Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Boemi Mitoha Bandung, Berasa Seperti Makan di Rumah Sendiri

Kumpul keluarga kali ini kami wisata kuliner ke Boemi Mitoha Bandung. Tempat apalagi ini? Memang banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi di Bandung. Bagi para wisatawan, Bandung menjadi satu tujuan yang tidak habis-habis untuk dijelajahi. Saking banyaknya tempat liburan yang ada di ibukota Jawa Barat ini.

Anda bisa menentukan tema wisata khusus saat liburan murah ke Bandung bersama keluarga. Mulai dari tema wisata alam, wisata kuliner, wisata modern, hingga wisata budaya. Banyak banget pilihannya 😀

Boemi Mitoha ialah salah satu tempat makan yang ada di Bandung. Kami datang ke restoran ini bertepatan dengan hari kelahiran ibunda. Jadi ceritanya mau kumpul keluarga sambil syukuran dan makan siang bersama.

Kunjungan kali ini merupakan yang pertama kalinya bagi kami. Sudah berkali-kali sih kami melewati Boemi Mitoha, tetapi belum sempat mampir menikmati masakannya. Cari momen yang tepat untuk kulineran ke sana.

Seperti apa cerita dan kesan wisata kuliner saat kami sekeluarga mampir ke Boemi Mitoha? Ikuti terus yuk perjalanan selengkapnya.

tempat makan untuk keluarga besar boemi mitoha bandung - catatan bunda

Kumpul Keluarga di Boemi Mitoha Bandung

Saat melewati Boemi Mitoha Bandung, biasanya kami baru saja selesai kulineran di tempat lain. Jadi, ga mungkin mau mampir lagi buat kulineran. Masih kekenyangan banget.

Dari nama restorannya, kesan yang kami tangkap ada satu. Restoran ini memiliki tema yang cocok untuk kumpul keluarga besar.

Boemi Mitoha merupakan satu istilah yang berasal dari Bahasa sunda. Artinya ialah Rumah Mertua. Jadi, Boemi Mitoha Bandung ingin memposisikan diri sebagai tempat makan untuk keluarga besar yang menyajikan masakan khas dari orang tua.

Akhirnya, momen untuk kumpul keluarga datang juga. Saat hari ulang tahun ibunda, kami mengusulkan wisata kuliner keluarga ke Restoran Boemi Mitoha. Waktu makan siang menjadi pilihan kami untuk datang ke sana.

Alamat Lengkap Boemi Mitoha Bandung

Siang hari itu cuaca sangat mendung. Tanda hujan akan turun sudah sangat terasa. Kami pun mulai bergerak ke lokasi Boemi Mitoha setelah sholat Dzuhur. Kebetulan lokasi Boemi Mitoha tidak terlalu jauh dari rumah.

Cuaca mendung dan dingin mendampingi perjalanan kami hingga sampai ke alamat restoran. Di mana alamat restoran Boemi Mitoha Bandung?

Baca juga  Bakso Mantep Solo, Wisata Kuliner Bandung yang Pedasnya Juara

Tempat makan keluarga ini terletak di Jalan Ciliwung No. 15, Cihapit, Kota Bandung 40114. Anda bisa gunakan aplikasi penunjuk arah jika anda tidak tahu jalan menuju lokasi restoran.

Kami menuju dari Jalan Cikutra, lalu belok ke Jalan Pahlawan. Setelah itu, berlanjut ke Jalan Katamso dan berbelok kanan ke Jalan Supratman. Tidak jauh dari traffic light, kami langsung belok ke kiri ke arah Jalan Ciliwung, tempat restoran berada. Lokasinya akan terlihat di sebelah kanan jalan.

Restoran keluarga ini buka setiap hari. Jam operasional restoran ini dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Anda bisa memilih waktu kunjungan ke sini dengan leluasa. Apakah ingin menikmati makan siang seperti yang kami lakukan, atau anda lebih suka berkunjung saat makan malam? Silakan, anda bebas menentukan waktu untuk kulineran yang anda sukai.

restoran sunda dengan nuansa rumahan boemi mitoha - catatan bunda

Suasana Restoran Boemi Mitoha

Setelah beberapa menit berkendara dari rumah, kami akhirnya tiba di Boemi Mitoha Bandung. Jalanan lancar, tidak ada kemacetan yang terlalu berat. Beda halnya jika mau pergi jalan-jalan ke Ciwalk, kepadatan kendaraannya akan jauh berbeda.

Saat itu restoran sangat penuh, tanda-tanda awalnya terlihat dari area parkir yang penuh sesak dengan mobil. Kami pun mendapat tempat parkir di bagian pojok, dekat pintu masuk.

Dari luar, restoran ini terlihat tidak terlalu besar. Akan tetapi, ternyata kami salah sangka. Begitu kami masuk, kami lihat tempat makan yang berukuran sangat besar. Bisa menampung ratusan orang pengunjung sekaligus.

Benar-benar cocok dijadikan tempat makan untuk keluarga besar. Anda mau membawa keluarga berjumlah belasan hingga puluhan orang sekaligus pun bisa. Pengunjung sudah disambut dengan hangat sejak di bagian depan pintu masuk.

Ukuran pintu masuk yang sangat lebar seolah mempersilakan rombongan keluarga besar untuk datang berkunjung. Lalu di pintu masuk, para pengunjung bisa melihat sambutan lainnya. Ada sebuah papan bergambar dengan tulisan “Selamat datang di Boemi Mitoha, Anggap saja rumah sendiri. Makan rame-rame lebih nikmat.

Nuansa yang ditampilkan di Boemi Mitoha Bandung memang terkesan seperti suasana dalam rumah, hangat dan akrab. Banyak tempat duduk yang bisa dipilih oleh pengunjung.

Baca juga  Restoran Raja Aceh, Menikmati Masakan Daerah dengan Nuansa Modern

Ada tempat duduk yang berada di dalam ruangan utama dan ada yang terletak di bagian samping ruang utama. Khusus di bagian samping, anda bisa makan sambil lesehan di meja yang sudah disediakan. Bagi rombongan keluarga besar, tempat makan lesehan ini menjadi salah satu favorit.

Saat kami datang siang itu, area lesehan penuh diisi oleh satu rombongan keluarga besar. Jadi, kami memilih tempat duduk yang tersedia di bagian dalam Boemi Mitoha Bandung.

Yang menarik, ada banyak hiasan dinding yang bisa anda nikmati. Tulisan kata-kata sangat bermacam-macam. Mulai dari pantun yang lucu hingga kalimat yang menginspirasi.

memilih makanan sendiri di boemi mitoha - catatan bunda

Pilihan Menu Makanan

Ada banyak pilihan menu makanan yang disajikan di Restoran Boemi Mitoha. Anda bisa berkeliling ke beberapa booth di dalam restoran untuk memilih menu kesukaan. Beberapa menu bisa dipilih secara prasmanan, beberapa lainnya anda harus melakukan pemesanan ke pramusaji yang bertugas.

Pilihan menu prasmanan bisa anda jumpai tepat setelah anda melalui pintu masuk restoran. Menu makanan Khas Sunda mendominasi area prasmanan ini. Mulai dari tempe goreng, tutut, aneka sayur lalapan, ayam goreng, ayam bakar, dan berbagai pilihan makanan lainnya.

Tidak lupa aneka jenis olahan sayur juga tersedia. Sayur-sayuran seperti olahan jamur, tumis kangkung, sop iga, lotek, karedok, gado-gado, pecel, tumis daun papaya, sayur asam dan berbagai menu lainnya bisa anda pesan.

Bagi anda penggemar menu ikan, jangan khawatir. Anda juga bisa memesan menu olahan ikan di Boemi Mitoha Bandung. Pilihan ikannya pun beragam. Ada ikan gurame, ikan bawal, ikan nila hingga ikan patin. Mau digoreng atau dibakar juga bisa.

Saat itu, kami memesan ikan gurame goreng 1 porsi dan ikan gurame bakar 1 porsi untuk dinikmati bersama-sama. Restoran Boemi Mitoha juga menyediakan aneka jenis sambal. Sangat cocok bagi anda yang suka sekali dengan rasa pedas. Silakan bereksplorasi dengan aneka rasa pedasnya ya 😀

Setelah pesan makanan, anda bisa berkeliling ke booth minuman. Di sini, anda bisa memesan berbagai jenis minuman. Mulai dari teh manis dingin, jeruk dingin, hingga es cendol, aneka jus buah, dan ragam minuman lainnya.

Baca juga  Restoran Everfresh Fish Market Jakarta, Surganya Pecinta Seafood

Selesai memesan, kami tinggal menunggu makanan dan minuman diantarkan ke meja. Setelah menunggu beberapa waktu, pesanan kami mulai berdatangan. Sambil mendudukkan anak bungsu di baby chair, kami langsung menyerbu makanan yang terhidang di meja.

menu prasmanan khas sunda di boemi mitoha bandung - catatan bunda

Tempat Makan yang Cocok untuk Keluarga di Bandung

Menikmati makanan bersama keluarga memang nikmat rasanya. Makanan jadi tambah lezat ketika dinikmati. Menu yang jadi favorit keluarga kami waktu itu ialah ikan gurame bakar. Daging ikannya sangat lembut. Bumbunya juga pas. Dampingi dengan sambal yang pedas, rasanya makin sempurna dan maknyuss.

Kedua anak kami juga suka. Mereka makan nasi dan ikan gurame bakarnya dengan lahap. Bagi anda yang membawa anak ke Boemi Mitoha Bandung, jangan khawatir. Banyak menu makanan yang cocok untuk anak dan bisa anda pilih di sini.

Makanan yang terhidang di meja tidak berumur panjang. Dalam waktu singkat, semua makanan sudah ludes kami habiskan bersama keluarga. Semuanya terlihat puas dan sangat menikmati masakan dari Boemi Mitoha Bandung. Restoran ini sudah mencuri hati kami sekeluarga. Suatu hari nanti, kami pasti akan kembali untuk makan lagi di tempat ini.

Begitu selesai makan dan membersihkan tangan, kami beranjak pergi. Di luar, hujan deras menyambut kepergian kami. Petugas parkir tiba-tiba mengulurkan payung yang sudah terbuka untuk mendampingi kami masuk ke mobil secara bergantian. Terimakasih banyak ya pak atas bantuannya.

Saat liburan, cuaca tidak menentu menjadi tantangan tersendiri. Ketika dingin, anda bisa pilih menikmati semangkok bakso sapi yang lezat. Ada banyak pilihan tempat makan bakso di Bandung. Rasanya akan lebih nikmat saat menyeruput kuah hangat sementara cuaca sedang dingin di luar sana.

Demikian cerita kuliner keluarga kami di Restoran Boemi Mitoha Bandung. Menurut kami, anda patut untuk mencoba makan sekeluarga di sini. Anda pasti akan puas menikmati aneka menu yang tersedia.

Terima kasih banyak sudah menyimak perjalanan kuliner keluarga kali ini ya. Selamat jalan-jalan dan wisata kuliner di sini 😀

(Visited 44 times, 1 visits today)

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Channel Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda