Marugame Udon Bandung, Sensasi Nikmat Makan Mie Ukuran Raksasa

Kali ini kami sekeluarga kulineran di Marugame Udon Bandung. Satu tempat makan yang asyik menurut kami. Pilihan makanan yang disediakan juga berbeda dari menu pada umumnya.

Ceritanya, kami sedang jalan-jalan di mall. Jika anda mengikuti kisah sebelumnya, kami sempat sharing pengalaman saat bermain di Miniapolis. Sudah sempat baca? Bila anda belum sempat baca, kami persilakan untuk membacanya dulu supaya ga ketinggalan keseruannya, hehehe πŸ˜€

Miniapolis yang kami kunjungi terletak di Mall Paskal 23 kota Bandung. Nah, di tengah-tengah permainan, kami sempat istirahat. Saat itu, tiba waktunya untuk sholat Maghrib, jadi kami keluar dari Miniapolis dan berjalan menuju ke mushola yang terletak di dekat area foodcourt Paskal Shopping Centre.

Selesai sholat, rasa lapar melanda kami semua. Asyik bermain beberapa jam di Miniapolis membuat tubuh kelelahan sekaligus lapar. Kami bisa bebas keluar masuk Miniapolis. Jadi, dengan fleksibilitas tersebut, kami putuskan untuk cari makan terlebih dahulu. Setelah kenyang, anak-anak mau main di kolam bola lagi di dalam Miniapolis.

Akhirnya pilihan kami jatuh ke Marugame Udon Bandung. Seperti apa cerita kuliner kami saat menikmati makanan di restoran tersebut? Ikuti cerita selengkapnya pada kisah di bawah ini. Selamat menikmati ya. Awas jadi lapar..!! πŸ˜€

marugame udon bandung restoran khas jepang di paskal 23 - catatan bunda

REVIEW KULINERAN DI MARUGAME UDON BANDUNG

Hari sudah mulai malam waktu itu. Kami sekeluarga sedang asyik bermain di Paskal Shopping Centre Bandung. Bagi anda yang belum tahu, mall ini berada di Jalan Pasir Kaliki kota Bandung. Salah satu jalan besar yang berada di Kota Bandung. Letaknya pun sangat strategis, berdekatan dengan lokasi Stasiun Kereta Api Kota Bandung dan Rumah Sakit Santosa.

Malam itu, agenda kami ialah menghabiskan waktu dengan bermain bersama anak. Di sela-sela permainan, kami istirahat sejenak dengan menjalankan sholat Maghrib dan wisata kuliner. Pilihannya tidak jauh-jauh, masih di dalam kawasan mall. Rencananya, setelah selesai makan, kami akan meneruskan bermain lagi di dalam area Miniapolis.

Ya, kami bebas keluar masuk dan bermain di Miniapolis seharian penuh. Selama kami masih menggunakan gelang tanda masuknya. Cerita lengkapnya bisa anda nikmati di tulisan sebelumnya πŸ˜€

Cloud Hosting Indonesia

LOKASI RESTORAN MARUGAME UDON

Kami pun jalan-jalan sebentar di dalam kawasan Paskal Shopping Centre. Melihat-lihat pilihan restoran yang tersedia. Ada banyak opsi untuk tempat makan di dalam mall.

Akhirnya, kami putuskan untuk makan malam di satu restoran Jepang yang bernama Restoran Marugame Udon Bandung. Anda bisa menemukan restoran ini di Lantai 2 Paskal Shopping Centre.

Apakah hanya ada di mall ini saja? Tidak. Restoran Marugame Udon Bandung sudah memiliki cabang di beberapa lokasi strategis di Bandung. Setidaknya di kota Bandung sudah ada 4 buah restoran.

  • Lokasi pertama: Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto kota Bandung.
  • Lokasi kedua: Jalan R.E Martadinata no. 112 kota Bandung.
  • Lokasi ketiga: 23 Paskal Shopping Centre, Jalan Pasir Kaliki kota Bandung.
  • Lokasi keempat: Mall Paris van Java, Jalan Sukajadi kota Bandung.

Semua lokasi restorannya sangat strategis. Secara akses, sangat mudah untuk dikunjungi bersama keluarga.

Mau bawa rombongan kecil? BISA.

Mau kulineran dengan keluarga besar? BISA BANGET.

Selain di kota Bandung, Marugame Udon juga sudah punya banyak cabang di berbagai kota besar. Jadi, anda bisa semakin mudah jika mau wisata kuliner di sini. Contohnya di kawasan Jabodetabek, Yogyakarta, Medan, Pekanbaru, Bali, Makassar, hingga Manado.

Apakah Marugame Udon menyajikan masakan yang halal? Pada awalnya, kami sempat khawatir. Akan tetapi, kekhawatiran kami langsung hilang seketika. Penyebabnya ialah kami melihat logo halal MUI di depan restoran. Jadi lebih tenang saat mau menikmati makanan di dalam Marugame Udon.

pilih menu sendiri di marugame udon bandung - catatan bunda

MENU MAKANAN DI MARUGAME UDON BANDUNG

Saat masuk ke restoran, kami langsung mencari tempat duduk yang kosong. Malam itu, pengunjungnya banyak, jadi tidak banyak kursi yang kosong. Untungnya, masih ada meja makan yang kosong. Kami langsung duduk di kursi yang masih tersedia.

Suami duduk menjaga anak-anak. Sedangkan saya menuju ke tempat memilih makanan. Menu makanan yang disediakan sangat beragam. Menu utama yang tersedia di Marugame Udon ialah berupa udon dan tempura.

Udon adalah salah satu jenis mie khas yang berasal dari Jepang. Apa bedanya dengan mie yang kita kenal selama ini? Perbedaan paling mencolok bisa kita lihat dari ukurannya. Ukuran udon jauh lebih tebal dan lebar dibandingkan dengan mie pada umumnya.

Sedangkan tempura ialah sejenis gorengan khas Jepang. Di dalam balutan tepung, biasanya diisi dengan aneka macam ikan dan sayuran. Lebih nikmat jika dimakan saat baru matang dan masih hangat. Rasa gurih dan renyah dari tempura bisa lebih terasa.

Anda bisa memilih berbagai menu. Secara umum, menu makanan di restoran khas Jepang Marugame Udon dibagi menjadi beberapa opsi:

  • Menu udon;
  • Menu tempura;
  • Menu nasi;
  • Menu anak-anak;
  • Menu bento;
  • Aneka minuman;
  • Menu makanan penutup (dessert);
  • Menu box;

Menu udon yang bisa anda pilih juga banyak. Kami sampai pusing untuk memilih yang mana. Semua terlihat enak. Aneka menu makanan dan minuman yang ada dituliskan dengan istilah dari bahasa Jepang dan Inggris.

Akan tetapi, anda jangan khawatir. Jika tidak paham, nama dan penjelasan menu ditampilkan bersebelahan dengan foto menu makanannya. Jadi, anda bisa punya gambaran menu yang anda pilih. Selain itu, anda bisa bertanya kepada para karyawan yang bertugas.

Contoh menu udon yang ada di Marugame Udon Bandung ialah sebagai berikut:

  • Kamaage Udon, menu udon yang disajikan dengan saus celup bukake dashi (harga Rp 38.000 / porsi).
  • Zaru Udon, udon dingin dengan saus celup bukake dashi dingin (harga Rp 38.000 / porsi).
  • Kake Udon, udon yang disajikan dengan sup kake dashi (harga Rp 38.000 / porsi).
  • Niku Udon, udon daging sapi sukiyaki impor dengan sup kake dashi (harga Rp 56.000 / porsi).
  • Beef Curry Udon, udon daging sapi sukiyaki impor dengan kuah kari Jepang (harga Rp 56.000 / porsi).
  • Spicy Tori Baitan Udon, udon daging ayam pedas, jamur, dan sup ayam (harga Rp 48.000 / porsi).
  • Chicken Katsu Curry Udon, udon katsu ayam dengan kuah kari Jepang (harga Rp 52.000 / porsi).
  • Dan berbagai menu lainnya.

Menu yang kami coba saat di Marugame Udon Bandung ada menu udon dan menu untuk anak-anak. Untuk saya dan suami, pilihan jatuh ke dua buah menu udon. Tepatnya chicken katsu curry udon dan spicy tori baitan udon. Sedangkan untuk anak, kami pilih menu chicken katsu rice kids.

Kami suka makanan yang pedas. Sementara itu, rasa pedas bawaan dari menunya tidak terlalu β€œnendang” bagi kami. Jadi, tidak lengkap menikmati menu makanan tanpa ditambah sambal. Bagi anda yang tidak suka terlalu pedas, mungkin tidak perlu tambahan sambal terlalu banyak.

RASA HIDANGAN DI MARUGAME UDON BANDUNG

Marugame Udon Bandung menerapkan sistem open kitchen. Jadi, konsumen bisa melihat proses pembuatan udon dan menu lain yang dipesan. Bahkan, tempura yang sedang digoreng bisa disaksikan secara langsung saat proses pembuatannya.

Selain itu, konsumen bisa memesan dengan sistem self service. Ada satu meja panjang yang berisi pilihan makanan pendamping yang bisa dipilih. Setelah itu, konsumen bisa menyampaikan pesanan menu utamanya kepada pramusaji atau kasir yang bertugas.

Bagaimana rasa makanannya?

Rasa menu udonnya enak. Tiap menu punya citarasa tersendiri. Bumbu dan saus yang berbeda dari tiap menu yang menyebabkan hal tersebut. Sensasi yang berbeda kami rasakan saat mencoba udon. Ukuran udon yang jauh lebih besar dan tebal memberi sensasi yang berbeda di mulut.

Mulut terasa penuh, padahal hanya mengambil beberapa potong udon saja. Hehehe, satu pengalaman yang unik dari perjalanan kuliner kali ini. Secara keseluruhan, wisata kuliner di Marugame Udon Bandung ini menyenangkan sekaligus mengenyangkan.

Anak-anak bisa menikmati makanan sambil duduk dengan tenang. Satu porsi chicken katsu rice kids cukup untuk dimakan berdua. Keduanya pun makan sampai kenyang sambil disuapi secara bergantian.

Kami berempat happy bisa kulineran di Marugame Udon Bandung. Jadi pengalaman baru bagi keluarga kecil kami. Setelah selesai makan, kami meneruskan untuk bermain di Miniapolis. Misi anak-anak belum puas bermain di Miniapolis.

Demikian cerita singkat wisata kuliner keluarga di Marugame Udon Bandung. Tempat ini bisa jadi alternatif tujuan kuliner saat anda wisata keluarga di Bandung.Β  Terimakasih sudah berkenan menyimak. Sampai jumpa di kisah perjalanan keluarga berikutnya πŸ˜€

(Visited 2,270 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *