Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Ganti Paspor BCA Terbaru, Mudah dan Tidak Menghabiskan Waktu

Dalam rangka menjaga keamanan, kami ikut ganti Paspor BCA terbaru. Seperti yang pernah kami bagikan di cerita sebelumnya. Ada resiko bahaya skimming yang mengancam nasabah perbankan. Skimming merupakan satu tindak kejahatan yang sangat berbahaya.

Saat anda merasa tidak melakukan transaksi, dana tabungan anda dikuras habis oleh para penjahat. Oleh sebab itu, nasabah perbankan harus jauh lebih waspada. Lakukan berbagai upaya untuk mencegah terjadinya pembobolan tersebut.

Salah satu cara pencegahan yang bisa dilakukan ialah mengganti kartu debit atau kartu ATM yang anda miliki. Termasuk yang kami lakukan saat ganti Paspor BCA terbaru.

Sistem internet banking BCA merupakan satu favorit saya dan keluarga. Mengapa? Karena sistemnya terasa lebih stabil dan cepat saat diakses. Jauh berbeda dengan layanan internet banking dari Bank Mandiri dan BRI. Kedua bank tersebut masih terasa berat saat kami akses untuk login.

Terlebih lagi sistem internet banking BRI. Menurut kami, kualitasnya berada jauh di bawah kedua pesaingnya. Sering sekali saya mengalami kesulitan saat mau akses dan login.

Lalu, seperti apa pengalaman kami saat main ke kantor BCA untuk ganti kartu debit? Ikuti sharing lengkapnya di bawah ini ya.

suasana antrian nasabah di kantor BCA Dago Bandung - catatan bunda

Pengalaman Ganti Paspor BCA Terbaru

Siang itu, kami menuju ke kantor BCA yang terletak di Jalan Dago Bandung. Perkiraan pukul 14.00 WIB berangkat dari rumah. Perkiraan kami, sudah mendekati waktu tutup, mudah-mudahan kondisinya sepi. Tidak terlalu banyak nasabah yang mengantri. 30 menit perjalanan, kami pun tiba dan memarkir kendaraan di area parkir BCA yang sudah disediakan.

Saat masuk ke dalam kantor, kami pun sangat kaget. Kenyataannya terbalik 180 derajat dari perkiraan. Banyak sekali nasabah yang sedang antri dengan berbagai macam masalahnya. Termasuk kami yang datang dengan tujuan ganti paspor BCA terbaru.

Ruangan kantor BCA yang luas itu pun penuh dengan nasabah. Kursi nasabah yang berada di bagian tengah hampir terisi penuh. Kami pun menepi dan mencari tempat duduk yang lain.

Beruntungnya di satu sudut ruangan, ada area yang menarik. Ya, pihak BCA Dago menyediakan satu area bermain untuk anak. Jika nasabah sedang antri, maka anak-anak tidak akan bosan menunggu. Mereka bisa menggunakan fasilitas bermain tersebut secara gratis.

anak bermain saat ganti paspor bca terbaru di kantor BCA dago - catatan bunda

Kami langsung membawa kakak dan adik untuk bermain di sana. Ada banyak permainan yang bisa digunakan. Kedua anak kami langsung asyik memainkan mainan yang tersedia. Sambil mendampingi bermain, kami berdua bisa duduk di area bermain itu. Nyaman sekali, fasilitasnya memang berbeda dari Bank Mandiri yang sempat kami kunjungi sebelumnya.

Sambil menunggu, kami melihat sekeliling. Terlihat ada beberapa petugas bank yang jalan berkeliling menghampiri nasabah. Petugas tersebut berjalan sambil membawa minuman di sebuah nampan. Saat mendekati nasabah, petugas tersebut menawarkan minuman untuk mendampingi nasabah yang sedang antri.

Asyik mendampingi anak bermain, kami melihat jam. Sudah setengah jam lebih kami mengantri. Akan tetapi, pergerakan nomor antrian sangat lambat seperti siput. Jika begini terus, kemungkinan besar untuk ganti paspor BCA terbaru saja, kami bisa membuang banyak waktu.

Saya pun mencoba bertanya kepada satpam yang bertugas di dalam ruangan. Apakah seharian seperti ini terus kondisinya? Selalu penuh dan ramai antriannya.

Pak satpam memberi satu tips pada saya. Lebih baik datang saat pagi hari. Biasanya masih sepi. Makin siang menuju ke sore, makin banyak nasabah yang berdatangan dan memenuhi antrian.

Prinsipnya mirip saat sedang liburan bersama pasangan atau saat bersama keluarga. Beraktivitas lebih pagi jauh lebih nyaman bagi seluruh keluarga. Bisa menikmati tujuan wisata tanpa perlu berdesakan dengan pengunjung lainnya.

Mendengar tips tersebut, saya langsung menghampiri suami yang sedang menemani anak-anak bermain. Saya sampaikan tips dari pak satpam. Lebih baik kami datang lagi saat masih pagi hari. Kondisi antriannya jauh lebih bersahabat.

Kunjungan pertama untuk ganti paspor BCA terbaru akhirnya gagal. Kami pun pulang ke rumah. Dalam perjalanan, kami membahas waktu pengganti untuk datang kembali ke kantor BCA. Menyelesaikan urusan ganti paspor BCA terbaru yang sempat tertunda.

arena bermain anak di kantor BCA Dago Bandung - catatan bunda

Prosedur Penggantian Paspor BCA

Beberapa hari setelahnya, saya kembali ke kantor BCA Dago. Kali ini sendirian saja, tidak bersama suami dan anak-anak. Supaya lebih praktis dan bisa bergerak lebih cepat.

Saya datang pagi hari. Benar saja, suasana kantor BCA masih sangat lengang. Hampir tidak ada antrian panjang di meja Customer Service. Saya bisa langsung menuju ke salah satu meja CS yang sudah ditentukan.

Proses untuk ganti paspor BCA terbaru pun dimulai. Petugas di meja Customer Service meminta beberapa hal yang harus saya siapkan sebagai syarat untuk mengganti paspor BCA dari kartu lama menjadi yang terbaru. Apa saja yang diperlukan?

Nasabah harus menyiapkan buku tabungan, KTP asli, dan kartu debit BCA yang lama. Setelah itu, petugas akan menanyakan beberapa pertanyaan untuk konfirmasi data nasabah. Prosesnya singkat, tidak membutuhkan waktu lama.

Tidak lama kemudian, paspor BCA yang lama sudah berganti menjadi yang baru. Kartu paspor BCA yang baru desainnya bagus. Paspor BCA saya termasuk tipe kartu Gold. Seperti namanya, warna kartu paspor BCA saya berwarna kuning keemasan yang berkesan mewah dan elegan.

Paspor BCA yang baru sudah dilengkapi dengan chip. Menurut perbankan, kartu ATM dengan teknologi chip jauh lebih aman dibandingkan kartu yang lama.

Untuk migrasi dari kartu debit lama dan ganti paspor BCA terbaru, berapa biaya yang harus saya keluarkan? Biayanya nol rupiah alias GRATIS. Asyik yah? 😀

Jika suatu saat paspor BCA saya rusak atau hilang, baru dikenakan biaya penggantian. Biaya pembuatan atau ganti paspor BCA terbaru untuk tipe Gold ialah Rp 15.000 / kartu. Untuk tipe paspor BCA platinum biaya penggantiannya Rp 20.000 / kartu dan Rp 10.000 / kartu untuk paspor BCA berwarna biru.

Setelah anda selesai ganti paspor BCA terbaru, jangan lupa untuk setting ulang nomor PIN. Biasanya sering lupa atau terlewat. Seperti saya yang lupa untuk mengatur ulang PIN internet banking, hehehe 😀

Jika sudah kelupaan, maka saya harus mengatur ulang sendiri. Tinggal datang ke mesin ATM BCA terdekat. Setelah itu, lakukan registrasi ulang internet banking BCA. Nasabah akan diminta untuk memasukkan nomor PIN yang baru.

tipe kartu paspor BCA - catatan bunda
bca.co.id

Mengenal Jenis Paspor BCA

Apa sih yang dimaksud dengan paspor BCA? Kartu ini merupakan satu fasilitas dari BCA untuk para nasabahnya. Bagi para nasabah yang memiliki rekening Tahapan dan Tahapan Gold, bisa memiliki Paspor BCA. Kartu ini memiliki banyak fungsi, diantaranya sebagai kartu Debit, kartu ATM, dan Tunai BCA.

Ada berapa jenis paspor BCA? Saat ini ada 3 (tiga) tipe kartu Paspor BCA. Tiap kartu memiliki perbedaan tersendiri, contohnya di limit transfer harian, limit penarikan tunai, hingga biaya administrasi setiap bulan.

Jenis paspor BCA yang tersedia ialah sebagai berikut:

  • Paspor BCA tipe Blue
  • Paspor BCA tipe Gold
  • Paspor BCA tipe Platinum

Bagi anda yang memerlukan transaksi besar, bisa memilih paspor BCA platinum. Sedangkan untuk transaksi harian yang kecil, anda bisa memilih tipe Blue atau Gold saja. Sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

Biaya bulanan dari tiap kartu paspor BCA juga berbeda. Rincian biaya administrasi bulanan ini akan didebet dari tabungan anda setiap bulan. Besaran biaya bulanan tiap tipe paspor BCA ialah sebagai berikut:

  • Paspor BCA tipe Blue = Rp 15.000 / bulan
  • Paspor BCA tipe Gold = Rp 17.000 / bulan
  • Paspor BCA tipe Platinum = Rp 20.000 / bulan

Anda belum migrasi dari paspor BCA yang lama? Sudah saatnya untuk migrasi. Segera ganti paspor BCA terbaru yang sudah lebih aman dari sebelumnya. Perkecil resiko anda untuk terkena bahaya skimming dengan ganti paspor BCA terbaru.

Luangkan waktu sebentar saja. Anda tinggal datangi kantor cabang BCA yang ada di dekat lokasi tempat tinggal. Jangan lupa membawa persyaratannya, supaya prosesnya bisa lebih cepat 😀

Selesai dari sini, saya pun pulang kembali ke rumah memakai layanan ojek online. Selesailah proses saya untuk migrasi paspor BCA yang baru. Sangat mudah dan cepat prosesnya, tidak berbelit-belit.

Demikian sharing cerita singkat kami saat migrasi paspor BCA dari yang lama menjadi paspor BCA baru. Terimakasih sudah berkenan menyimak. Sampai ketemu di pengalaman kuliner dan cerita keluarga kami selanjutnya 😀

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Channel Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda