Free Update

Nikmati update cerita Catatan Bunda langsung di smartphone Anda. GRATIS ^_^

Kanaya Foodcourt Bandung, Tempat Nyaman untuk Berbagai Acara

Siang itu, Kanaya Foodcourt Bandung menjadi tujuan kulineran kami sekeluarga. Ceritanya sedang mencari alternatif tempat makan yang belum pernah atau jarang kami kunjungi. Tiba-tiba terlintas nama Kanaya Foodcourt di kepala. Pada kisah sebelumnya, kami sudah menceritakan salah satunya, yaitu Waroeng Atjeh. Sudah mampir untuk membacanya? 😀

Tempat makan ini sering kami lewati ketika bepergian. Akan tetapi, kami bisa berhitung dengan jari kapan berhenti untuk kulineran di foodcourt tersebut. Kebetulan waktu dan kesempatannya tepat, kami pun memutuskan untuk makan siang bersama di Kanaya Foodcourt Bandung.

Seperti apa cerita pengalaman kami kulineran di Kanaya Foodcourt? Ada pilihan menu makanan apa saja? Recommended atau tidak? Apakah tempatnya nyaman atau tidak? Ikuti terus cerita perjalanan kami sekeluarga ya. Semoga kisah kali ini bermanfaat bagi para pembaca setia Catatan Bunda.

area makan yang luas dan sejuk di kanaya foodcourt bandung - catatan bunda

Kulineran bersama Keluarga di Kanaya Foodcourt Bandung

Perjalanan dimulai dari rumah. Persiapan yang dilakukan juga sederhana saja. Seperti saat mau jalan-jalan keliling kota pada umumnya.

Di rumah sedang tidak masak hari itu. Ada keinginan untuk makan siang di luar. Relaksasi sejenak dari kesibukan sehari-hari di rumah. Baik dari pekerjaan, tugas rumah tangga, dan lain-lain. Anak-anak pun meminta untuk jalan-jalan. Wisata kuliner di luar rumah akhirnya menjadi pilihan.

Pilihan jatuh ke Kanaya Foodcourt Bandung. Letaknya dekat dari rumah. Cukup berkendara 10 – 15 menit, kami sekeluarga sudah tiba di lokasi. Kondisi jalanan juga sangat lancar siang itu. Suami dan anak-anak sudah mulai pulih dari penyakit cacar air yang sempat bertubi-tubi bergantian mendatangi. Jadi, kami bisa jalan-jalan dengan tenang.

area santai dan foto di kanaya foodcourt bandung - catatan bunda

area taman yang hijau dan sejuk di kanaya foodcourt bandung - catatan bunda

Lokasi Kanaya Foodcourt

Seberapa dekat sih lokasi tempat makan yang satu ini? Di mana alamat lengkapnya? Kita bisa menemukan foodcourt ini di alamat berikut ini:

Jalan Cikutra nomor 237, Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung 40124.

Para pengunjung bisa datang mulai dari pagi hingga malam hari. Jadi, mau makan pagi, siang, atau makan malam pun bisa anda lakukan di tempat ini. Sesuaikan saja dengan jadwal kegiatan yang sedang anda lakukan. Kanaya Foodcourt Bandung buka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Pilihan Menu Makanan

Suasana seperti apa yang bisa didapatkan saat kulineran di Kanaya Foodcourt? Ukuran tempatnya lumayan luas. Lahan parkir di bagian depan juga cukup besar. Kapasitasnya muat menampung 5 hingga 10 mobil sekaligus.

Begitu masuk, pengunjung disuguhi berbagai tempat duduk yang berbeda-beda. Ada bagian tempat duduk yang terletak di sebelah taman, jadi duduk sambil menikmati suasana hijau. Pada sudut lain, ada meja dan kursi makan yang letaknya di sebelah kolam ikan. Saat menikmati makanan, bisa sambil melihat ikan yang berenang di dalamnya.

Bagi kami yang membawa anak kecil, pilihan mana yang terlihat lebih menarik? Bisa ditebak, area tempat duduk yang ada di tepi kolam ikan. Duduklah kami di salah satu tempat duduk yang tersedia. Kebetulan siang itu sedang sepi, jadi banyak pilihan tempat duduk.

area kolam ikan di kanaya foodcourt bandung - catatan bunda

Kedua anak kami sangat gembira. Bisa duduk sambil mengamati berbagai ikan yang ada di kolam. Tidak sabar hanya duduk, mereka berdua sampai berdiri di tepian kolam ikan untuk melihat ikan-ikan tersebut.

Kami lihat ada lantai atas di Kanaya Foodcourt. Sepertinya, area tersebut dijadikan area privat. Jika ada acara khusus, area lantai atas baru bisa digunakan.

Oya, Kanaya Foodcourt Bandung juga menyediakan paket untuk acara resepsi pernikahan. Cocok bagi anda yang sedang membutuhkan alternatif tempat untuk acara resepsi pernikahan murah di Bandung. Berapa tariff harga untuk paket pernikahan? Sebaiknya anda bisa hubungi langsung ke pihak Kanaya Foodcourt untuk mendapatkan informasi detailnya ya.

Sementara itu, berbagai tenant makanan berjejer pada sudut lainnya. Para pengunjung bisa melihat berbagai jenis makanan yang tersedia. Satu pramusaji menghampiri meja kami untuk memberikan buku menu.

Kami lihat ada berbagai jenis menu makanan yang tersedia di Kanaya Foodcourt Bandung. Seperti layaknya sebuah foodcourt. Faktor aneka menu inilah yang menjadi daya tariknya.

Beberapa contoh menu makanan yang tersedia antara lain:

  • Aneka nasi goreng
  • Spaghetti
  • Salad
  • Sandwich
  • Aneka steak
  • Kentang goreng
  • Ayam goreng
  • Mie ramen
  • Pancake
  • Dan berbagai macam menu lainnya.

Kisaran harganya juga bervariasi. Mulai dari yang murah hingga harga tinggi juga ada. Pengunjung bisa memilih sesuai dengan seleranya masing-masing. Bisa-bisa malah kebingungan karena pilihan yang sangat banyak 😀

Mushola juga disediakan di dalam area Kanaya Foodcourt Bandung. Ukurannya lumayan besar, jadi nyaman saat akan digunakan. Kita bisa menemukannya di dekat area kolam ikan.

Lalu, makanan apa saja yang kami pesan saat makan siang di Kanaya Foodcourt Bandung? Ada beberapa jenis yang kami pilih. Mie bakso menjadi pilihan untuk anak-anak. Menu lainnya yang dipilih ialah mie ramen dan nasi iga bakar.

menu mie bakso di kanaya foodcourt bandung - catatan bunda

Citarasa Makanan

Sambil menunggu, anak-anak bersantai sambil melihat ikan di kolam. Mereka berdua terlihat sangat menikmatinya. Begitupun dengan kami berdua. Suasana foodcourt yang tidak terlalu ramai menjadi salah satu faktor pendukung juga.

Setelah bosan melihat ikan, anak-anak lanjut berkeliling ke bagian lainnya. Ada tempat khusus dengan latar belakang unik. Tempat tersebut bisa dijadikan tempat untuk mengambil foto. Kami bawa anak-anak ke area foto sambil berfoto ria. Sangat berguna untuk mengisi waktu sambil menunggu pesanan diantarkan ke meja.

Masih ada area menarik lainnya. Terutama pada area di sekitar taman. Ada dua buah ayunan dan satu buah perosotan yang bisa digunakan untuk bermain. Bagi kami yang membawa anak kecil, keduanya sangat bermanfaat. Anak-anak tentu sangat tertarik untuk bermain di ayunan dan perosotan.

nasi iga bakar di kanaya foodcourt bandung - catatan bunda

Satu persatu, makanan yang kami pesan mulai diantarkan ke meja. Kami pun menghentikan aktivitas bermain. Anak-anak dipersiapkan untuk makan siang bersama di meja makan.

Seperti apa citarasa makanannya?

Porsi mie bakso seperti standar pada umumnya. Mie bakso disajikan di dalam mangkok kaca berwarna putih. Anak-anak sengaja kami pesankan satu porsi saja. Mie bakso tersebut dihabiskan berdua oleh kakak dan adik. Jika dipesankan satu porsi per anak, biasanya tidak pernah habis.

Rasa baksonya menurut kami biasa saja. Kuah kaldunya memang terasa gurih dan nikmat. Anak-anak bisa menikmati bakmi dan bakso yang ada di dalamnya. Akan tetapi, menurut kami sayuran hijaunya terlalu sedikit. Selain itu, jumlah tauge yang dimasukkan sangat banyak. Seolah-olah dalam satu porsinya terlihat sangat banyak. Padahal, jika dibedah lebih dalam, isinya dominan oleh tauge.

Menu lain yang kami pesan ialah mie ramen. Ukuran ramennya lumayan besar. Satu porsi mie ramen bisa anda dapatkan dengan harga Rp 35.000,00. Menurut kami, sangat cukup untuk dihabiskan seorang diri.

Berbeda dengan mie bakso, kali ini kami puas menikmati mie ramennya. Rasa kuahnya sedap dan gurih. Isian di dalam mie ramen juga tidak pelit, banyak banget. Jika kurang pedas, tinggal menambahkan sendiri bubuk cabe keringnya. Oya, pengunjung bisa memilih jenis kuahnya, ada berbagai jenis yang sudah disiapkan di Kanaya Foodcourt Bandung. Sesuaikan dengan selera masing-masing 😀

Menu berikutnya yang kami pesan ialah nasi iga bakar. Ukuran iga bakarnya lumayan besar. Rasanya juga tidak mengecewakan, maknyus banget menurut lidah kami. Kuah kaldu dari iganya mantab, gurih sekali dan pas sebagai pendamping iga bakarnya.

Selesai menikmati makanan, kami lakukan pembayaran makanan di kasir. Oya, pembayaran di sini sangat fleksibel. Anda bisa membayar memakai uang tunai maupun kartu debit.

menu mie ramen di kanaya foodcourt bandung - catatan bunda

Secara keseluruhan, kami puas dengan petualangan kuliner di Kanaya Foodcourt Bandung. Tempat makan ini patut dimasukkan ke dalam list kunjungan kuliner. Apalagi untuk keluarga dengan anak kecil seperti keluarga kami. Tempatnya luas, sejuk dan nyaman sebagai tempat nongkrong. Variasi makanannya sangat banyak. Bisa-bisa anda kebingungan saat mau memilih menu yang mana.

Semoga informasi perjalanan kami bermanfaat bagi para pembaca. Selamat berburu kuliner yah. Sampai jumpa pada cerita petualangan lainnya 😀

(Visited 62 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada Pertanyaan?

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda