Bakso itu DAGING. 97% daging, 3% tepung.

Kalimat ini jadi slogan satu kedai bakso yang menarik, yaitu Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung. Saya menemukan kedai bakso satu ini secara tidak sengaja di Facebook. Mereka pasang iklan, lalu muncul di timeline. Pertama kali mencoba mencicipi bakso tengkleng ini, saya dan suami makannya tidak langsung ke tempat. Akan tetapi, pesan lewat delivery order Go-Food dari Gojek 😀

Selang beberapa waktu kemudian, baru kami sempat nyobain langsung untuk makan di lokasinya. Tak lupa mengajak kedua anak kami untuk makan di sana.

Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung - menu komplit

Lokasi Kedai Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung

Berangkat dari rumah, kami hanya memerlukan waktu sekitar 15 – 20 menit untuk sampai ke lokasi kedai Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung. Lokasinya strategis, ada di pusat kota. Alamat lengkapnya ada di Kawasan Dipa Junction, Jalan Aria Jipang nomor 1 – 3 kota Bandung. Saya bergerak dari Jalan Cikutra, lanjut belok kiri ke Jalan Pahlawan, lalu saat di perempatan, saya belok kanan ke Jalan Suci.

Ikuti jalan sampai melalui Kantor Telkom dan Lapangan Gasibu. Ambil bagian sisi kiri jalan yang tepat berada di depan Kantor Bank Mandiri cabang Surapati. Tak jauh setelah kantor Bank Mandiri, ada belokan jalan yang mengarah ke kiri.

Anda sudah sampai di Jalan Aria Jipang. Anda bisa menemukan lokasi kedai bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung ini tepat di bagian ujung jalan Aria Jipang. Tepatnya, bisa lihat pada peta lokasi berikut ini:

Selain di Jalan Aria Jipang, lokasi cabang lainnya bisa anda temukan di Jalan Buahbatu nomor 251 (dekat lampu merah Sukarno Hatta), Bandung. Jadi bagi anda yang rumahnya di sekitar Jalan Sukarno Hatta dan kawasan Buahbatu, bisa pilih lokasi cabang di Buahbatu supaya lebih dekat.

Atau bagi anda yang sedang liburan ke Bandung, lokasi ini bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata kuliner menarik yang harus anda nikmati.

Tempat Parkir Kedai Bakso

Saat tiba ke lokasi, anda bisa parkir kendaraan di tempat parkir yang tersedia. Jika beruntung, anda bisa parkir langsung kendaraan anda. Tanpa antri. Akan tetapi, saat kami datang ke sana, tempat parkirnya lagi penuh padat. Hingga kami harus memesan valet parkir di sini.

Ada petugas parkir yang datang dan menawarkan valet parkir. Tanpa pikir panjang, suami langsung meng-iya-kan tawaran tersebut. Berapa tarif layanan parkir valet di sini? Anda bisa siapkan Rp 10.000 untuk membayar layanan parkir valet.

Di lokasi ini, tidak hanya ada satu kedai makanan saja. Akan tetapi, ada beberapa café sekaligus. Jadi lahan parkir yang ada digunakan bersama oleh beberapa kedai makanan yang berlokasi di sini. Termasuk kedai bakso tengkleng Mas Bambang Bandung.

Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung - kedai tampak luar

Jadwal Operasional Bakso Tengkleng Mas Bambang

Kedai bakso tengkleng Mas Bambang Bandung ini buka dari jam berapa? Anda bisa berkunjung untuk makan di sini mulai dari jam 10.00 WIB (setiap hari Senin hingga Minggu, kecuali hari Jumat) dan tutup jam 21.30 WIB.

Jadwal buka yang berbeda ada di hari Jumat, dimana kedai baru beroperasi mulai jam 13.00 WIB (setelah selesai Sholat Jumat) dan tutup jam 21.30 WIB.

Menu dan Harga

Tujuan wisata kuliner yang satu ini merupakan bisnis berbentuk franchise. Awalnya dimulai dari salah satu kabupaten di Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Klaten. Hingga akhirnya masuk ke kota Bandung.

Apa yang unik di Kedai Bakso Tengkleng Mas Bambang ini? Di sini menyajikan bakso yang ditambahkan dengan tengkleng sapi. Berbeda dari tengkleng pada umumnya yang biasa dibuat dari tulang dan daging kambing.

Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung - Menu andalan misokleng

Kelebihan lainnya ialah porsinya besar. Kami sampai kekenyangan saat menghabiskan satu porsi Misokleng (salah satu menu andalan di sini). Misokleng ialah akronim dari mie ayam bakso tengkleng. Jadi komplit. Ada mie ayam yang ditambah bakso plus tengkleng. Bahkan tengkleng dan kuahnya pun disajikan terpisah karena tidak muat saat disatukan di mangkok.

Kuahnya seger, terasa banget rasa gurih dari kaldu aslinya. Mie ayamnya pun lezat. Tidak ketinggalan baksonya yang lembut dan tengkleng daging sapi yang sangat lembut. Ga kerasa alotnya daging sapi saat kami nikmati. Sekali potong dan gigit bisa langsung terlepas daging dari tulangnya.

Tinggal menambahkan sambel sesuai keinginan. Anda mau sepedas apa saat menikmati menu mie bakso tengkleng ini. Berbeda dari bakso mantep Solo yang pedesnya juara, di sini pedesnya masih lumayan. Bisa dinikmati dan diatur 😀

Ada banyak pilihan menu, mulai dari mie ayam, bakso komplit plus tengkleng, hingga siomay. Selain pilihan menu yang sudah dijadikan paket, anda juga bisa membeli secara satuan. Misalkan bakso, pangsit atau siomay. Anda bisa beli sesuai kebutuhan. Menu andalan di kedai ini ada bakso tengkleng, bakso komplit, misokleng, mie bakso dan bakso urat.

Berapa harga per menunya? Menurut saya, harga makanan dan minuman masih terjangkau. Harga makanan di sini mulai dari Rp 16.000 hingga Rp 35.000 per porsi untuk paket menu bakso yang lengkap.

Menu minuman di Kedai Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung ada banyak macamnya. Mulai dari air mineral hingga minuman seperti jus buah dan es campur juga tersedia. Saran kami, anda datang ke sini saat “tingkat kelaparan” anda lumayan tinggi. Jadi pasti bisa tuh menghabiskan menu bakso tengkleng yang porsinya gede 😀

Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung - suasana di dalam kedai

Info Lain

Konsep tampilan kedai ini tempatnya terbuka. Jadi anda bisa tidak beruntung jika di dekat meja makan anda ada yang merokok. Bisa bikin kesel sampai selesai makan 😀

Ada tempat makan di bagian dalam yang tertutup kaca sebagian, tidak sampai full tertutup. Secara umum, tempatnya nyaman untuk dijadikan tempat makan. Warna dominan di kedai ini ialah biru, merah dan putih. Ketiganya merupakan ciri khas dan warna dari brand Bakso tengkleng Mas Bambang.

Anda males pergi ke sini untuk makan? Bisa langsung order via Gojek, lalu tinggal menunggu pesanan bakso tengkleng diantar sampai ke rumah. Anda bisa follow akun kedai bakso tengkleng Mas Bambang di facebook dan Instagram. Temukan nama akunnya di @baksotengklengbandung dan Facebook Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung.

Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung - kasir

Selesai menikmati makanan dan minuman di kedai bakso tengkleng Mas Bambang Bandung, anda bisa ke mana lagi? Lokasi kedainya ada di pusat kota. Dekat dengan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu. Jadi anda bisa jalan-jalan santai di Taman Safari, Lapangan Gasibu hingga menyusuri Taman Lansia setelah puas makan dan minum.

Bagi anda yang muslim dan ingin menunaikan ibadah sholat setelah makan di sini, anda bisa pergi ke Masjid Pusdai yang ada di Jalan Diponegoro atau Masjid Salman yang ada di Jalan Ganesha (depan kampus ITB). Alternatif lainnya, bila anda mau sedikit lebih jauh, anda bisa menuju ke Jalan Cihampelas. Di sini anda bisa menikmati jalan-jalan di Teras Cihampelas.

Baik, demikian cerita dan review kami saat makan bakso porsi besar di Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung. Pastikan anda datang untuk mencicipinya supaya ga ngiler aja 😀

Share ya jika info kali ini bermanfaat. Sampai ketemu di episode dan cerita kami berikutnya 😀

(Visited 3,147 times, 2 visits today)