Free Update

Nikmati update cerita Catatan Bunda langsung di smartphone Anda. GRATIS ^_^

KrangKring Foodcourt Bandung, Tempat Nongkrong Komplit dan Seru

Eat, Drink, Chat, Movie

Empat kata sederhana ini menjadi slogan bagi KrangKring Foodcourt Bandung dan mewakili apa-apa saja yang bisa anda dapatkan saat berkunjung ke destinasi kuliner yang satu ini. KrangKring cafe atau foodcourt ada di Jalan Ciliwung Bandung ini bisa dibilang cocok untuk semua usia.

Review KrangKring Foodcourt Bandung

Kenapa kami sebut cocok untuk semua usia? Karena memang tempatnya nyaman untuk nongkrong, makan bareng keluarga, bawa anak kecil atau bayi sekalipun. Bukan hanya untuk keluarga, banyak anak muda yang datang dan nongkrong asyik di KrangKring foodcourt Bandung bersama teman-temannya.

KrangKring Foodcourt Bandung - suasana dalam ruangan - blog catatan bunda

Ruangan Bebas Rokok di KrangKring Foodcourt Bandung

Sebenarnya sudah cukup lama kami sering ke foodcourt ini. Saat terakhir kali ke sana, suasana di KrangKring Foodcourt Bandung jauh lebih nyaman menurut saya. Dulu semua areanya ialah area free smooking jadi agak pilih-pilih tempat supaya tidak kena asap rokok terlalu banyak.

Akan tetapi, sekarang sudah berbeda. Sudah disediakan ruangan yang ber-AC dan bebas dari asap rokok. Buat yang bawa rombongan krucil seperti saya, pastinya suka banget tempat yang ada ruangan khusus seperti ini. Jadi satu nilai plus atau kelebihan yang ditawarkan di sini.

Di ruangan khusus yang bebas asap rokok ini tersedia juga TV flat screen yang lumayan besar, jadi bisa dinikmati oleh semua pengunjung bersama-sama. Saat kami ke sana, di TV lagi memainkan film animasi Boss Baby. Mirza dan Adiknya jadi bisa duduk sambil mengunyah makanan tanpa keluyuran keliling ruangan 😀

Saya dan Ayahnya pun bisa makan dengan tenang tanpa harus bergantian jaga si bungsu atau ribet sama Mirza yang susah duduk diam.

KrangKring Foodcourt Bandung - area outdoor dan kolam ikan - blog catatan bunda

Selain di area makan bagian dalam, anda bisa makan di area outdoor yang ada di bagian belakang foodcourt. Anda bisa makan di meja-meja yang sudah disediakan. Tentu dengan area yang tanpa pendingin udara atau AC. Tenant makanan yang berjualan di KrangKring Foodcourt Bandung, semuanya terletak di area outdoor ini.

Jadi setelah berkeliling dan memesan makanan dari tenant favorit anda, anda bisa duduk di area tersebut. Makanan bisa anda nikmati sambil melihat kolam ikan yang ada di bagian tengah atau live music pada hari tertentu.

Aneka Menu Makanan dan Minuman

Menu yang tersedia di KrangKring Foodcourt Bandung juga bervariasi seperti foodcourt pada umumnya. Salah satu menu favorit yang ada dari pertama saya datang sampai sekarang itu menu nasi bambu. Nasinya sudah dicampur dengan rempah-rempah khusus, serta disajikan di dalam tabung bambu. Lauknya bisa pilih mau ayam atau gepuk.

Anda bisa berjalan keliling foodcourt untuk melihat aneka macam menu yang disediakan oleh para tenant. Di sini anda bisa menikmati makanan seperti mie kocok, nasi gudeg, lotek, iga bakar, bakso, soto ayam, nasi goreng, sushi, gado-gado, sate ayam, sate daging sapi, dan berbagai pilihan menu lainnya.

Selain menu makanan besar, anda bisa menemukan beberapa jajanan dan cemilan di sini. Anda bisa membeli cemilan seperti es lilin, aneka cupcake, hingga jajanan seperi takoyaki. Seingat saya, belum ada menu masakan khas Melayu di foodcourt ini. Siapa tahu ke depannya bisa menjadi tambahan menu baru yang bisa menarik para pengunjung.

Untuk pesan minuman, anda bisa pesan di bar yang terletak di bagian dalam ruangan bebas rokok.

KrangKring Foodcourt Bandung - area pemesanan minuman - blog catatan bunda

Minuman yang dijual di sini juga beraneka macam. Mulai dari air putih, teh hangat, teh dingin hingga aneka jenis jus buah bisa anda nikmati di foodcourt ini.

Berapa harga menu makanan dan minumannya? Harga yang dipatok di KrangKring foodcourt Bandung beraneka macam, tergantung kebijakan dari tiap tenant. Mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000 – Rp 60.000 per porsi makanan dan minuman. Masih terjangkau menurut kami dengan suasana nyaman yang ditawarkan.

Alamat Lengkap KrangKring Foodcourt Bandung

Di mana alamat lengkap KrangKring foodcourt Bandung? Anda bisa menemukannya di Jalan Ciliwung 1 – 3 Cihapit, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40114.

Lumayan dekat lokasinya dari rumah kami. Jika kondisi jalanan lancar dan tidak macet, 15 menit sudah bisa sampai ke foodcourt. Anda bisa lihat lokasi tepatnya di peta berikut ini:

Jika anda memerlukan informasi tambahan atau mau reservasi tempat di KrangKring foodcourt Bandung, anda bisa hubungi nomor teleponnya di 022 – 8724 5888 / 0812 1417 5254.

Waktu Operasional

Anda bisa berkunjung dan menikmati kuliner di sini setiap hari. Foodcourt ini buka mulai dari jam 10.00 WIB dan tutup jam 22.00 WIB pada hari Senin hingga Jumat.

Sedangkan di weekend (hari Sabtu dan Minggu), KrangKring foodcourt Bandung buka lebih lama, dari jam 10 pagi hingga jam 11 malam (23.00 WIB).

Aneka Daya Tarik di KrangKring Foodcourt

Jika cuma mau nongkrong dengan teman-teman atau rekan kerja dan tidak mau makan, di sini juga ada stand khusus minuman. Pada hari kami berkunjung ke sana, sedang ada promosi khusus. Promo “special today”-nya ada Premium Coffee Origin.

Tapi kalau untuk saya dan anak-anak sih gak jauh-jauh, pesannya ya air mineral atau es teh manis hehehe 😀

Kalau weekend, biasanya tempat ini penuh pengunjung dan ada band yang tampil untuk membawakan live music di panggung kecil yang terletak di tengah taman. Tepat di dalam area foodcourt. Di area tamannya ada kolam yang ikannya gede-gede, daya tarik sendiri buat anak-anak. Nah, keberadaan kolam ikan ini menjadi salah satu kunci sukses untuk memberi makan anak-anak saya.

Mereka takjub dengan ikan-ikan yang berenang di dalam kolam. Bahkan jika anda berani, anda bisa menyentuh ikan-ikan tersebut. Saat anak-anak asyik melihat dan mondar-mandir keliling kolam ikan itulah, mereka jadi terlena dan jadi gampang untuk disuapin makanan sampai habis 😀

Nonton Film di KrangKring Foodcourt Bandung

Awalnya kami sekeluarga tertarik ke KrangKring Foodcourt Bandung, salah satunya karena keberadaan Movie Spot. Jadi saat sebelum atau sesudah makan, kami bisa main dan melihat-lihat ke Movie Spot. Ini tempat jual DVD berbagai film, mulai dari film kartun anak, film action, film horor, hingga film Indonesia.

Menariknya dulu banyak pajangan action figure, seperti Iron Man, Spider Man, Superman, Wolverine, Doraemon, Naruto, dan lain-lain. Selain itu, ada action figure Iron Patriot yang besar seukuran aslinya. Akan tetapi, makin kesini action figure di lokasi ini sudah banyak berkurang, Iron Patriot-nya juga katanya sudah dijual, sampai terakhir kesana semua sudah tidak ada.

Ternyata, saat kami tanya-tanya, movie spot ini sudah berganti kepemilikan. Di movie spot ini juga tersedia ruangan-ruangan kecil untuk nonton film. Seperti slogan dari KrangKring foodcourt Bandung di atas, anda bisa nonton film di lokasi ini, tentu di ruangan khusus yang telah disiapkan.

Ruangannya disediakan untuk kapasitas 5-6 orang. Kami belum pernah coba dan tidak tertarik juga. Lebih seneng beli DVD nya saja dan nonton di rumah. Maklum, anak-anak masih kecil, jadi pasti tidak bisa diam saat duduk diam dalam waktu yang lama untuk nonton film.

Buat yang suka craft dan pernak-pernik, ada juga ni toko-toko kecil yang menjual aneka pernak-pernik unik. Anda bisa menemukan aneka toko pernak-pernik ini di dalam area foodcourt. Selain toko pernak-pernik, ada beberapa outlet yang menjual pakaian, dan langganan saya adalah outlet paling pojok dekat Mushola.

Di kios tersebut, kaos-kaos dan juga celana anak bisa saya beli dengan harga Rp 100.000 dan saya bisa dapat 3 biji hehehe 😀

Demikian cerita perjalanan wisata kuliner di Bandung kami kali ini. Jika anda berkunjung ke Bandung dan menginap di hotel yang ada sekitar Jalan Ciliwung atau Jalan Riau, anda sudah dekat dengan lokasi KrangKring Foodcourt Bandung.

Silakan mampir dan nikmati aneka macam pilihan menu kuliner yang menggugah selera. Sampai jumpa di cerita selanjutnya yaa 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada Pertanyaan?

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda