Free Update

Nikmati update cerita Catatan Bunda langsung di smartphone Anda. GRATIS ^_^

Clove Garden Hotel Bandung, Main Air Sepuasnya Bareng Anak

Menginap di hotel jadi salah satu alternatif kegiatan bersama anak yang biasa kami lakukan. Mengapa? Apa serunya?

Kakak suka sekali berenang (baca: main air), hehehe 😀

Nah, salah satu tempat main air yang nyaman itu ada di kolam renang hotel. Jadi saya dan suami berpikir, kenapa gak sekalian refreshing di hotel?

Bisa menginap dan istirahat di kamar hotel. Selain itu, anak-anak bisa main air sepuasnya di kolam renang yang disediakan.

Kali ini kami mencoba menginap satu malam di Clove Garden Hotel Bandung.

Ikuti terus ya cerita kami berikut ini 😀

Clove Garden Hotel Bandung - catatan bunda

Review Menginap di Clove Garden Hotel Bandung

Anak kan masuk sekolah setiap hari Senin sampai Jumat.

Lalu, kita juga ketahui bersama, jika menginap saat weekend (hari Sabtu – Minggu), biasanya tarif di hotel akan jauh lebih mahal dibandingkan hari biasa saat weekday.

Sementara saya tentu cari harga menginap yang lebih murah dari biasanya.

Jadi bagaimana saya bisa menentukan waktu untuk menginap di hotel?

Tentu waktunya saya sesuaikan. Ada dua patokan yang biasa saya gunakan saat menentukan waktu:

Libur dari Sekolah

Terkadang dari sekolah, kakak mendapat waktu libur dengan berbagai macam keterangan. Seperti beberapa waktu lalu, ada waktu dua hari liburan dari sekolahnya. Mengapa?

Karena di sekolah sedang persiapan untuk renovasi gedung. Jadi, para guru persiapan untuk pindah sementara ke gedung lainnya.

Oleh sebab itu, para murid diliburkan terlebih dahulu. Saat itu, kami memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan ke Orchid Forest Cikole. Silakan menikmati kisah kami jika anda belum sempat baca 😀

Harga Promo

Patokan kedua yang biasa saya gunakan ialah harga promo. Cari harga yang murah untuk menginap. Sering banget tuh ada tarif promo.

Kalo saya dan suami, terbiasa menggunakan aplikasi Traveloka. Membantu sekali saat mencari harga termurah.

Saya tinggal menentukan nama hotel yang kami tuju. Lalu lihat di tabel tanggal dan bulannya, akan terlihat di hari apa dan tanggal berapa tarif menginapnya bisa lebih murah.

Termasuk saat kami memilih Clove Garden Hotel Bandung. Saya hunting harga promonya di Traveloka dan Alhamdulillah dapat tarif menginap yang murah 😀

Lumayan, bisa menginap di salah satu hotel bintang 4 dan sekaligus dapat harga promo yang lebih murah dari harga biasanya 😀

Jadi ceritanya, pas menginap di sini, kakak lagi jadwal sekolah. Terus, kakak gimana sekolahnya? Saya minta ijin ke gurunya untuk tidak masuk 1 hari. Acara keluarga 😀

Clove Garden Hotel Bandung - salah satu sudut - catatan bunda

Alamat Lengkap Clove Garden Hotel Bandung

Di mana alamat lengkap Clove Garden Hotel Bandung? Anda bisa temukan hotel ini di Jalan Awiligar Raya II, Cibeunying, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40191.

Untuk mendapat informasi lebih lengkap, anda bisa menghubungi Call Centre hotel di nomor 022-82526363.

Anda tinggal menuju ke Jalan Pahlawan yang ke arah Taman Makam Pahlawan, lalu belok kiri. Tidak jauh dari situ aka nada jalan belok ke kanan. Jalan tersebut sudah mengarah ke hotel.

Jika kebingungan, anda tinggal memanfaatkan aplikasi Waze atau Google Maps sebagai penunjuk arah.

Saat sampai ke lokasi hotel, kesan pertama yang kami dapatkan ialah lokasinya terpencil. Jauh dari keramaian.

Kendaraan anda akan dibawa menanjak naik untuk sampai ke lokasi Clove Garden Hotel Bandung. Lahan parkir di sini lumayan luas. Jadi anda bisa parkir kendaraan pribadi anda dengan tenang saat menginap di hotel ini.

Dengan lokasi terpencil dari Clove Garden Hotel, anda bisa mendapatkan suasana yang tenang, dipadu dengan hembusan angin dan udara yang sejuk.

Selain itu, anda bisa menikmati pemandangan kota Bandung yang padat dan pemandangan langsung ke arah gunung, langsung dari lokasi hotel.

 

Tarif Menginap di Clove Garden Hotel Bandung

Berapa kisaran harga tarif menginap di Clove Garden Hotel Bandung?

Tarif menginap ini tentunya akan tergantung jenis pilihan kamar dan tanggal pilihan anda.

Kami memilih kamar Deluxe King Bed yang ada di lantai 2 dan tarifnya Rp 368.166 untuk satu malam. Paling murah dan mencukupi untuk saya, suami dan dua anak kami. Kami mendapatkan harga tersebut di aplikasi Traveloka.

Clove Garden Hotel Bandung - deluxe room - catatan bunda

Saat saya bandingkan dengan aplikasi lainnya, di Traveloka masih lebih murah harganya. Akhirnya kami memilih untuk booking kamar hotel dari aplikasi Traveloka.

Ketentuan waktu check in di hotel ialah jam 14.00 WIB dan check out pada jam 12.00 WIB keesokan harinya.

 

Aktivitas di Clove Garden Hotel Bandung Hari Pertama

Berangkat dari rumah tidak terlalu terburu-buru. Lokasi hotelnya dekat dari rumah kami 😀

Sekitar 30 menit sebelum waktu check in, kami baru berangkat dari rumah. Setiba di hotel, seperti biasa, kami konfirmasi ke resepsionis dengan menunjukkan bukti booking kamar hotel yang saya terima dari Traveloka.

Petugas resepsionis memproses dan verifikasi pesanan kami. Setelah semuanya beres, kami dipersilakan untuk masuk ke kamar.

Saya gendong si bungsu, kakak sudah bisa jalan sendiri dengan membawa tas punggungnya, sedangkan suami tugasnya membawa koper pakaian yang gede ukurannya 😀

Kami menuju ke lantai 2 dengan menggunakan lift. Oya, di sini ada satu buah lift saja. Tepat di depan lift, ada tangga berputar untuk naik dan turun dari lantai dasar ke lantai paling atas secara manual.

Sampai ke kamar, anak-anak langsung menyerbu. Yang satu naik tempat tidur lah, yang satu lagi naik kursi lah. Saya dan suami langsung heboh.

Clove Garden Hotel Bandung - main telepon di kamar - catatan bunda

Padahal ingin mengabadikan dulu kondisi kamar yang masih bersih sebelum kami gunakan 😀

Selanjutnya, kami santai-santai dulu di kamar. Sambil cerita bareng anak-anak. Merencanakan agenda satu hari kami di hotel.

Salah satunya yang wajib terlaksana tentunya berenang (main air) di kolam renang hotel. Kami pun coba jalan turun ke arah kolam renang. Keluar dari bangunan utama dan mengarah ke kolam renang.

Pas sampai di kolam, kami lihat kolam renangnya penuh oleh pengunjung. Sepertinya masih satu rombongan keluarga.

Yang bikin kurang nyaman, ada beberapa dari rombongan tersebut yang langsung masuk ke kolam renang tanpa menggunakan pakaian renang yang seharusnya.

Masih pakai pakaian biasa dan langsung main di kolam. Saya dan suami langsung males untuk ajak anak main air sore itu.

Padahal rencana sebelumnya, kami ingin dua kali berenang. Pertama, saat sore hari dan kedua saat keesokan paginya. Biar anak-anak puas main air.

Anak-anak, terutama kakak, wishlist utamanya saat ke hotel ya bisa berenang atau main air sepuasnya 😀

Akhirnya, setelah saya ajak kakak untuk ngobrol, kami sepakati untuk berenang keesokan pagi.

Harapannya, kolam renang masih sepi dan bersih. Tidak terlalu banyak pengunjung lain yang sedang berenang.

Menjelang sore hari, kami keluar hotel. Tujuannya mau makan malam lalu beli air mineral untuk cadangan di dalam kamar.

Cari yang lokasinya masih dekat-dekat saja. Kami makan di sekitar Tubagus Ismail, banyak tempat makan di sana. Selesai makan, kami lanjut beli air minum di dekat tempat makan.

Bila anda yang ingin mencoba makan dengan konsep foodcourt, bisa cobain berkunjung juga ke KrangKring Foodcourt Bandung. Nyaman loh 😀

Beres dari makan dan cari air minum, kami balik lagi ke Clove Garden Hotel Bandung. Berhubung sudah malam, kami langsung istirahat.

Tak sabar menunggu keesokan pagi harinya, terlebih anak-anak yang udah kebelet pengen main air di kolam 😀

 

Aktivitas di Clove Garden Hotel Bandung pada Hari Kedua

Keesokan paginya, kami langsung cuss menuju ke kolam renang. Ternyata betul prediksi saya, saat pagi hari kondisinya masih sepi.

Selain itu, kolam renangnya terlihat lebih bersih dibanding saat sore sebelumnya yang terlihat agak kotor karena banyak pengunjung yang main di dalamnya.

Sepertinya sudah dibersihkan oleh petugas hotel.

Clove Garden Hotel Bandung - main air di kolam - catatan bunda

Anak-anak langsung masuk ke kolam renang. Ga hanya kakak yang pengen langsung masuk, bahkan adik pun begitu.

Saat lihat kolam renang, langsung narik-narik buat minta masuk ke kolam renang. Naluri anak-anak ya, ga bisa tahan saat lihat air 😀

Sebelumnya saya tiup ban pelampung dulu untuk adik, setelah selesai saya tiup, dipakaikan ke adik buat main di dalam air.

Kolam renang di Clove Garden Hotel Bandung ada beberapa bagian, yaitu sebagai berikut:

  • Kolam air hangat;
  • Kolam untuk anak-anak, dengan kedalaman 70 cm;
  • Kolam untuk dewasa, dengan kedalaman kurang lebih 100 cm (1 meter);

Saat anak-anak main, tentunya main di bagian kolam yang untuk anak-anak. Saya dan suami bergantian untuk masuk kolam dan mendampingi si bungsu main air.

Kakak sudah bisa jalan sendiri di dalam kolam, jadi bisa mendampingi adiknya sambil mendorong ban pelampungnya keliling kolam.

Clove Garden Hotel Bandung - view pemandangan dari kolam - catatan bunda

Dari sini, kami bisa menikmati pemandangan di sekeliling Clove Garden Hotel Bandung. Pemandangan bukit dan aneka tanaman yang hijau membentang terlihat sejuk sekali rasanya, menjadikan mata ini betah menikmatinya.

Selain itu, ada beberapa hotel yang terlihat dari sini. Jika kami tidak salah, kami melihat hotel Intercontinental Dago Pakar, satu hotel bintang lima. Bisa jadi tujuan selanjutnya nih 😀

Kami main air di kolam kurang lebih 30 – 45 menit. Pas melihat si bungsu mulai kedinginan, kami langsung kembali ke kamar untuk mandi dan membersihkan badan.

Selesai membersihkan badan, kami lanjut ke lantai bawah hotel untuk menikmati sarapan pagi.

Area tempat makannya luas, kami memilih untuk makan di bagian ujung supaya bisa lebih tenang. Makanannya lumayan enak dan variasi menunya banyak.

Anak-anak bisa makan nasi dengan ditambah sayur sop ayam. Sedangkan saya dan suami bisa menikmati menu makanan yang lainnya.

Salah satunya ada menu bubur ayam yang bisa kita racik sendiri takaran bubur plus bumbunya. Pas saya coba untuk meracik satu porsi bubur lalu saya cobain, rasanya ga berbentuk.

Ternyata saya ga ahli meracik bubur ayam sendiri. Mending disiapin oleh petugas yang paham takaran bumbu aja deh 😀

Atau makan yang jelas dan khas dari daerah tertentu. Seperti saat kami jalan-jalan ke Jakarta dan makan masakan melayu di Kedai Mamak Tebet.

Makan pagi dengan santai dan tidak terburu-buru, kami habiskan waktu 30 – 60 menitan di sini.

Pas hampir selesai makan pagi, si kakak ngomong ke kami, dia ingin main air lagi. Wah, belum puas rupanya.

Kami perbolehkan. Setelah makan dan siap-siap lagi di kamar, kami cuss lagi menuju ke kolam renang 😀

Kali ini cuma kakak saja, adik tetap di luar kolam sambil digendong ayah. Main air sesi kedua ini tidak terlalu lama. 15 menitan sudah selesai.

Akhirnya masuk lagi ke kamar dan mulailah bersih-bersih badan kakak untuk sesi yang kedua. Puas, akhirnya bisa main air lagi 😀

Selesai bersih badan, kami istirahat santai di dalam kamar sambil ngobrol bareng dan menghabiskan waktu sampai waktu check out.

Secara umum, kami merasa nyaman saat menginap di hotel ini.

Sepi, jauh dari pusat kota, letaknya di dataran tinggi, jadi bisa tenang dan menikmati waktu istirahat.

Lain waktu, saat main dan menginap di hotel lainnya, kami mau coba cari hotel yang ukuran kamarnya lebih besar daripada yang kami nikmati di Clove Garden Hotel Bandung.

Biar lebih leluasa dan nyaman saat beraktivitas di kamar, ga terlalu sempit.

Demikian cerita kegiatan dan review sederhana kami tentang menginap di Clove Garden Hotel Bandung. Sampai ketemu di cerita kami selanjutnya ya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ada Pertanyaan?

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda