Grup Diskusi

Ada pertanyaan dari informasi di Catatan Bunda? Bisa ditanyakan langsung di Grup

HDL 293 Cilaki Bandung, Surga Bagi Para Pecinta Seafood

Kali ini, kami sekeluarga makan siang bersama di HDL 293 Cilaki Bandung. Ada yang pernah makan di sini? Jika belum, ijinkan kami untuk berbagi sedikit cerita saat kami dan keluarga kulineran di restoran tersebut. Siapa tahu bisa menjadi referensi bagi para pembaca.

Saat liburan ke Bandung, wisata kuliner merupakan aktivitas yang tidak bisa dipisahkan. Selain jalan-jalan ke obyek wisata, mengisi perut lapar dengan makanan lezat sudah wajib hukumnya. Nah, di Bandung tersedia berbagai jenis kuliner yang sangat menggoda selera. Siap menyambut para pelancong yang sedang berlibur di Ibukota Provinsi Jawa Barat.

Tidak hanya para wisatawan saja, wisata kuliner juga sangat dinikmati oleh para penduduk lokal. Seperti keluarga kami salah satunya. Dalam berbagai kesempatan, kami menyempatkan diri untuk berkumpul dan jalan bersama. Seperti ketika itu, kami wisata kuliner di HDL 293 Cilaki Bandung.

tempat makan siang bersama keluarga di restoran HDL 293 cilaki bandung - catatan bunda

Restoran Seafood yang Cocok untuk Keluarga

Ada banyak restoran di Bandung yang cocok untuk kumpul bersama keluarga. Tema yang diusung tiap restoran pun sangat bermacam-macam. Pengunjung bisa memilih tempat makan yang sesuai dengan seleranya. Restoran Boemi Mitoha salah satunya. Restoran ini cocok sekali dijadikan untuk tempat makan bersama keluarga. Kebetulan kami sudah pernah makan di sana dan sudah merasakan atmosfernya.

Jadi, apakah sedang ada acara khusus pada hari tersebut?

Saat itu, adik kami sedang merayakan ulangtahunnya. Waktu yang tepat nih untuk kumpul keluarga sambil makan bersama. Lalu, pilihannya mengapa jatuh ke Restoran seafood seperti HDL 293 Cilaki Bandung? Jawabannya sederhana saja. Adik kami merupakan seorang penggemar seafood. Jadi, tidak sulit untuk menentukan restoran yang akan dipilih.

Kami sepakat untuk pergi bersama dari rumah. Jadi, adik berangkat dari rumahnya untuk menuju ke rumah kami dulu. Selanjutnya, baru pergi bersama-sama menuju restoran menggunakan mobil. Lokasi restoran ini tidak terlalu jauh dari rumah. Letaknya juga sangat strategis.

Restoran HDL 293 Cilaki yang kami datangi ialah yang letaknya di seberang Masjid Pusdai di Jalan Diponegoro. Tepatnya berada di Jalan Diponegoro nomor 54 Kota Bandung. Restoran ini buka setiap hari mulai dari pukul 10.00 WIB dan tutup pada pukul 23.00 WIB.

Siang itu, jalanan yang kami lewati tidak terlalu padat. Dari rumah menuju ke restoran HDL 293 Cilaki Bandung tidak lebih dari 30 menit. Mendekati tiba ke lokasi restoran, hujan turun sangat deras. Jadi, untuk keluar dari mobil perlu menggunakan payung.

porsi makanan ekstra besar di restoran HDL 293 cilaki bandung - catatan bunda

Pilihan Menu Makanan di HDL 293 Cilaki Bandung

Restoran seafood di Bandung ini sangat luas. Bisa menampung banyak pengunjung sekaligus. Beruntungnya kami, siang itu sedang sepi pengunjung. Dengan demikian, kami bisa memilih tempat lebih leluasa. Saat menikmati makanan pun bisa lebih nyaman. Akan tetapi, jika membawa rombongan anak-anak satu sekolah mungkin tidak akan bisa tenang juga. Suasana akan dipastikan sangat ramai dengan keriuhan anak-anak yang asyik bermain.

Tadinya kami sekeluarga mau memilih meja yang ada di dalam ruangan. Akan tetapi, akhirnya pilihan jatuh pada meja makan yang terletak di area luar. Lebih longgar dan segar udaranya.

Ada apa saja pilihan menu makanan yang ada di restoran satu ini?

Spesialisasi restoran HDL 293 Cilaki ialah menu makanan bertema seafood. Ada berbagai pilihan yang bisa dinikmati. Mulai dari berbagai jenis ikan, udang, cumi-cumi, kerang, hingga kepiting pun ada. Pilihan bumbu masakan juga sangat beragam. Mulai yang hanya digoreng saja, saus padang, saus tiram, hingga yang pedas seperti saus rica-rica pun tersedia. Pengunjung bisa memilih sesuai selera.

Selain menu seafood, masih ada banyak pilihan menu lainnya. Contohnya ialah aneka menu sayuran seperti capcay, cah kalian, cah brokoli, dan lain-lain. Menu tambahan lainnya yang bisa dipilih selain itu ada mie goreng, mie rebus, kwetiauw goreng, dan berbagai pilihan menu lainnya.

Jadi, menu apa saja yang kami pilih saat makan siang di restoran seafood HDL 293 Cilaki Bandung?

menu makanan favorit keluarga ikan gurame goreng di restoran HDL 293 cilaki bandung - catatan bunda

Pilihan kami jatuh pada menu ikan gurame goreng, cah brokoli, mie goreng, dan satu bakul nasi putih. Ditambah lagi satu menu berupa cumi-cumi dan udang saus padang yang disatukan dalam sebuah wadah ukuran besar.

Oya, saat pesan di HDL 293 Cilaki Bandung, kami sempat tanya ke pramusaji yang membantu kami tentang ukuran porsi menu makanannya. Pramusaji menyatakan bahwa menunya berukuran besar. Oleh sebab itu, kami pesan satu persatu dulu. Khawatirnya akan kebanyakan dan tidak habis dimakan bersama-sama nantinya.

Untuk anak-anak bagaimana? Menu yang sangat beragam membuat kami leluasa memilih menu. Apalagi yang cocok untuk anak-anak. Ikan gurame goreng dan cah brokoli yang tidak pedas menjadi pilihan yang kami ambil untuk makan siang anak-anak.

Sambil menunggu, kami pun melihat-lihat sekeliling. Bagian luar tempat makan ini memang luas sekali. Ada banyak meja panjang dan kursi yang tersedia. Dilihat dari ukuran mejanya, memang ditujukan bagi pengunjung yang membawa rombongan dalam jumlah banyak. Contohnya, keluarga besar seperti kami, rombongan satu kantor, rombongan satu tempat kuliah, maupun rombongan komunitas.

Citarasa Makanan

Anak-anak mulai agak bosan. Sambil menunggu, mereka keluyuran dan jalan ke sekeliling lokasi tempat makan. Kami menunggu kurang lebih 15 – 20 menit sebelum makanan mulai diantarkan ke meja. Siang itu semuanya sudah lapar karena sengaja tidak makan siang di rumah. Oleh sebab itu, begitu makanan tiba, semua makanan langsung diserbu. Saya kebagian menyuapi kakak, sementara ayahnya mendapat tugas menyuapi si bungsu. Sementara adik bergantian menjaga bayinya dengan eyang kung.

Seperti apa citarasa menu makanan yang disajikan di restoran HDL 293 Cilaki Bandung?

Cumi-cumi dan udang saus padang merupakan satu menu utama yang dipesan. Bagaimana rasanya? Menurut kami, rasanya sangat lezat. Bumbunya tidak tanggung-tanggung. Banyak sekali bumbu yang digunakan di dalam wadah besar tersebut. Selain itu, rasa pedas dari bumbunya juga terasa jadi lebih nikmat saat disantap. Cumi-cumi dan udangnya pun terasa empuk saat digigit.

tempat makan seafood enak di restoran HDL 293 cilaki bandung

Menu berikutnya ialah ikan gurame goreng. Makanan yang satu ini menjadi menu favorit bagi keluarga. Semuanya bisa menikmati, terutama bagi anak-anak. Daging ikannya sangat empuk dan masih panas saat diantarkan ke meja makan. Ukuran ikan gorengnya juga besar sekali dan bisa dinikmati besama oleh satu keluarga.

Sayuran yang kami pesan di restoran seafood HDL 293 Cilaki Bandung ialah cah brokoli. Pengunjung bisa memesan apakah mau cah brokoli dengan rasa yang pedas atau tidak. Berhubung kami ingin membagikan sayuran juga kepada anak, maka kami pesan yang tidak pedas. Rasanya enak dan masih segar. Wortel dan brokoli yang ada masih terasa keras. Anak-anak sedikit kesulitan saat akan mengunyah sayuran yang disajikan.

Lalu, bagaimana dengan mie goreng? Pada awalnya, kami ingin memesan dua porsi. Akan tetapi, setelah diinfokan bahwa ukuran porsinya besar, mie goreng yang dipesan hanya satu porsi. Benar saja, saat diantarkan ke meja, kami bisa melihat betapa besarnya porsi mie goreng di restoran HDL 293 Cilaki Bandung. Bisa dinikmati oleh dua hingga tiga orang dewasa sekaligus. Tidak ada rasa yang spesial dari mie goreng ini. Mirip-mirip seperti sajian menu mie goreng pada umumnya.

Secara keseluruhan, rasa makanannya sangat memuaskan. Di samping ukuran porsi jumbo yang menjadi daya tarik. Alhamdulillah, seluruh keluarga kenyang selesai menikmati makanan di restoran HDL 293 Cilaki Bandung.

menu cah brokoli di restoran seafood HDL 293 cilaki bandung - catatan bunda

Setelah menghabiskan makanan, kami pun langsung pulang ke rumah. Hati puas, adik pun gembira bisa menikmati makan siang dengan menu seafood, dan semua anggota keluarga kenyang. Jika anda sedang mencari tempat makan yang cocok untuk rombongan berjumlah besar, restoran HDL 293 Cilaki Bandung bisa menjadi pilihan. Seperti saat anda selesai dari sebuah pelatihan, lalu mau makan bersama teman satu angkatan. Cocok banget tuh 😀

Semoga saat anda datang dengan rombongan, kondisi restoran tidak terlalu ramai. Dengan demikian, anda bisa lebih menikmati suasana yang ada di restoran. Saat menghabiskan makanan juga bisa lebih lahap.

Sekian dulu pengalaman wisata kuliner bersama keluarga kali ini. Terimakasih banyak sudah menyimak cerita makan siang kami di restoran HDL 293 Cilaki Bandung. Sampai jumpa di petualangan kami lainnya.

(Visited 292 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Grup Diskusi

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda