Free Update

Nikmati update cerita Catatan Bunda langsung di smartphone Anda. GRATIS ^_^

Jumbo Eatery Bandung, Kulineran Enak dengan Porsi Ekstra Besar

Kali ini kami akan berbagi cerita saat kulineran di Jumbo Eatery Bandung. Tempat makan seperti apa nih? Lalu apa saja yang menjadi menu andalan? Apa saja yang kami pesan saat wisata kuliner? Kami coba ceritakan secara lengkap untuk anda.

Tempat makan enak di Bandung memang tidak ada habisnya. Sama halnya dengan tempat seru untuk bermain bersama keluarga, pilihannya sangat melimpah. Tiap hari mau makan di restoran atau tempat makan yang berbeda pun bisa. Jumbo Eatery Bandung menjadi salah satu yang menarik perhatian kami sekeluarga. Dari mana kami mengetahui tempat wisata kuliner Bandung yang satu ini?

Jujur, kami awalnya tidak tahu tentang restoran Jumbo Eatery Bandung. Lalu, di grup ibu-ibu sekolah anak muncul rencana untuk kumpul dan makan bareng. Salah satu emak menyarankan untuk makan siang bersama di Jumbo Eatery Bandung. Kebetulan saat itu sedang ada keperluan lain, jadi tidak bisa ikutan. Akan tetapi, dari informasi tersebut, kami jadi mengetahui tujuan kuliner menarik yang belum pernah kami datangi.

Pada waktu yang lain, akhirnya kesempatan itu datang. Kami sedang longgar dan anak-anak ingin jalan keluar. Kami ajak mereka untuk wisata kuliner ke Jumbo Eatery Bandung. Seperti apa cerita selengkapnya? Yuk ikuti terus perjalanan kami.

tempat makan enak di jumbo eatery bandung - catatan bunda

Makan Porsi Besar di Jumbo Eatery Bandung

Sesuai namanya, restoran ini menawarkan beragam jenis makanan dengan porsi besar. Sebelum kami pergi kulineran, ibu-ibu di grup Whatsapp banyak yang berbagi kesan-kesannya. Salah satu yang menarik ialah adanya menu bakso porsi besar dengan tulang sumsum berukuran raksasa.

Mendengar hal tersebut, sontak saya pun langsung ngiler. Bagaimana hebohnya ibu-ibu di grup Whatsapp saat mereka kumpul dan makan bareng di sana. Informasi tersebut saya bagikan kepada suami dan anak-anak. Siapa yang tidak penasaran saat dibilang ada bakso porsi besar dengan sumsum raksasa? Anak-anak juga sangat suka makan bakso.

Akhirnya, kami tertarik untuk mencicipi makanan di Jumbo Eatery Bandung. Waktu untuk ke sana sudah kami tentukan. Pastinya setelah kakak pulang dari sekolah. Setelah itu, kami biarkan kakak untuk beristirahat sejenak. Setelah semua siap dan tidak terlalu lelah, kami sekeluarga berangkat menuju ke lokasi.

Memang pada dasarnya kami sekeluarga doyan makan. Tak heran ada rubrik khusus kuliner di Blog Catatan Bunda. Semoga anda suka ya dengan petualangan kuliner keluarga kami. Jika ada rekomendasi tempat makan maknyuss lainnya, tolong sharing infonya di kolom komentar ya. Siapa tahu bisa kami datangi di petualangan kuliner lainnya 😀

suasana dalam ruangan jumbo eatery bandung - catatan bunda

Lokasi Restoran Jumbo Eatery Bandung

Sore hari, kami berangkat menuju lokasi restoran. Untung saja lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah. Situasi lalu lintas jalanan Bandung saat itu juga sedang bersahabat. Kami pun bisa tiba dengan cepat di tempat tujuan.

Di mana alamat tempat makan unik yang satu ini? Para pengunjung bisa menemukannya dengan mudah. Lokasinya berada di salah satu jalan terkenal di kota Bandung. Alamat lengkap restoran ini ialah sebagai berikut:

Jalan R.E. Martadinata (Jalan Riau) No. 22 Kota Bandung 40113.

Pasti semuanya tahu nama jalan utama di Bandung ini. Mudah dijangkau dari berbagai arah. Saat sampai, mobil langsung diparkir di dalam lahan parkir yang tersedia. Sore itu ada beberapa pengunjung lain yang sedang makan. Terlihat dari adanya beberapa mobil yang terparkir di depan restoran. Saat masuk ke dalam, kami bisa melihat betapa luasnya restoran Jumbo Eatery Bandung. Anda bisa membawa keluarga besar dan rombongan teman-teman untuk makan bersama di sini.

Menurut info yang tercantum di restoran, tempat makan ini bisa menampung hingga 300 orang pengunjung sekaligus. Kebayang bagaimana luasnya ya. Cocok sekali untuk anda yang ingin makan bareng keluarga dan teman-teman. Mau kumpul untuk mengadakan acara atau rapat juga bisa.

Tempat makannya dipersiapkan dengan baik. Ada beragam fasilitas yang mendukung kenyamanan untuk para pengunjung. Selain kapasitas hingga 300 orang, masih ada fasilitas lainnya. Contohnya ialah fasilitas koneksi wifi gratis dan colokan listrik berjumlah 100 buah.

Pilihan Menu Makanan dan Harga

Restoran yang sepi membuat kami bebas memilih tempat duduk. Ada beberapa bagian ruangan yang bisa dipilih oleh pengunjung. Mau di bagian tengah atau di area belakang. Kami memilih area tengah saja. Setelah duduk, menu makanan langsung diantarkan ke meja. Saat dilihat, ternyata pilihan menu makanan di Jumbo Eatery Bandung sangat bervariasi.

Bayangan kami, awalnya mau pesan bakso ukuran jumbo saja. Akan tetapi, setelah lihat daftar menu, pesanan kami bertambah banyak, hehehe. Maklum, dari lapar mata jadi lapar beneran 😀

Apa saja pilihan menu makanan yang bisa disantap di Jumbo Eatery Bandung? Ada beberapa kategori menu yang disajikan. Pengunjung bisa memilih kategori berikut ini:

  • Menu Jumbo Specialities;
  • Menu Western;
  • Menu Rice Bowl;
  • Menu Nasi Banjur;
  • Menu Nusantara;
  • Menu Light Meals;

Dari kategori di atas, anda bisa memesan berbagai macam menu makanan. Beberapa pilihan makanannya ialah sebagai berikut:

  • Tenderloin steak 250 gram – Rp 59.000 / porsi;
  • Tenderloin Jumbo Steak 1 kg – Rp 225.000 / porsi;
  • Jumbo Chicken (1 ekor ayam)
  • Tahu cabe garam – Rp 18.000 / porsi;
  • Seafood platter (total bobot 2 kg) – Rp 200ribuan / porsi;
  • Beef Mongolian – Rp 38.000 / porsi;
  • Chicken mayonnaise – Rp 35.000 / porsi;
  • Rhino Ribs (Iga bakar 1,5 kg);
  • Nasi mawut – Rp 22.000 / porsi;
  • Bakso balung sumsum – Rp 45.000 / porsi;
  • Sirloin steak;
  • Big Burger – Rp 49.000 / porsi;
  • Spaghetti Carbonara;
  • Spaghetti Aglio Olio;
  • Dan berbagai pilihan menu lainnya.

Demikian juga dengan minuman. Pilihannya juga bermacam-macam. Mulai dari air mineral, teh manis dingin dan panas, cappuccino, coklat dan berbagai macam jus. Anda bisa memesan jus seperti jus jeruk, strawberry, alpukat, sirsak, dan lain-lain.

Siapkan budget antara Rp 50.000 hingga Rp 200.000 per orang saat mau kulineran di Jumbo Eatery Bandung. Pilihan makanan yang berukuran ekstra besar membuat harganya relatif lebih tinggi. Akan tetapi, anda akan puas dan kekenyangan saat menikmati makanan yang disajikan 😀

Seperti rencana awal, kami memesan bakso balung sumsum 2 porsi. Saat itu, kami mengajak adik ikut makan bareng. Jadi, bayangannya adik satu porsi, sementara kami satu porsi untuk dimakan bersama. Selain bakso, kami tertarik pesan menu lainnya. Pilihan kami jatuh kepada satu porsi big burger. Tambahan lainnya, kami pesan menu nasi yang cocok untuk anak-anak. Makanan dan minuman sudah dipesan. Kami tinggal menunggu untuk diantarkan ke meja.

menu big burger di restoran jumbo eatery bandung - catatan bunda

Citarasa Makanan di Jumbo Eatery

Sambil menunggu, kami ngobrol santai bersama anak-anak. Suasana tempatnya sangat nyaman buat nongkrong. Kebetulan juga karena sepi dan tidak terlalu padat pengunjung. Di sela-selanya, kami mengabadikan beberapa foto dan video lokasi restoran. Selang beberapa waktu, makanan pesanan kami diantarkan ke meja.

Big burger menjadi menu pertama yang diantarkan. Bayangan awal, kami membayangkan ukurannya ekstra besar karena ada kata “BIG” di depan nama menunya. Jadi, akan muncul unsur kekagetan saat melihat ukuran aslinya. Saat tiba di meja, ternyata menu big burger tidak menimbulkan kekagetan. Ukuran burgernya sendiri cenderung standar. Menunya terlihat ramai oleh kentang goreng yang jumlahnya banyak dan disebar di piringnya. Ukuran piringnya memang sangat besar. Malah terlihat aneh menurut kami, karena tidak seimbang antara ukuran piring dengan burgernya sendiri 😀

Tidak lama, pesanan kami lainnya tiba ke meja. Kali ini giliran bakso balung sumsum yang diantarkan. Menu ini yang menimbulkan rasa penasaran karena dibicarakan di grup Whatsapp oleh para emak orangtua murid. Benar saja, saat melihat menunya, kali ini kami tidak bisa menyembunyikan rasa terkejut.

Ukuran porsi bakso balung sumsumnya gede banget. Ga bakalan habis oleh satu orang saja. Satu porsi bakso di Jumbo Eatery Bandung bisa dinikmati 2 sampai 3 orang sekaligus. Jumlah bakso dan mie kuningnya berlimpah. Lalu ditambah tulang sapi yang berisi sumsum berukuran raksasa. Ekspektasi kami terpenuhi saat mendapatkan menu baksonya.

menu big burger di restoran jumbo eatery bandung - catatan bunda

Lalu, bagaimana rasanya?

Kami menghabiskan makanannya bergotong-royong. Jika dihabiskan sendirian, kami tidak akan sanggup. Oleh sebab itu, saat mau kulineran ke restoran Jumbo Eatery Bandung, pastikan perut dalam keadaan lapar dan kosong. Anda akan membutuhkan semua ruang di dalam perut nantinya, hehehe 😀

Rasa burgernya gurih. Kombinasi rasa dari roti, daging, dan aneka bumbunya membuat kenikmatannya semakin terasa. Uniknya, adonan roti untuk menu burger punya kombinasi bahan yang berbeda dari biasanya. Di dalamnya ditambahkan makaroni, sehingga saat dikunyah terasa tekstur kenyal dan gurih khas makaroni.

Anak-anak dapat bagian ngemil kentang gorengnya. Bagian burger lainnya sudah kena sambal, jadi mereka tidak mau. Jumlah kentangnya melimpah, anak-anak tidak khawatir kehabisan. Semuanya kebagian sampai kenyang 😀

Lanjut menikmati baksonya. Kuah baksonya gurih khas bakso pada umumnya. Akan tetapi, yang membuat perbedaan ialah ada sumsum dari tulang sapinya. Kami bisa menikmati sumsum di dalamnya. Nikmat banget saat dicampurkan dengan kuah bakso. Selain dicampurkan, sumsum bisa langsung dinikmati dengan cara diseruput.

Untuk menghabiskan makanan yang kami pesan, betul-betul penuh perjuangan. Walaupun sudah bergotong royong, kami masih kewalahan. Pada akhirnya, kami habiskan makanannya secara perlahan. Menikmati seporsi bakso belum lengkap tanpa tambahan sambal. Kami tambahkan beberapa sendok sambal untuk memberikan rasa pedas ke lidah. Kekenyalan bakso dan mie kuningnya pas. Semua rasanya pas dan enak.

review kuliner mantap di jumbo eatery bandung - catatan bunda

Setelah perjuangan yang sangat panjang, akhirnya makanan yang kami pesan habis semua. Kenikmatan makanannya cocok untuk kami. Dalam lain kesempatan, kami akan wisata kuliner ke sini lagi sambil mengajak keluarga besar. Selain dari ukuran porsinya, nilai plusnya datang dari rasa makanannya.

Suasana restoran Jumbo Eatery Bandung juga sangat nyaman. Lampu berwarna kuning di area tengah memang membuat ruangan tidak terlalu terang. Akan tetapi, sudah sangat nyaman dan bisa dinikmati saat berada di sana. Jadi, pastikan anda cobain untuk wisata kuliner ke Jumbo Eatery Bandung yah. Nikmati porsi ekstra besar yang maknyuss rasanya.

Selesai juga cerita wisata kuliner di Jumbo Eatery. Kami pamit dulu ya, sudah kekenyangan banget nih. Terimakasih banyak sudah berkenan menyimak cerita perjalanan kuliner kami. Sampai ketemu pada kisah petualangan kami selanjutnya 😀

(Visited 299 times, 8 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada Pertanyaan?

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda