Free Update

Nikmati update cerita Catatan Bunda langsung di smartphone Anda. GRATIS ^_^

Hadiah Unik untuk Orangtua, 7 Ide dan Inspirasi Kado yang Penuh Makna

Sebagai anak, memberikan hadiah unik untuk orangtua merupakan sesuatu yang penting. Selain sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, memberikan kado unik bagi orangtua memberikan makna lainnya. Tentu saja sebagai satu ungkapan terimakasih dari seorang anak bagi orangtua tercinta.

Bisa apa seorang anak tanpa kehadiran orangtua? Beliau yang sudah susah payah mendidik anak sejak lahir hingga dewasa. Beliau yang sudah bekerja sangat keras untuk memenuhi segala kebutuhan keluarga. Tidak terhitung pahala kebaikan yang mengalir dari orangtua demi kebaikan seorang anak.

Sampai kapanpun, seorang anak tidak akan bisa membalas budi orangtua. Oleh sebab itu, berbakti pada orangtua merupakan kewajiban mutlak yang harus dikerjakan seorang anak. Tidak peduli seperti apa kondisi orangtua, baik itu dalam keadaan yang baik maupun buruk sekalipun. Tugas untuk berbakti harus dilakukan secara terus menerus.

Bahkan tidak hanya sampai di situ. Ketika orangtua sudah tiada pun, seorang anak masih ditugaskan untuk berbakti pada orangtua. Salah satunya ialah mengirimkan doa terbaik bagi orangtua.

Sebagaimana yang kami yakini dalam agama Islam, ada perbuatan yang tidak akan putus pahalanya, meskipun seseorang sudah meninggal dunia. Tepatnya, ada tiga perkara yang termasuk di dalamnya. Apa saja? Ketiga perkara tersebut ialah ilmu yang bermanfaat, amal sedekah jariyah, dan doa anak yang sholeh.

Menyenangkan hati orangtua sudah menjadi kewajiban anak. Lakukan dengan sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik bagi orangtua. Salah satu caranya ialah dengan mencari hadiah unik untuk orangtua. Apa saja yang bisa dijadikan kado indah bagi orangtua? Simak ulasannya dalam tulisan kali ini. Selamat mengikuti dan semoga memberi inspirasi ide bagi kita semua 😀

perlengkapan ibadah yang nyaman sebagai inspirasi hadiah unik untuk orangtua - catatan bunda

Inspirasi Hadiah Unik untuk Orangtua

Orangtua seringkali tidak mengungkapkan apa yang menjadi keinginannya. Oleh sebab itu, seorang anak harus lebih peka dalam mengamati orangtua. Saat seorang anak sudah tumbuh dewasa, kemampuannya akan jauh meningkat. Salah satunya ialah kemampuan finansial.

Minimal seorang anak sudah memiliki pekerjaan. Jika tidak bekerja, maka seorang anak sedang merintis dan mengembangkan bisnisnya sendiri. Dalam perjalanan, tentu ada penghasilan yang bisa ditabung di rekening pribadinya. Sudah tepat rasanya bila anak mulai memberikan perhatian lebih dan mencarikan hadiah unik untuk orangtua tercinta.

Apakah hanya yang memiliki uang saja yang bisa berbakti pada orangtua? Tentu saja tidak. Sebagai anak, bentuk pengabdian pada orangtua tidak terbatas hanya memberikan hadiah berharga mahal saja. Akan tetapi, pengabdian anak pada orangtua bisa dalam berbagai bentuk.

Contoh bentuk pengabdian anak diantaranya ialah berkata lemah lembut pada orangtua, mematuhi segala nasihat dan perintah baik dari orangtua, dan mendampingi orangtua dalam berbagai kesempatan. Masih banyak bentuk pengabdian lainnya.

Sering kita mendengar ada kisah anak yang menggendong orangtuanya saat sedang beribadah umroh di tanah suci. Dalam kisah lainnya, ada anak yang berbakti dengan merawat orangtua seperti menyuapi makan dan lain sebagainya. Artinya, banyak aspek kehidupan yang bisa dijadikan ladang pengabdian bagi anak. Apa yang kita mampu, maka lakukanlah hal tersebut dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk bakti pada orangtua. Setuju?

Lalu, apa saja hadiah unik untuk orangtua yang bisa diberikan oleh anak? Dalam tulisan sederhana kali ini, kami mencoba berbagi ide dan inspirasi. Bila ada hadiah cantik lainnya yang belum kami cantumkan, mohon bagikan informasinya melalui kolom komentar ya. Semoga informasi kali ini bermanfaat 😀

#1 Pakaian yang Baik

Menggunakan baju yang baik tentu menjadi impian setiap orang. Jangankan orangtua, diri sendiri pun ingin memiliki pakaian yang rapi dan baik. Saat bepergian atau bertemu orang, kita selalu ingin dalam keadaan yang bersih dan rapi. Salah satunya ialah dengan mengenakan baju yang rapi. Jika kita mengenakan pakaian yang baik, mengapa kita tidak menghadiahkannya pada orangtua tercinta?

Hadiah unik untuk orangtua yang pertama ialah pakaian yang baik. Jika ada kesempatan, maka anda bisa mengajak orangtua untuk jalan-jalan ke toko pakaian. Dampingi orangtua untuk memilih baju dan pakaian yang disukainya.

Jika anda sudah mengetahui selera dan kesukaan orangtua, anda bisa belikan lagi dengan cara yang mudah. Belanja pakaian kini semakin mudah melalui aneka toko online. Cukup berselancar melalui layar smartphone untuk memilih aneka model baju yang tersedia. Tidak lama kemudian, paket akan tiba di alamat rumah. Anda bisa membungkusnya kembali dengan kertas kado atau memberikannya langsung pada ayah atau ibunda di rumah. Orangtua tentu akan sangat gembira menerima baju baru yang bagus dan rapi dari anaknya.

tiket ibadah umroh sebagai ide inspirasi hadiah unik untuk orangtua - catatan bunda

#2 Tiket Ibadah Umroh / Haji

Bagi umat Islam, ibadah ke Mekah dan Madinah merupakan satu keharusan. Apalagi jika mampu secara fisik dan finansial. Ibadah umroh dan haji bisa mengisi kembali baterai rohani yang terkuras dalam kehidupan sehari-hari. Tidak heran, hampir setiap umat Islam merasakan rindu untuk kembali lagi dan lagi ke Tanah Suci.

Demikian juga halnya bagi orangtua. Anda bisa memberikan hadiah unik untuk orangtua berupa tiket umroh atau haji. Akan lebih baik jika anda sebagai anak bisa berangkat mendampingi orangtua untuk beribadah di Tanah Suci. Orangtua tentu akan lebih bahagia jika bisa beribadah didampingi anak tercinta.

Anda bisa memilih travel umroh yang kini sangat mudah ditemukan. Akan tetapi, anda perlu berhati-hati saat menentukan travel umroh saat ingin mempersembahkan hadiah unik untuk orangtua. Pilih travel umroh yang amanah, jujur, dan memiliki rekam jejak yang baik.

Jika salah pilih, bisa-bisa anda akan terjerat masalah penipuan jamaah umroh. Anda bersama orangtua beresiko menjadi korban dan tidak bisa berangkat untuk ibadah umroh. Kita sudah sering mendengarnya di media elektronik dan internet beberapa waktu lalu.

alquran kulit asli inspirasi ide hadiah unik untuk orangtua - catatan bunda

#3 Al-Quran yang Nyaman

Membaca Al-Quran menjadi satu ibadah yang besar pahalanya bagi umat Islam. Oleh sebab itu, umat Islam dianjurkan untuk rutin membaca Al-Quran setiap hari. Aktivitas membaca Al-Quran bisa dijalankan di mana saja dan kapan saja.

Aktivitas membaca Al-Quran akan lebih nikmat jika anda memiliki Al-Quran yang bagus dan nyaman. Anda pun bisa mempersembahkan Al-Quran dengan sampul kulit asli sebagai hadiah unik untuk orangtua.

Ukurannya cukup besar sehingga huruf hijaiyah di dalam Al-Quran juga besar. Dengan demikian, akan terasa nyaman saat orangtua sedang membacanya. Al-Quran milik orangtua akan terlihat lebih baik dengan desain kulit asli yang elegan. Seluruh proses pembuatan cover kulit dilakukan dengan proses handmade dengan jahitan yang rapi. Bahan baku dari kulit asli menjadikan cover Al-Quran akan lebih terlindung dan lebih awet dalam jangka panjang.

Orangtua juga bisa membawa Al-Quran tersebut dalam berbagai aktivitas. Misalnya saat akan berangkat untuk ibadah umroh ke Tanah Suci. Selain itu, bisa dibawa ketika orangtua kita akan pergi untuk menghadiri pengajian rutin.

model cover alquran kulit asli ide inspirasi hadiah unik untuk orangtua - catatan bunda

#4 Alas kaki yang Hangat

Hadiah unik untuk orangtua berikutnya sangat mudah dicari. Anda bisa menemukannya saat belanja online maupun keliling ke toko-toko di lokasi masing-masing. Alas kaki yang hangat bisa membuat orangtua semakin nyaman. Apalagi saat memasuki musim hujan, dimana cuaca akan terasa lebih dingin dibanding biasanya.

Salah satu kendala yang biasa dihadapi orangtua ialah keluhan rematik. Apabila terkena dingin dalam waktu lama, tubuh dan tulang persendian orangtua akan terasa ngilu. Oleh sebab itu, mengenakan alas kaki hangat di dalam rumah bisa menjadi solusi yang tepat bagi orangtua.

#5 Perlengkapan Sholat yang Nyaman

Semakin lama, kondisi fisik orangtua kita akan semakin melemah. Dengan demikian, kemampuan untuk melakukan kegiatan fisik juga berkurang. Salah satunya saat menjalankan ibadah sholat bagi yang beragama Islam seperti kami.

Dengan kondisi seperti itu, alangkah baiknya jika kita bisa mempersiapkan hadiah unik untuk orangtua. Sebagai anak, kita bisa membelikan alat sholat yang berbeda dari biasanya. Tujuannya tidak lain supaya orangtua kita lebih nyaman saat melaksanakan ibadah sholat.

Salah satu contohnya ialah sajadah untuk sholat. Belikan sajadah yang lebih tebal dan empuk. Kita bisa mencari dan menemukannya dengan mudah di internet. Hadiahkan pada orangtua tercinta, niscaya orangtua akan lebih berbahagia.

#6 Makanan atau Cemilan Kesukaan

Orangtua tentu memiliki kesukaan tersendiri dalam hal makanan. Bisa jadi berbeda dengan selera kita sebagai anak. Kita bisa membelikan makanan atau cemilan kesukaan sebagai hadiah unik untuk orangtua.

Tidak hanya membeli, anda pun bisa memasak sendiri makanan kegemaran orangtua. Setelah semuanya matang, ajak orangtua untuk menikmati makanan tersebut bersama-sama. Tentu suasana yang tercipta akan lebih hangat.

Pada kesempatan lainnya, anda bisa mengajak orangtua untuk wisata kuliner. Tanyakan apa menu makanan yang menjadi favoritnya. Setelah mengetahuinya, ajak orangtua tercinta untuk jalan-jalan dan menikmati makanan tersebut. Misalkan saat menikmati sarapan pagi di Bandung. Anda bisa mengajak ke berbagai tempat makan yang nyaman untuk menikmati makan pagi.

Bila orangtua termasuk penggemar pedas, maka anda bisa mengajak kulineran ke tempat lain. Salah satunya ialah wisata kuliner ke restoran khas Aceh. Banyak menu pedas yang disajikan di tempat makan tersebut.

Momen kebersamaan seperti itu merupakan salah satu bentuk pengabdian anak pada orangtua. Pastikan anda memberi yang terbaik dan nikmati kebersamaan bersama orangtua setiap detiknya.

perlengkapan dapur untuk memasak sebagai hadiah unik untuk orangtua - catatan bunda

#7 Perlengkapan Dapur untuk Memasak

Sering kita mendengar bahwa masakan terbaik ialah masakan ibu. Betul? Kami pun sepakat dengan hal tersebut. Setiap menu yang disiapkan oleh ibu selalu terasa sangat lezat. Meskipun hanya berupa cemilan sederhana seperti pisang goreng.

Ada satu hadiah unik untuk orangtua yang sangat berguna. Anda bisa menghadiahkan perlengkapan memasak yang dibutuhkan ibunda tercinta. Biasanya akan selalu ada peralatan tertentu yang diperlukan oleh ibu untuk memasak. Nah, bisa jadi saat itu ibu belum memiliki peralatan yang dimaksud.

Anda bisa langsung mencarikan peralatan masak tersebut. Misalkan seperti panci khusus, wajan Teflon, dan lain sebagainya. Pencarian barang melalui marketplace besar seperti Shopee, Bukalapak, maupun Tokopedia sudah sangat mudah. Cukup memesan dan melakukan pembayaran dan menunggu beberapa hari, perlengkapan masak akan diantarkan langsung ke alamat rumah.

Demikian sharing sederhana mengenai inspirasi dan ide hadiah unik untuk orangtua. Apakah ada usulan tertentu dari para pembaca sekalian? Silakan share pendapat anda pada kolom komentar ya.

Semoga informasi kali ini membawa manfaat bagi anda sekalian. Terimakasih banyak sudah menyimak cerita tentang hadiah unik untuk orangtua. Selamat berburu hadiah terbaik bagi orangtua tercinta 😀

(Visited 55 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada Pertanyaan?

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda