Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Farmhouse Susu Lembang, Destinasi Wisata Keluarga Bergaya Eropa

Akhirnya kami sekeluarga bisa jalan-jalan ke Farmhouse Susu Lembang. Satu destinasi wisata terkenal yang ada di kawasan Bandung utara dan Lembang. Tepatnya kapan? Pada cerita sebelumnya, kami sempat sharing pengalaman saat menginap di Asmila Hotel. Anda sudah baca? πŸ˜€

Nah, pada kesempatan itulah kami main ke Farmhouse Susu Lembang. Setelah siangnya check in ke hotel, kami menikmati suasana hotel sambil berpikir. Mau ngapain aja ya selama menginap satu malam di Asmila Hotel? Kurang asyik rasanya jika hanya menghabiskan waktu di dalam hotel saja.

Smartphone lagi tergeletak di atas tempat tidur. Tak lama setelah berpikir, kami putuskan untuk browsing informasi di Google Maps. Tempat wisata apa yang letaknya dekat dari hotel dan masih bisa dikunjungi sore itu juga?

Sebelumnya, kami lihat beberapa destinasi wisata lainnya. Seperti De’ Ranch Lembang yang lokasinya tidak jauh juga dari hotel. Akan tetapi, kawasan tersebut tutup pada pukul 17.00 WIB. Jadi, mepet banget jika kami paksakan diri pergi ke sana.

Setelah menelusuri beberapa saat, akhirnya pilihan jatuh ke Farmhouse Susu Lembang. Salah satu pertimbangannya ialah faktor waktu. Lokasi wisata ini waktu operasionalnya lebih panjang. Jadi cocok buat wisatawan dadakan seperti kami, yang baru datang saat sore hari.

Seperti apa pengalaman kami menelusuri Farmhouse Susu Lembang? Ikuti cerita kali ini ya. Semoga bermanfaat bagi anda yang mau jalan-jalan ke Lembang.

bangunan bergaya eropa di farmhouse susu lembang bandung - catatan bunda

Wisata Theme Park Cantik di Farmhouse Susu Lembang

Ada banyak tujuan wisata menarik di kawasan Lembang. Mulai dari tujuan wisata alam, wisata bergaya eropa, wisata kuliner, dan berbagai pilihan lainnya. Tidak heran, setiap akhir pekan dan hari libur, kawasan Lembang selalu penuh dan padat dengan para wisatawan. Destinasi liburan tersebut seolah-olah seperti oase di tengah padang pasir.

Anda yang sibuk bekerja setiap hari, pikiran akan mengalami kelelahan. Salah satu cara untuk mengembalikan kesegaran fisik maupun mental ialah dengan liburan. Jalan-jalan ke satu tempat wisata bersama keluarga tercinta. Nah, kawasan Bandung dan Lembang menyediakan hal tersebut bagi para wisatawan.

Salah satunya ialah Farmhouse Susu Lembang. Tempat wisata dengan konsep yang menarik. Tak heran, lokasi ini jadi pilihan ngeluyur kami sekeluarga sore itu. Letaknya tidak terlalu jauh dari hotel dan waktu operasionalnya sampai malam.

Alamat Lengkap Farmhouse Susu Lembang

Setelah sholat Asar di hotel, kami segera berangkat ke Farmhouse Lembang. Dari alat penunjuk arah, waktunya sekitar 20 – 30 menit berkendara menggunakan mobil. Masih sangat wajar mengingat jalanan Bandung yang padat dengan kendaraan bermotor.

Di manakah alamat lengkap Farmhouse Susu Lembang?

Anda bisa menemukan tempat wisata bergaya Eropa ini di Jalan Raya Lembang nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang – Kabupaten Bandung Barat 40391.

Letaknya persis berada di tepi jalan raya. Mudah sekali untuk ditemukan saat mengendarai kendaraan pribadi. Ada papan nama Farmhouse berukuran raksasa yang terletak di bagian depannya.

Farmhouse Lembang buka jam berapa saja?

Anda bisa wisata ke Farmhouse setiap hari Senin hingga Minggu. Jam bukanya pun relatif panjang. Dari hari Senin hingga Jumat, tempat wisata ini beroperasi dari pukul 09.00 WIB hingga 19.00 WIB.

Sedangkan pada hari libur dan tanggal merah, waktu operasionalnya lebih panjang. Saat hari Sabtu, Minggu dan tanggal merah, Farmhouse Lembang beroperasi dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Jadi, kami masih punya banyak waktu untuk berkeliling dan menikmati suasana Farmhouse. Tidak terburu-buru saat berada di dalamnya.

traveling wisata keluarga bersama anak di farmhouse susu lembang bandung - catatan bunda

Akses Menuju Farmhouse Susu Lembang

Lokasi wisata yang satu ini terletak di kawasan Lembang. Ada banyak jalan untuk menuju ke Farmhouse Lembang.

Salah satu akses masuk populer ialah dari Gerbang Tol Pasteur. Dari gerbang tol, anda jalan terus menuju ke arah bawah Jembatan Layang Pasupati. Maju terus, lalu belok kiri ke Jalan Cipaganti.

Dari jalan Cipaganti, anda tinggal ikuti jalan naik yang menuju ke Jalan Setiabudi Bandung. Selanjutnya, anda naik terus hingga ke Jalan Raya Lembang dan bertemu dengan lokasi Farmhouse Susu Lembang.

Jika anda tiba di Bandung melalui stasiun kereta api, anda bisa gunakan satu cara tercepat untuk menuju ke lokasi. Cara tercepat ialah menggunakan layanan taksi online seperti Go-Car atau Grab Taxi. Bila anda berangkat sendiri, menggunakan layanan Gojek bisa jauh lebih cepat tiba di lokasi dan menghindari jalur macet dengan sepeda motor.

Harga Tiket Masuk ke Farmhouse Susu Lembang

Setibanya di lokasi, kami masuk lewat pintu masuk yang tersedia. Di pintu masuk, sudah ada petugas tiket. Ya, sebelum menikmati aneka wahana di Farmhouse, anda harus menyiapkan biaya tiket masuk.

Berapa harga tiket masuknya?

Siapkan tiket masuk Rp 25.000 per orang ya saat anda mau jalan-jalan ke Farmhouse. Anak-anak hingga usia 2 tahun masih gratis. Usia 2 tahun ke atas hingga orang dewasa, harga tiketnya sama, yaitu Rp 25.000 / orang.

Saat itu, kami pergi berempat ke Farmhouse. Anak bungsu masih gratis, karena usianya belum ada 2 tahun. Jadi, kami membayar tiket masuk Farmhouse sejumlah Rp 75.000 untuk 3 orang (saya, suami, dan anak sulung).

Oya, tiket masuk ke Farmhouse Susu Lembang yang anda pegang sebaiknya disimpan. Di bagian dalam lokasi wisata, anda bisa menukarkan tiket masuk ini dengan segelas susu sapi murni dari Farmhouse Lembang.

Jangan khawatir, lokasi penukarannya tersebar di berbagai titik. Rasa susu sapinya ada tiga, yaitu rasa susu sapi original, rasa vanilla, dan rasa coklat. Silakan pilih rasa yang menjadi kegemaran anda πŸ˜€

Selesai membayar tiket masuk, kami masuk ke tempat parkir di Farmhouse. Banyak banget pengunjung yang datang ke Farmhouse, padahal sudah sore dan menjelang malam. Ga kebayang padatnya bila masih pagi hingga siang hari, pasti akan jauh lebih padat lagi.

Jika anda tidak kebagian parkir di area dalam, anda bisa parkir di area khusus. Letaknya di seberang Farmhouse. Pihak pengelola menyediakan lahan parkir tambahan di sana. Jadi letaknya di kiri jalan bila anda datang dari arah Jalan Setiabudi Bandung.

makan di restoran backyard kitchen farmhouse susu lembang bandung - catatan bunda

Mengganjal Lapar di Backyard Kitchen

Mulailah kami masuk ke dalam kawasan Farmhouse Susu Lembang. Tiba-tiba anak sulung kami nyeletuk, β€œMa, kakak laper.”

Mendengar celetukan kakak, kami ubah rencana. Tadinya mau jalan dulu berkeliling Farmhouse Susu Lembang, baru cari makan. Akhirnya kami ubah urutannya. Kami menemani kakak makan dulu, baru dilanjutkan berkeliling lokasi wisata.

Ada satu restoran besar di dalam kawasan Farmhouse, namanya Restoran Backyard Kitchen. Mampirlah kami ke sana. Lihat-lihat menu, variasinya banyak. Mulai dari steak hingga soto ayam pun ada.

Jangan tanya soal harga menu makanannya. Tentu lebih mahal dibanding tempat makan standar di luar sana. Bisa dimaklumi karena restoran ini berada di dalam tujuan wisata. Harganya menggunakan standar harga turis.

Kami hanya pesan satu porsi soto ayam, nasi dan sebotol air mineral. Soto ayam dan nasi di Restoran Backyard Kitchen dibandrol dengan harga Rp 40.000 / porsi. Air mineral dijual dengan harga Rp 10.000 / botol.

Sejatinya, kami mau ikut coba masakan di restoran ini. Akhirnya kami putuskan untuk makan di luar saja. Setelah selesai jalan-jalan keliling Farmhouse Susu Lembang, baru kami cari makan sendiri. Jika anda penasaran, tidak ada salahnya untuk mencicipi makanan di Backyard Kitchen.

fasilitas sewa kostum bergaya khas belanda di farmhouse susu lembang bandung - catatan bunda

Pengalaman Wisata di Farmhouse Lembang

Selesai menemani anak makan, kami melanjutkan perjalanan. Banyak wahana menarik yang terdapat di Farmhouse Susu Lembang. Baik buat anak-anak hingga orang dewasa. Apa saja hal menarik tersebut? Kami rangkum beberapa diantaranya untuk anda di bawah ini. Ikuti terus yuk πŸ˜€

Desain Kawasan dan Bangunan Eropa

Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk merasakan nuansa bangunan Eropa. Anda bisa menemukannya di dalam Farmhouse Susu Lembang. Bangunan di sini didesain bergaya khas eropa. Mulai dari kincir angin hingga desain bangunannya mayoritas bergaya eropa.

Pemandangan Alam dan Cuaca yang Sejuk

Lembang terletak di dataran tinggi. Jadi, secara geografis, udara di kawasan ini relatif lebih sejuk dibanding daerah perkotaan. Termasuk cuaca di kawasan Farmhouse Susu Lembang. Sepanjang jalan, kami merasakan cuaca yang enak banget.

Selain itu, pemandangan di sekeliling tempat wisata hingga di dalam tempat wisata juga indah-indah. Pemandangan alam bisa kami nikmati di sini. Salah satu spotnya ialah di area di mana terdapat replika kereta kayu yang ditarik oleh seekor rusa. Di hadapannya terdapat pemandangan alam yang indah sekali, warna hijau membentang di depan mata.

Bagi anda yang suka bunga, jangan khawatir. Di dalam kawasan Farm House Susu Lembang, banyak sekali taman berwarna-warni yang indah. Aneka bunga juga menghiasi taman-taman di dalam tempat wisata yang mulai diresmikan sejak tahun 2015 ini.

Aneka Spot Foto Menarik

Salah satu daya tarik utama Farm House Susu Lembang ialah wisata untuk swafoto alias foto selfie. Untuk foto selfie, maka perlu banyak tempat menarik yang dijadikan latar belakang untuk berfoto.

Saat anda liburan dan jalan-jalan ke Farmhouse, anda tidak akan kehabisan spot foto yang menarik. Sepanjang jalan anda menikmati lokasi wisata ini, anda akan mendapatkan background foto yang cakep-cakep.

Mau latar belakang taman dan aneka bunga warna-warni? Ada.

Mau foto dengan latar belakang bangunan bergaya Eropa? Ada.

Mau foto dengan background pemandangan alam yang indah? Ada.

Mau foto dengan background seperti aneka binatang, aneka kedai makan dan jajanan? Juga bisa.

Mau foto selfie dengan latar belakang kincir angin? Tentu saja bisa.

Jadi, sebaiknya siapkan daya baterai yang banyak ya untuk smartphone atau kamera anda. Saat anda mau traveling bareng keluarga atau teman-teman ke Farmhouse Susu Lembang, anda akan membutuhkan daya baterai yang banyak. Selamat menikmati jalan-jalan dan berfoto sepuasnya.

Main Bersama Aneka Satwa

Salah satu daya tarik saat traveling ke Farm House Susu Lembang ialah keberadaan aneka jenis binatang. Terlebih bagi anak-anak. Anda bisa melakukan kegiatan bersama anak di area satwa yang disediakan di Farm House Lembang. Kakak dan adik pun sangat tertarik saat mengetahui bahwa mereka bisa melihat dan bermain bareng aneka satwa.

Banyak satwa yang bisa ditemui di Farmhouse Lembang. Beberapa binatang dan aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung diantaranya sebagai berikut:

Memberi minum susu pada anak sapi. Arena ini sangat menarik buat kedua anak kami. Gimana tidak menarik? Anak-anak bisa berdekatan langsung dengan anak sapi lalu menyodorkan botol berisi susu ke anak sapi tersebut.

Kami cukup membeli susu yang telah disediakan oleh petugas di counter khusus. Bagi anda yang mau mencoba, siapkan Rp 20.000 per paket botol susu.

Memberi makan kelinci. Anak-anak sangat suka kelinci. Seperti saat jalan-jalan ke Orchid Forest, para pengunjung dipersilakan untuk berinteraksi dengan kelinci.

Ingin memberi makan kelinci? Anda bisa temukan counter penjualan wortel di dekat kandang kelinci. Beli paket makanan kelinci yang anda inginkan. Ada yang harganya Rp 10.000 dan Rp 15.000 per paket. Setelah itu, anda dan anak-anak bisa langsung berinteraksi dengan para kelinci yang ada.

Memberi makan marmut, kambing, dan domba. Sama seperti memberi makan kelinci dan anak sapi. Anda akan menemukan counter khusus penjualan paket makanannya. Setelah anda membeli paket yang diinginkan, anda atau anak-anak bisa langsung memberi makan dan berinteraksi.

Berfoto bareng aneka binatang. Anda bisa mengabadikan momen bersama iguana, kura-kura, burung kakak tua, dan aneka binatang menarik lainnya. Anda bisa menemukan area khususnya saat anda menelusuri rute di dalam Farmhouse. Sayangnya saat kami ke sana sudah terlalu sore. Jadi wahana untuk foto bersama aneka binatang sudah tutup.

Jika anda datang pagi atau siang, anda tentu bisa mampir ke wahana yang satu ini. Selamat menikmati πŸ˜€

Rumah Hobbit

Meneruskan jalan kaki beberapa saat, kami bertemu dengan Rumah Hobbit. Mirip seperti rumah yang ada di film Lord of The Ring. Anda bisa berfoto di depan rumah ini.

Spot rumah Hobbit merupakan satu lokasi foto favorit para pengunjung Farm House Susu Lembang. Banyak yang ingin berfoto di depannya. Kami harus mengantri beberapa saat sebelum bisa mengabadikan foto keluarga di sini.

Menyewa Kostum dengan Gaya Belanda

Suasana bangunan dengan desain eropa sudah. Makanan dan jajanan ala eropa juga tersedia. Tinggal mencoba sensasi berpakaian dengan pakaian ala eropa.

Pengelola wisata menyediakan penyewaan kostum bergaya eropa, khususnya Belanda, bagi para pengunjung. Anda bisa menemukan tempat sewa kostumnya di dekat restoran Backyard Kitchen.

Harga sewa kostumnya sekitar Rp 75.000 per jam. Setelah itu, anda bisa mengabadikan momen memakai kostum Belanda sepuasnya sambil bergaya maksimal. Jangan lupa di-upload ke Instagram yah πŸ˜€

Rumah Kurcaci

Tidak jauh setelah jalan kaki dari Restoran Backyard Kitchen, kami menemukan spot menarik lainnya. Ada komplek aneka bangunan berukuran kecil, seperti rumah kurcaci.

Nuansa masih berbalut desain khas eropa. Warna rumah kurcacinya pun bermacam-macam. Dilengkapi dengan berbagai hiasan, ornamen rumah, dan aneka bunga yang ditanam di sekeliling rumah kurcaci.

Kesempatan bagus bagi anda yang mau mengabadikan foto. Baik foto bersama keluarga, teman-teman, maupun gebetan πŸ˜€

Menikmati Aneka Jajanan

Sudah puas berkeliling? Waktunya mencoba aneka kuliner yang tersedia di sini. Para pengunjung dimanjakan dengan berlimpahnya pilihan makanan yang dijual di kawasan Farmhouse Susu Lembang.

Mulai makanan ringan atau cemilan, hingga makanan berat juga tersedia. Tempat makannya tersebar di seluruh area. Yang pasti, anda berhak mendapatkan satu gelas susu sapi GRATIS dengan menukarkan tiket masuk ke counter susu murni.

Selanjutnya, anda bisa bebas menjelajah aneka makanan dan jajanan yang tersedia. Kami jajan makanan apa saat di sana? Tidak terlalu banyak sih. Hanya satu kios jajanan yang menyita perhatian.

Jajanan apa itu? Namanya kios cemilan Original French Crepes. Kedai jajanan ini menjual aneka crepes dengan berbagai isian. Mulai dari coklat, keju, hingga variasi isian yang bermacam-macam.

Untuk isian standar, crepes dijual dengan harga Rp 20.000 per buah. Sedangkan untuk variasi isian yang lebih banyak, anda bisa membeli dengan harga Rp 30.000 per buah.

wisata keluarga berpose di rumah hobbit farmhouse susu lembang bandung - catatan bunda

Hotel di Dekat Farmhouse Susu Lembang

Akhirnya selesai sudah jalan-jalan kami di Farmhouse Lembang. Kami turun kembali menuju ke Asmila Hotel untuk beristirahat. Di sepanjang jalan menuju hotel, kami melihat banyak hotel lainnya.

Anda bisa memilih salah satu hotel tersebut untuk tempat menginap. Apalagi jika salah satu destinasi anda ialah wisata ke Farmhouse Susu Lembang.

Beberapa hotel yang lokasinya dekat dengan Farm House Lembang ialah sebagai berikut:

  • Asmila Hotel Bandung
  • Hotel Grand Mercure Setiabudi
  • Hotel GH Universal Bandung
  • Hotel Puri Setiabudi Residence
  • Hotel Cinnamon
  • Hotel Setiabudi Indah
  • Hotel Kytos
  • Hotel Amaris Setiabudi Bandung
  • Hotel Regata Bandung
  • Hotel Hemangini Bandung
  • Hotel New Sany Rosa Bandung

Banyak ya alternatif hotel di sekitar Jalan Setiabudi Bandung? Nah, anda bisa memilih beberapa hotel di atas sebagai tempat menginap. Jalan Setiabudi merupakan satu jalan strategis jika anda mau liburan ke Lembang karena lokasinya yang saling berdekatan. Nah, selamat memilih tempat menginap yaa πŸ˜€

Demikian cerita kali ini mengenai Farm House Susu Lembang. Semoga pengalaman kali ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

Ada informasi yang ingin ditanyakan? Kami persilakan untuk disampaikan melalui kolom komentar.

Terima kasih banyak sudah berkenan menyimak kisah pengalaman kami di Farmhouse Susu Lembang. Sampai ketemu di perjalanan keluarga kami berikutnya πŸ˜€

(Visited 207 times, 1 visits today)

4 Comments

  1. wah menarik sekali nih tempatnya buat dikunjungi memang bener bener mirip d eropa ya
    dan yang penting itu aksesnya mudah dan sangat terjangkau hehehe
    semoga dengan munculnya ide ide kreatif seperti ini wisata indonesia semakin maju deh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Channel Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda