Grup Diskusi

Ada pertanyaan dari informasi di Catatan Bunda? Bisa ditanyakan langsung di Grup

Cie Rasa Loom Bandung, Kuliner Khas Aceh yang Maknyuss

Cie Rasa Loom merupakan satu restoran khas Aceh yang harus dicoba. Apalagi saat anda sedang liburan di Bandung. Untuk para pembaca yang berdomisili di Bandung, tentu sudah pernah coba yah? ๐Ÿ˜€

Ceritanya siang itu kami sedang ada perlu ke satu tempat. Setelah selesai, kami pun berpikir untuk mencari tempat makan. Sambil berkendara di dalam mobil, kami sambil mencari alternatif tempat yang nyaman dijadikan tujuan untuk makan siang.

Akhirnya muncul ide untuk makan bersama di Cie Rasa Loom. Kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh dari lokasi kendaraan kami saat itu. Langsung saja kami meluncur ke restoran tersebut untuk menikmati makan siang. Lagi-lagi menu khas Aceh. Memang lidah dan selera keluarga tidak bisa bohong. Berburu makanan khas Aceh sudah menjadi salah satu rutinitas di dalam keluarga kami.

Seperti apa cerita wisata kuliner di Cie Rasa Loom? Simak kisah lengkapnya di bawah ini. Selamat mengikuti ๐Ÿ˜€

restoran khas aceh di cie rasa loom bandung - catatan bunda

Berburu Aneka Kuliner Khas Aceh

Di Bandung memang ada banyak restoran khas Aceh. Belum semuanya sempat kami jelajahi. Saat ada kesempatan, kami pasti akan datangi tempat makan khas Aceh yang belum sempat kami coba.

Setiap restoran khas Aceh di Bandung memiliki citarasa tersendiri. Semuanya punya menu jagoan masing-masing. Jenis masakan yang disajikan memang hampir sama. Oleh sebab itu, yang kami cari memang perbedaan citarasa bumbu yang menyusunnya.

Termasuk saat kami berburu kuliner Aceh di Cie Rasa Loom. Rasa penasaran menghiasi selama perjalanan menuju lokasi restoran. Setelah perjalanan kurang lebih 30 menit, kami tiba di lokasi. Berhubung sedang hujan deras, maka butuh perjuangan ekstra untuk turun dari kendaraan dan masuk ke dalam tempat makan.

wisata kuliner keluarga di cie rasa loom bandung - catatan bunda

Alamat Lengkap Restoran Khas Aceh Cie Rasa Loom

Untuk menuju restoran khas Aceh ini, bagaimana caranya? Anda harus mengetahui di mana lokasi tepatnya. Kebetulan lokasinya ada di jalan yang strategis. Anda bisa mudah mendatangi untuk wisata kuliner di sana.

Restoran khas Aceh ini memiliki beberapa cabang di Bandung. Anda pun bisa memilih dari cabang restoran yang lokasinya lebih dekat. Siang itu, kami mendatangi cabang restoran yang terletak di Jalan Buah Batu nomor 154, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung 40265.

Cabang lainnya terletak tidak jauh dari tempat kami makan siang kala itu. Tepatnya ada di Jalan Terusan Buah Batu. Selain di Jalan Terusan Buah Batu, masih ada lagi beberapa cabang lainnya.

Pilihan Menu Makanan dan Harga

Sesuai namanya, Cie Rasa Loom menyajikan aneka makanan khas Aceh. Mirip seperti saat kami wisata kuliner di Dapur Aceh dan beberapa restoran khas Aceh lainnya. Kita bisa menemukan jajanan khas seperti roti cane, martabak kari kambing, dan martabak udang daging.

Serunya, roti cane di sini disajikan dengan topping yang sangat bervariasi. Beberapa contoh topping roti cane yang bisa dinikmati ialah gula putih, susu, srikaya, keju, coklat, durian, dan kari kambing. Harga roti cane bervariasi, tergantung pada topping mana yang akan dipilih. Rentang harga roti cane mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 31.000 per porsi. Sementara untuk harga martabak, berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 32.000 per porsi.

Sajian utama yang bisa dinikmati di Cie Rasa Loom ada nasi goreng Aceh, mie goreng Aceh, mie rebus Aceh, dan mie tumis Aceh. Variasi topping dari tiap menu juga sangat banyak. Anda bisa kebingungan sendiri ketika akan memilih. Mulai dari telur ayam, sosis, udang, daging sapi, seafood, daging ayam, cumi-cumi, rendang, daging kambing hingga kepiting. Banyak banget ya variasinya? Harga juga bermacam-macam, tergantung pada topping yang anda pilih. Mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 55.000 per porsi.

Siang itu, kondisi restoran sedang sepi. Kami lebih leluasa untuk memilih tempat duduk. Pilihan tempat duduk jatuh di dekat pintu masuk. Udara lebih segar dan dingin karena sedang hujan. Jika anda suka di atas, maka anda bisa memilih untuk duduk di lantai atas.

mie rebus khas aceh di cie rasa loom bandung - catatan bunda

Citarasa Makanan

Apa saja yang kami pilih saat kulineran di Cie Rasa Loom? Kami memesan beberapa jenis menu makanan. Ada mie rebus cumi, mie goreng, martabak telur khas Aceh, dan soto daging untuk anak-anak. Syukurlah ada menu tambahan seperti soto daging. Rasanya tidak pedas, sehingga bisa digunakan untuk pilihan menu makanan untuk anak.

Selesai memesan, kami pun menunggu makanan dibuat. Sambil menunggu, kami banyak ngobrol dan menikmati hujan yang sedang turun. Udara yang dingin sangat bisa dinikmati ketika itu. Selang beberapa waktu kemudian, pesanan mulai matang dan diantarkan ke meja.

Bagaimana citarasa makanan yang kami cicipi di Cie Rasa Loom?

Sudah pasti berbeda dengan Dapur Aceh maupun restoran khas Aceh lainnya. Tiap restoran memiliki rasa khas masing-masing. Akan tetapi, rasa bumbu yang tajam sudah pasti bisa didapatkan saat menikmati masakan khas Aceh.

soto daging di cie rasa loom bandung - catatan bunda

Kami pun bisa merasakannya ketika mencicipi mie rebus maupun mie goreng yang dipesan. Kuahnya berasa nikmat. Kami masih bisa menikmati bumbu dari masakan di Cie Rasa Loom.

Kita akan menjumpai mie yang berbeda saat menikmati masakan Aceh. Biasanya, mie yang digunakan ialah mie buatan sendiri. Ukuran dan teksturnya akan berbeda dari mie yang sering kita jumpai di pasaran. Mie khusus ini memberikan citarasa tersendiri dan makin menambah kenikmatan dari sajian mie rebus dan mie goreng Aceh.

Bagi penggemar pedas seperti kami, belum afdhol rasanya jika makan tanpa rasa pedas. Oleh sebab itu, rasa pedas menjadi satu elemen rasa penting untuk kami berdua. Saat menikmati mie rebus dan mie goreng khas Aceh, kami sangat menikmati pedasnya. Rasa pedasnya tidak pelit, jadi rasa sajiannya makin mantab saat masuk ke dalam mulut. Jika anda tidak suka pedas, silakan disesuaikan ya. Pesan yang tidak pedas dan pastikan anda sudah menyampaikannya kepada pramusaji saat melakukan pesanan.

mie goreng pedas khas aceh di cie rasa loom bandung - catatan bunda

Demikian juga dengan soto daging yang dipesan untuk anak-anak. Rasa kuah sotonya sangat terasa. Bumbunya mantab, tidak pelit bumbu, sehingga rasa sotonya sangat nikmat. Anak-anak bisa makan dengan lahap tanpa masalah. Satu porsi nasi putih beserta soto dagingnya bisa dihabiskan oleh dua anak kami.

Bila anda baru saja rekreasi keluarga dan kelelahan, menikmati kuliner khas Aceh memang cocok. Apalagi jika anak sangat aktif saat beraktivitas di tempat sebelumnya. Saat semua kelelahan, tinggal istirahat sambil menikmati makanan.

Martabak khas Aceh pun demikian. Tidak ada masalah berarti bagi kami. Semuanya ludes dalam waktu yang singkat. Martabaknya sangat empuk. Lapisan telur dadarnya sangat nikmat. Mau dimakan begitu saja sudah sangat enak. Selain itu, martabak tersebut bisa dikombinasikan saat menikmati mie Aceh yang sudah kami pesan.

Saat itu, kami bepergian tanpa membawa kamera. Jadi, saat wisata kuliner jadi agak aneh karena sudah terbiasa mengambil foto dan video dengan kamera DSLR. Akhirnya, kami hanya bisa menggunakan smartphone saja saat mengambil beberapa foto saat kulineran di restoran khas Aceh yang satu ini. Semoga kualitas foto yang ada masih bisa dinikmati ya.

Secara keseluruhan, kami sangat menikmati waktu kulineran di restoran khas Aceh yang satu ini. Rasa masakannya lezat dan masih cocok di lidah kami sekeluarga. Ada menu makanan tambahan yang cocok untuk anak dan harga makanan yang masih terjangkau. Dengan beberapa faktor di atas menjadikan kami merekomendasikan bagi para pembaca untuk kulineran ke Cie Rasa Loom.

martabak khas aceh di cie rasa loom bandung - catatan bunda

Tempatnya memang standar. Bagi anda dengan selera foto yang tinggi, sepertinya tidak akan terlalu suka saat kulineran di sini. Akan tetapi, jangan khawatir soal rasa masakan. Tempat makan standar, tetapi diimbangi dengan citarasa masakan khas Aceh yang maknyuss.

Demikian cerita singkat kulineran kami di Cie Rasa Loom. Bagi anda penggemar masakan khas Aceh, sudah pasti menjadi tempat makan yang harus didatangi. Apalagi ketika sedang mampir untuk liburan di Bandung.

Terimakasih banyak sudah berkenan menyimak petualangan keluargaย saat kulineran di restoran khas Aceh yang satu ini. Sampai jumpa pada cerita perjalanan kami lainnya ๐Ÿ˜€

(Visited 150 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Grup Diskusi

Channel Youtube

Copyright 2017 - Catatan Bunda