan kakak sulung yang kebetulan sedang berada di Medan.

Kakak kami ikutan tertarik dengan rencana wisata kuliner di Mie Aceh Titi Bobrok. Jadilah rombongan kami bertambah banyak. Kesepakatannya, kami pergi setelah sholat Maghrib saja. Jadi menikmati makan malam di lokasi, tidak perlu menyiapkan masakan di rumah.

suasana dan luas tempat makan di restoran - catatan bunda

Alamat Lengkap Restoran Mie Aceh Titi Bobrok

Lalu, di manakah alamat lengkap dari restoran Mie Aceh Titi Bobrok? Anda bisa menemui tempat makan ini di alamat berikut ini:

Jalan Setia Budi Nomor 17 D Sei Sekambing, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan 20122.

Saat malam tiba, kami pun berangkat dari rumah. Perjalanan menuju restoran Mie Aceh Titi Bobrok membutuhkan waktu sekitar 30-45 menitan. Jalanan kota Medan terlihat padat oleh berbagai jenis kendaraan malam itu.

Awalnya, kami membayangkan tempat makan ini seperti tempat makan pada umumnya. Seperti restoran Mie Aceh langganan di Bandung. Tempatnya tidak terlalu besar dan tidak terlalu ramai oleh pengunjung.

Setiba di lokasi, ternyata bayangan kami sebelumnya salah total. Restoran masakan Aceh ini ternyata sangat besar. Terletak di sebuah ruko dua lantai yang ukurannya sangat luas. Tepat di pintu masuk lantai dasar, pengunjung bisa langsung melihat dapur Mie Aceh Titi Bobrok. Tukang masaknya pun tidak hanya satu, tetapi ada lima tukang masak dengan kompornya masing-masing.

Pada area seberangnya, ada unit masak terpisah lainnya. Unit masak tersebut digunakan untuk memasak menu makanan khusus seperti martabak. Luar biasa ya! Karyawan yang bertugas di restoran Mie Aceh Titi Bobrok juga sangat banyak. Skala usahanya jauh lebih besar dari mie Aceh favorit kami di Bandung.

wisata kuliner di mie aceh titi bobrok medan - catatan bunda

Pilihan Menu Makanan

Tempat makan satu ini termasuk salah satu legenda kuliner di Medan. Mie Aceh Titi Bobrok sudah berdiri sejak tahun 1996. Menu makanan andalan di sini, sesuai namanya ialah menu Mie Aceh.

Pengunjung bisa memilih menu makanan mie rebus, mie tumis, dan mie goreng. Topping yang tersedia juga sangat bervariasi. Mulai dari daging sapi, cumi, udang, kepiting dan lain-lain. Tidak hanya menu mie Aceh, restoran ini juga menyediakan menu nasi goreng Aceh. Pilihan toppingnya sama seperti mie Aceh. Anda bisa memilih toppingnya sesuai keinginan.

Tidak hanya dua menu itu saja. Masih banyak menu lainnya yang bisa anda pesan. Menu makanan khas Aceh tentunya. Beberapa diantaranya ialah roti cane yang tersedia dengan berbagai jenis topping. Selain itu, ada martabak khas yang dilengkapi dengan kuah kari. Maknyus ini! πŸ˜€

Harga menu makanan di Mie Aceh Titi Bobrok pun sangat terjangkau. Pengunjung bisa menikmati aneka menu di restoran tersebut dengan harga Rp 10.000 hingga Rp 40.000 per porsi.

mie tumis aceh dengan topping daging - catatan bunda

Review Makanan di Mie Aceh Titi Bobrok

Malam itu pengunjung di restoran sangat banyak. Lantai satu dan lantai dua pun terlihat penuh dengan pengunjung. Kami akhirnya naik ke lantai dua untuk memilih meja makan. Setelah itu, tiba waktunya untuk memesan makanan.

Kami memesan mie tumis dengan topping daging sapi. Tidak hanya itu, β€œminta pedas ya Kak!”, ucap kami saat melakukan pemesanan. Tidak hanya itu, kami juga memesan martabak.

Jika membawa anak-anak, apalagi yang belum terbiasa makan pedas, pilihan menu makanannya memang terbatas. Menu utama di Mie Aceh Titi Bobrok tidak bisa dipilihkan untuk anak-anak. Mengapa? Secara default, bumbu utama mie dan nasi goreng di sini sudah tersedia dengan rasa yang pedas. Menu yang bisa disajikan untuk anak hanya menu pendukungnya saja, seperti martabak dan roti cane.

Selang beberapa waktu, pesanan kami diantarkan ke meja makan. Kami langsung kaget pas melihatnya pertama kali. Mengapa? Ukuran porsinya besar sekali, saudara-saudara! Satu porsi bisa dinikmati oleh dua orang. Akan tetapi, jika anda sedang lapar berat, satu porsi yang ada pasti bisa habis juga. Hehehehe πŸ˜€

martabak kari khas medan 2020 - catatan bunda

Lalu, bagaimana rasanya?

Mulailah kami menikmati mie Aceh yang sudah dipesan. Sesuai pesanan, mie Aceh kami rasanya pedas. Akan tetapi, ada yang berbeda di sini. Jika di Bandung, rasa pedas makanannya berasal dari bumbu khas yang sudah digiling. Sementara itu, di Mie Aceh Titi Bobrok, mereka akan menambahkan potongan cabe rawit hijau jika kita minta rasa yang ekstra pedas.

Sebenarnya, tingkat pedas masakan yang tersedia di restoran tersebut sudah cukup tinggi. Jadi, jika anda tidak bisa menikmati makanan yang ekstra pedas, bisa pesan yang standar saja ya. Itu sudah pedas, lho! πŸ˜€

Rasa mie Acehnya mantap, lezat sekali. Bumbu khasnya tidak pelit. Rasa rempahnya sangat tajam. Berpadu dengan rasa pedas dari cabainya. Mie kuningnya juga empuk dan kenyal. Ukuran mie yang digunakan di restoran ini tidak terlalu besar. Tidak pula terlalu kecil seperti ukuran mie instan pada umumnya.

Rasa martabaknya juga maknyus! Kami potong ukuran kecil dan dinikmati bersama dengan mie Aceh yang kami pesan. Jadi tidak perlu memesan martabak dengan kuah kari. Cukup memesan martabak standar saja. Kuah dan bumbu karinya diambil dari bumbu mie Aceh yang ada.

Tiap suapan ke mulut sungguh nikmat. Anda harus coba kulineran di sini jika sedang berkunjung ke kota Medan.

pendamping menu utama mie aceh dan nasi goreng - catatan bunda

Arena Bermain untuk Anak

Ada hal yang unik saat wisata kuliner di Mie Aceh Titi Bobrok. Mereka menyediakan arena bermain khusus untuk anak. Nah, ini cocok buat kami sekeluarga yang membawa dua orang anak kecil. Arena bermain ini terletak di lantai 2. Kami akhirnya memilih meja makan yang letaknya berdekatan dengan tempat main.

Dengan demikian, anak-anak bisa main sepuasnya dan kami pun bisa menikmati makanan sambil mengawasi mereka dari dekat. Win-win solution untuk kami dan anak-anak. Jangan ditanya bagaimana gembiranya kedua anak kami saat melihat arena bermain tersebut. Mereka langsung berlari menuju tempat tersebut untuk menikmati mainannya.

Naik turun perosotan, masuk ke terowongan mini langsung mereka mainkan berkali-kali. Ditambah jenis arena bermain lainnya. Seperti tidak akan habis energinya. Sesekali kami panggil mereka berdua untuk datang ke meja. Kami sodorkan cemilan dan minum air putih untuk beristirahat sejenak. Selesai satu suapan dan satu kali minum, kakak dan adik langsung ngacir lagi ke tempat bermain.

kesibukan pegawai di restoran mie aceh titi bobrok

Jadi, bagaimana kesimpulannya secara umum?

Dari kami, Mie Aceh Titi Bobrok sangat kami rekomendasikan untuk dicoba. Apalagi saat anda sedang berkunjung ke Medan. Selain makanan yang halal, rasanya juga lezat dan nikmat. Walaupun ada sedikit kekurangan, yaitu keterbatasan menu makanan yang tersedia untuk anak-anak.

Kurang lebih demikian perjalanan kuliner kami saat mencoba mie Aceh legendaris di Medan. Semoga informasi kali ini bermanfaat. Sampai ketemu di cerita dan sharing keluarga kami berikutnya πŸ˜€

(Visited 17 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami
1
Butuh bantuan?
Halo.. Temukan produk terbaru Catatan Bunda di idekreator.com.

Ada yang bisa kami bantu?
Powered by