Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Bebek Kaleyo Bandung, Nikmat dan Empuknya Olahan Bebek Muda

Bebek Kaleyo Bandung. Akhirnya makan lagi di sini. Lumayan lama tidak pernah mampir untuk makan di sini. Satu makanan favorit kami (banyak banget ya favoritnya) di Kota Bandung. Ini doyan makan atau rakus? Hahahaha 😀

Wisata kuliner di Bandung memang tidak ada matinya. Banyak sekali yang bisa kita jelajahi. Salah satu daya tarik terkuat Bandung memang di destinasi kulinernya. Sambil menikmati udara Bandung yang sejuk, enaknya sambil makan. Gitu kali ya 😀

Anda mau menu makanan Indonesia? Banyak.

Atau mau cari menu western? Banyak.

Atau hanya mau sekedar nongkrong sambil ngopi bareng teman-teman? Juga ada.

bebek kaleyo bandung - catatan bunda

Review Makan di Bebek Kaleyo Bandung

Sore itu cuaca cerah, jadi enak banget buat jalan-jalan. Saya mengajak suami dan anak-anak untuk pergi keluar rumah.

Tujuannya mau ke mana? Cuma satu. Makan sambil nongkrong di Bebek Kaleyo, setelah itu langsung pulang lagi ke rumah 😀

Enak gak sih menu olahan bebek di restoran bebek ini? Di mana alamat lengkapnya?

Apakah ada menu makanan yang cocok untuk anak-anak?

Berapa harganya? Selain menu olahan bebek, apakah ada menu yang lain? Ikuti terus ya cerita kami selengkapnya.

Lokasi dan Alamat Lengkap Bebek Kaleyo Bandung

Bebek Kaleyo Bandung terletak di lokasi yang ramai dan strategis di bagian bawah Jembatan Surapati yang membentang dari Lapangan Gasibu hingga Jalan Pasteur.

Restoran bebek ini terletak di Komplek Bali Heaven, Jalan Pasir Kaliki No. 185 – 189 Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40173.

Anda bisa dengan mudah mengenali lokasi salah satu restoran bebek di Bandung. Ada tanda pengenal berukuran besar yang mudah dilihat dari jalan raya. Area parkirnya juga sangat luas, jadi anda bisa parkir dengan leluasa saat tiba di lokasi.

Restoran ini mulai buka dari jam berapa? Restoran Bebek Kaleyo Bandung mulai buka dari jam 10.00 WIB hingga jam 24.00 WIB.

Pilihan Menu dan Harga di Restoran Bebek Kaleyo

Apa saja menu yang disediakan di Restoran Bebek Kaleyo Bandung? Seperti namanya, tentu saja berbagai menu olahan bebek menjadi menu utama yang disediakan di tempat makan ini.

Selain menu olahan bebek, anda bisa menikmati menu olahan ayam di restoran ini. Akan tetapi, variasi menu ayamnya tidak sebanyak menu bebek. Nasi putih yang disediakan di sini ada beberapa jenis, yaitu nasi putih biasa, nasi uduk, dan nasi merah.

Jika anda suka dengan rasa gurih, anda bisa memesan nasi uduk untuk menikmati olahan daging bebek. Di restoran Bebek Kaleyo Bandung, menu sayurannya tidak terlalu banyak. Jika biasanya menu tumis kangkung selalu ada di restoran, di restoran bebek yang satu ini tidak tersedia.

Jenis menu sayuran yang disediakan ada beberapa, seperti sayur asem, tumis jamur, tumis oncom, tumis pare, dan tumis daun pepaya. Pilihan minuman di Bebek Kaleyo Bandung ada banyak. Anda bisa memesan mulai dari air mineral hingga jus buah dan es campur.

Bagaimana dengan harganya?

Harga satu porsi bebek dengan aneka variasinya, dijual dengan kisaran harga Rp 24.000 – Rp 27.000 / porsi. Pilihan menunya ada bebek utuh goreng, bebek goreng kremes, bebek bakar, bebek rica, bebek cetar, bebek cabai hijau, bebek muda, dan sate bebek.

Harga minuman bervariasi dan masih terjangkau. Tidak terlalu mahal, di kisaran harga belasan ribu per porsinya.

Lauk pauk sebagai pendamping juga tersedia di Bebek Kaleyo Bandung. Pilihan lauk yang bisa anda nikmati diantaranya tempe, tahu, sate ati ampela, leher bebek, dan bakwan jagung yang dijual per potong.

Anda sedang tidak ada kesempatan atau malas pergi keluar rumah untuk makan langsung di restoran? Gampang, tinggal order menu favorit anda lewat layanan ojek online saja untuk diantarkan langsung ke rumah.

suasana restoran bebek kaleyo - catatan bunda

Keunikan Tempat Makan Bebek Kaleyo Bandung

Jika anda mau berkunjung untuk makan ke restoran ini, hindari untuk datang di hari Minggu. Mengapa?

Karena di hari Minggu, restoran Bebek Kaleyo Bandung tidak beroperasi alias libur. Unik ya?

Jika biasanya restoran dan tempat makan berlomba-lomba untuk mendatangkan pengunjung saat hari Minggu (momen berlibur) dengan aneka promo, Bebek Kaleyo justru tutup dan libur. Pas kami tanya ke karyawan, kenapa hari Minggu libur?

Tidak ada alasan khusus katanya. Memang kebijakan perusahaan saja yang meliburkan restorannya saat hari Minggu. Keunikan lainnya yang ada di Bebek Kaleyo Bandung, mereka hanya menerima pembayaran makanan dengan uang tunai.

Restoran tersebut tidak menyediakan mesin debit ATM dari berbagai bank seperti yang lazim kita lihat di berbagai tempat makan berukuran besar. Jadi, sebelum anda makan di Bebek Kaleyo, ada baiknya anda memeriksa dompet dulu ya. Pastikan masih ada uang tunai yang tersimpan di dompet.

Jangan main berangkat saja ke lokasi restoran. Lalu saat selesai makan dan mau membayar, ternyata uang tunainya kurang. Malah anda akan repot sendiri karena harus mencari ATM di dekat Bebek Kaleyo.

Menu Favorit Keluarga

Sebenarnya, dulu kami punya tempat makan bebek favorit. Sebelum makan di Bebek Kaleyo. Kami nge-fans banget sama yang namanya Bebek Van Java. Saya dan suami, sering banget makan di sana.

Bebek goreng kremesnya enak banget. Dagingnya empuk, ukurannya besar, rasanya gurih, trus ditambah kremesan yang kriuk membuat bebek kremes di Bebek Van Java jadi favorit kami. Ditambah sambalnya yang pedas, makanan di Bebek Van Java jadi tambah nikmat. Kami ga bosan-bosan untuk datang berulang kali ke sana.

Sayangnya sekarang sudah berpindah tempat dan ketika kami kejar ke lokasi barunya, sudah beda sensasi rasanya. Tidak selezat saat kami makan di lokasi yang lama, di belakang Kantor BCA Dago. Akhirnya kami hunting tempat kuliner bebek yang baru. Tentu rasanya harus bisa mengimbangi, bahkan bisa melebihi sensasi makan di Bebek Van Java dulu.

Sampai akhirnya kami ketemu Bebek Kaleyo Bandung. Pas pertama kali mencoba, kami langsung terpikat dan jadi pelanggan sampai saat ini. Menu apa yang jadi favorit kami saat order makanan di sini?

Kami suka dengan menu bebek muda goreng.

Dagingnya empuk banget. Bumbunya original, tidak berlebihan, jadi makin enak saat dimakan. Selain itu, rasa gurihnya yang nikmat terasa di lidah. Saat makan, gunakan sambal bawang yang disediakan di tiap meja. Sambalnya pedas sekali, tetapi bikin tambah maknyuss. Sebuah perpaduan yang sempurna. Antara bebek goreng yang dikombinasikan dengan sambal.

Untuk minuman, kami pesan es campur, es teh manis dan es teh tarik. Lauk tambahannya kami pesan tempe goreng, kerupuk dan tumis jamur.

foto tempat makan bebek - catatan bunda

Adakah Menu untuk Anak di Bebek Kaleyo Bandung?

Setiap pergi ke tempat makan, kami selalu mengajak kedua anak kami untuk ikut serta. Jadi, saat memilih tempat makan, kami lihat dulu apakah ada menu makanan untuk anak. Bagaimana dengan Bebek Kaleyo?

Jika anda cari menu makanan yang tidak pedas, di restoran ini tersedia menu yang original, tidak pedas. Anda bisa memilih bebek goreng atau ayam goreng untuk anak-anak. Saya pesankan bebek muda goreng, tempe goreng plus nasi uduk satu porsi untuk kakak dan adik.

Adik duduk di baby chair, lalu saya ambilkan sedikit porsi dari menu yang saya pesankan untuk anak-anak. Alhamdulillah, adik pun bisa duduk tenang dan menikmati makanannya. Memang tidak sampai habis, gapapa. Yang penting adik bisa belajar untuk makan sendiri.

Kakak pun demikian, bisa duduk tenang di sebelah ayah saat makan hingga habis. Jadi, bagi anda yang membawa anak saat mau makan di restoran Bebek Kaleyo, tenang saja. Ada pilihan menu untuk anak-anak anda. Tidak pedas, rasa makanannya enak dan bisa dinikmati anak-anak. Anda pun bisa duduk dan menikmati makanan yang anda order, tidak terlalu repot dengan anak 😀

Hiburan untuk Anak

Selesai makan, kami menghabiskan waktu sejenak di restoran. Ada kolam ikan berukuran besar dan ada tempat duduk panjang yang disediakan di bagian tepinya. Anak-anak pun tertarik untuk melihat ikan di dalam kolam. Apalagi jumlahnya banyak, warna-warni, dan ukuran ikannya besar-besar.

memberi makan ikan di bebek kaleyo - catatan bunda

Anda mau memberi makan ikan yang ada di kolam? Bisa, anda bisa membeli makanan ikan yang disediakan pihak restoran. Cukup dengan harga Rp 4.000 / bungkus, anda sudah bisa memberi ikan makan.

Anak-anak pun gembira sekali. Mereka duduk di tempat duduk yang disediakan, sambil menuangkan makanan ikan ke dalam kolam, sambil ketawa-ketawa. Anda bisa ikutan duduk di sebelah anak-anak sambil bercerita dan mengedukasi anak tentang berbagai macam tema.

Seperti misalnya cerita tentang ikan yang ada di kolam, apa alat pernapasan ikan, mengapa ikan tidak bisa hidup di daratan, dan lain-lain. Setelah selesai memberi makan dan melakukan pembayaran, kami pulang ke rumah. Yap, seperti yang kami ceritakan di awal, tujuan kali ini cuma satu, buat makan bebek aja 😀

Alhamdulillah, selesai juga cerita tentang salah satu tempat makan favorit keluarga. Terimakasih sudah berkenan menyimak perjalanan kuliner keluarga kami. Sampai jumpa di episode selanjutnya 😀

(Visited 490 times, 4 visits today)

2 Comments

    1. Iyaa betul, sama mba. Ini salah satu cabangnya. Lokasi di Bandung. Hmmm, biar ga penasaran emang harus cobain makan ke sana lagi mba 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Channel Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda