Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Centrum Million Balls, Kolam Mandi Bola Terbesar di Bandung

Centrum Million Balls, satu tempat lama yang disulap menjadi tujuan wisata yang baru di Bandung. Apa saja yang menarik di sini? Berapakah harga tiket masuknya? Di mana alamat lengkapnya?

Dalam petualangan kali ini, kami akan coba berbagi cerita saat kami bermain bersama anak di Centrum Million Balls. Semoga cerita kali ini memberikan informasi bermanfaat bagi para pembaca. Terlebih bagi anda yang belum pernah jalan-jalan ke lokasi wisata terbaru yang satu ini.

Hari itu anak sulung sedang libur sekolah. Setelah hari raya Idul Adha, sekolah diliburkan selama beberapa hari. Anak-anak jadi punya kesempatan untuk bermain sepuasnya. Kami sebagai orang tua pun ikut mikir. Aktivitas baru apa ya yang bisa dikerjakan bersama anak selama waktu liburan singkat tersebut?

Dengan waktu yang singkat, liburan keluar kota terlihat tidak mungkin. Menginap di hotel? Bisa saja, tetapi saat hari liburan biasanya harga tiket hotel melambung tinggi. Kami akan menginap di lain waktu, ketika hari kerja (weekdays) dan kondisi tarif menginap di hotel lebih bersahabat.

Kami terus mensortir tempat tujuan yang menarik untuk anak. Sampai akhirnya tiba ke satu tujuan. Kebetulan destinasi tersebut juga belum lama diresmikan. Anak-anak bisa main sepuasnya dengan permainan yang seru. Namanya Centrum Million Balls.

Bagaimana cerita kami sekeluarga saat bermain di Centrum Million Balls? Simak ceritanya selengkapnya ya. Jangan lewatkan cuplikan video saat kami asyik bermain juga ada di bagian bawah 😀

tampak depan gedung wisata kekinian centrum million balls bandung - catatan bunda

Review Bermain di Centrum Million Balls

Centrum Million Balls ini baru saja diresmikan. Tepatnya pada tanggal 26 Juli 2018 yang lalu. Dulunya tempat apa sih? Sebelum menjadi tempat wisata, tempat ini merupakan sebuah restoran. Sebelumnya lagi merupakan kolam renang.

Kami beberapa kali pernah menikmati makanan di restoran ini bersama keluarga. Tempatnya memang luas sekali. Makanannya juga lumayan enak. Waktu terus bergulir, hingga akhirnya berganti menjadi tempat wisata keluarga seperti sekarang.

Setelah aktivitas di rumah mulai longgar, kami bersiap-siap untuk berangkat. Saat itu sudah menjelang sore hari. Kami siapkan beberapa perlengkapan yang dibawa ketika bermain ke wahana bermain modern. Persis seperti saat kami bermain di Miniapolis Paskal Bandung.

Kamera untuk merekam aktivitas tidak boleh ketinggalan. Pakaian ganti anak-anak plus kaos kaki untuk sekeluarga juga harus dibawa. Jika anda ikuti kisah bermain di Miniapolis, anda akan tahu jawabannya 😀

Perjalanan menuju Centrum Million Balls sangat lancar. Tidak perlu waktu lama untuk tiba ke lokasi. Dari luar sudah tampak jauh berbeda dari tempat sebelumnya yang berupa restoran. Plang promosi nama Centrum Million Balls bertebaran di sekitar lokasi. Belum lagi ada patung-patung lucu yang menyambut di depan gedung.

wisata selfie kolam bola raksasa di centrum million balls bandung - catatan bunda

Alamat Lengkap

Letak tempat wisata ini memang tidak jauh dari rumah. Apalagi saat jalanan tidak terlalu macet, perjalanan bisa jauh lebih singkat. Jika mau bermain ke sini, di manakah alamat lengkapnya?

Anda bisa menemukan Centrum Million Balls di Jalan Belitung No 10 Kota Bandung, Jawa Barat 40113. Letaknya berdekatan dengan SMA favorit di Kota Bandung, yaitu SMA 3 dan SMA 5 Bandung. Mudah sekali untuk ditemukan.

Pada hari Senin hingga Jumat, tempat ini beroperasi mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, tempat ini beroperasi lebih awal. Mulai dari pukul 09.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Sebelum bermain sepuasnya, kami harus membeli tiket masuknya terlebih dahulu. Begitu masuk ke bangunan, kami disambut dengan loket pembelian tiket. Dari situ kami senang sekali. Ternyata, kami masih mendapat tiket masuk yang murah.

Mengapa demikian? Karena masih dalam periode promo. Ketika kami tanya sampai kapan, belum ada informasi lengkapnya. Jadi bisa ditutup sewaktu-waktu. Lumayan, bisa jauh menghemat tiket masuknya.

Berhubung masih periode promo, harga tiket masuk Centrum Million Balls ialah sebagai berikut:

Weekday Rp 50.000 / orang;

Hari libur dan akhir pekan Rp 65.000 / orang;

Orang dewasa dan anak-anak dihitung semua. Ketika itu, kami bermain saat weekday (hari biasa). Jadi, kami membayar Rp 200.000 untuk 4 orang (saya, suami, dan dua orang anak).

Asyiknya, tiket masuk tersebut sudah termasuk fasilitas kaos kaki. Berbeda dengan playground anak lainnya. Pada tempat yang lain, pengunjung diwajibkan membeli tambahan kaos kaki. Biasanya seharga Rp 10.000 atau Rp 15.000 per pasang.

Menurut informasi, harga tiket masuk akan naik saat periode promonya sudah habis. Pada periode normal, harga tiket masuk Centrum Million Balls ialah sebagai berikut:

Weekday: Rp 100.000 / orang;

Weekend dan hari libur: Rp 125.000 / orang.

Tuh, lumayan kan harga tiket masuknya? Makanya, buruan main ke sini. Mudah-mudahan periode promonya belum habis.

Sebelum masuk, kami harus mengambil kunci loker. Jangan sampai hilang ya, jika hilang, kami diwajibkan mengganti uang kehilangan sebesar Rp 100.000,00. Saat menukarkan kunci loker, kami menyerahkan KTP untuk disimpan sementara di loket. Saat pulang, kami bisa menukarkan kembali KTP dengan kunci loker.

review bermain di centrum million balls kolam mandi bola terbesar di bandung - catatan bunda

Kolam Mandi Bola Terbesar di Bandung

Apa sih yang seru di sini? Anak-anak heboh sekali saat diberitahu mau diajak jalan-jalan ke Centrum Million Balls. Apalagi saat kami ceritakan aktivitas seperti apa yang akan dilakukan saat bermain.

Ya, konon tempat wisata baru ini merupakan kolam bola terbesar di Bandung. Bisa dinikmati oleh seluruh usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Pada anak, tentu harus didampingi oleh orang tuanya saat bermain. Bandung memang memiliki banyak tempat wisata mandi bola. Akan tetapi, belum ada yang sebesar di Centrum Million Balls. Coba datang deh, rasakan keseruannya bersama teman dan keluarga.

Selain itu, konsep tempat wisata ini sedikit berbeda dari tempat lainnya. Centrum diposisikan sebagai wisata selfie bagi para pengunjung. Kami sempat memperoleh beberapa informasi saat tanya-tanya ke petugas.

Pengelola lokasi wisata ini masih satu grup yang sama dengan pengelola Rabbit Town. Lalu, rencana ke depannya, pihak pengelola akan membuka hingga 10 tujuan wisata selfie di kota Bandung. Wow, jika benar terwujud, kami jadi tidak sabar untuk mengunjungi semuanya 😀

lokasi foto wisata selfie lucu di centrum million balls bandung - catatan bunda

Setelah membeli tiket, kami langsung masuk ke dalam area Centrum. Ternyata benar, di dalamnya ada sebuah kolam raksasa berwarna orange. Benar-benar berukuran raksasa. Pantas diklaim sebagai kolam mandi bola terbesar di Bandung.

Anak-anak langsung berteriak penuh kekaguman saat melihat hamparan bola. Mereka tidak sabar untuk segera bermain di dalamnya. Sebelum masuk ke kolam bola, kami pakaikan kaos kaki dulu ke anak-anak. Selain itu, kami simpan barang-barang ke dalam loker.

Sebelum masuk ke kolam bola, kami melihat pemandangan yang menarik. Pengelola menyediakan boneka berukuran besar yang bisa digunakan sebagai property foto di kolam bola. Untuk menggunakannya, pengunjung harus membayar uang sewa sebesar Rp 20.000 / jam. Kami tidak tertarik, jadi langsung masuk saja ke kolam bola untuk bermain 😀

Kolam bolanya gede banget. Selain itu, kedalamannya pun lumayan. Jadi untuk anak kecil, harus didampingi orangtua untuk alasan keamanan. Kami berlarian ke tengah kolam, teriak-teriak, lalu tidak lupa mengambil foto dan merekam beberapa video untuk ditayangkan di channel Youtube.

Note: Jangan lupa subscribe ya 😀

Sore itu, kolam mandi bola tidak terlalu penuh pengunjung. Kemungkinan jauh lebih penuh saat akhir pekan atau hari libur ya. Kami bisa leluasa untuk keluyuran di dalam kolam bola. Anak-anak pun demikian. Bisa tiduran hingga tertutup bola sepenuhnya. Sedangkan untuk anak bungsu, kami gendong dan loncat-loncat keluar masuk bola.

Semuanya bergembira, semuanya tertawa lepas menikmati kebersamaan saat bermain di dalamnya. Waktu cepat berlalu, tidak terasa kami bermain lumayan lama di dalam kolam bola. Sambil bermain, kami lihat di lantai dua ada arena wisata menarik lainnya.

Wisata Selfie

Ada bagian apa saja di lantai dua? Kami lihat dari bawah, terlihat penuh dengan berbagai warna. Tebakan kami, spot tersebut merupakan tempat untuk berfoto-foto. Sesuai konsepnya, tempat wisata ini ditujukan sebagai tujuan wisata untuk berselfie ria.

Kami pun naik ke lantai atas. Sesuai dugaan kami, bagian atas merupakan tempat untuk berfoto-foto. Terbagi menjadi beberapa bilik dengan tema yang berbeda. Kami bisa berfoto sepuasnya di spot foto ini. Anda tidak akan kehabisan stok foto yang keren untuk Instagram, hehehe 😀

Saat sedang ramai, tentu anda harus bergantian dengan pengunjung lainnya untuk foto selfie sepuasnya. Beruntung, saat itu sedang sepi. Kami bisa berpose dan foto sepuasnya. Walau di tengah-tengahnya, kedua anak mulai bosan karena hanya berfoto saja. Kedua anak kami hanya tertarik untuk bermain di kolam bolanya saja 😀

Jangan khawatir, ukuran bilik fotonya besar. Bukan seperti bilik foto box pada umumnya. Dengan ukuran yang besar, spot foto jadi semakin banyak. Foto yang dihasilkan bisa semakin bervariasi, sesuai dengan imajinasi anda.

Warna-warni di tiap bilik foto pun berbeda. Ada yang warna biru dengan tema Doraemon, ada yang berwarna pink, ada bilik yang berwarna hijau. Bahkan, ada satu bilik yang dilengkapi dengan bola-bola disko. Seru sekali untuk tempat berfoto.

Saat wisata ke lokasi wisata selfie ini, memang lebih seru jika bersama-sama. Lebih ramai, lebih seru saat berfoto. Seolah-olah anda memiliki studio foto mini sendiri dengan berbagai tema.

Fasilitas Pendukung di Centrum Million Balls

Selain bermain di kolam bola dan tempat foto, ada beberapa fasilitas pendukung yang tersedia. Di bagian dalam, tepatnya di sebelah loker barang, tersedia mushola dan tempat wudhu. Bagi umat Islam, bisa menjalankan sholat di sela-sela waktu bermain.

Toilet juga tersedia di banyak tempat, tidak perlu khawatir. Selain itu, ada tempat makan atau café di dekat kolam bola. Cafe di sini menyediakan berbagai pilihan menu dan sangat bervariasi. Mulai dari masakan khas Indonesia hingga menu makanan barat.

Tempat parkir untuk mobil dan motor tersedia di bagian luar. Luasnya lumayan, bisa menampung banyak kendaraan sekaligus. Anda bisa membawa seluruh anggota keluarga untuk menikmati wisata di dalam areanya.

Pada lantai atas, ada toko souvenir yang menyediakan souvenir khas Centrum Million Balls. Anda bisa menemukan kaos, boneka, gantungan kunci dan lain sebagainya. Jika tertarik, silakan langsung pesan saja ke toko souvenirnya.

Setelah menghabiskan waktu kurang lebih 2 hingga 3 jam, kami pun mulai kelelahan. Kami putuskan untuk menyudahi petualangan kali ini. Anak-anak sudah puas bermain bola dan berfoto-foto. Waktunya untuk pulang dan berpetualang ke tempat yang lain. Misalkan ke tempat kuliner enak yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Demikian petualangan singkat keluarga saat bermain di playground anak Centrum Million Balls. Masukkan tempat ini sebagai tujuan jalan-jalan anda ya. Kolam mandi bola terbesar di Bandung. Cocok untuk semua usia dan (mudah-mudahan) masih berlaku periode promonya. Selamat jalan-jalan 😀

(Visited 232 times, 8 visits today)

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Channel Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda