Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Bakso Boedjangan Bandung, Hidangan Bakso Inovatif yang Menggoyang Lidah

Menikmati Bakso Boedjangan Bandung menjadi satu pilihan saat kelaparan. Maklum, bakso merupakan satu hidangan favorit keluarga, termasuk anak kami. Baso merupakan satu makanan populer di Indonesia. Olahan daging sapi ini sangat bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga orang tua banyak yang menggemari makan bakso daging sapi.

Ceritanya, saat itu anak masih libur sekolah. Kami coba mengajak kakak untuk nonton film di bioskop. Tujuannya supaya kakak ada pengalaman baru untuk menonton film di layar lebar. Adik tidak ikut, di rumah saja karena usianya yang masih terlalu kecil. Film animasi yang sedang tayang saat itu ialah Incredibles 2.

Pilihan untuk nonton bertiga jatuh ke Cinema XXI yang berada di Braga Citywalk. Lokasinya masih lumayan dekat dari rumah. Di samping harga tiketnya yang lebih bersahabat dari bioskop lainnya.

Seperti apa cerita pengalaman kami di Bakso Boedjangan Bandung? Ikuti sharing singkatnya berikut ini.

restoran bakso boedjangan bandung di braga citywalk - catatan bunda

Cerita Makan-Makan di Bakso Boedjangan Bandung

Siang hari itu sangat cerah. Kami siap-siap mau nonton film di bioskop. Saat tiba di Braga Citywalk, kami langsung menuju ke Cinema XXI untuk memesan tiket nonton bertiga. Kebetulan jadwal nonton masih lama, jadi kami putuskan untuk cari makan dulu.

Kami pun keliling mall sambil mengecek restoran apa saja yang ada di dalam mall. Tidak lama kemudian, pilihan pun jatuh untuk nge-bakso saja. Penyajian bakso biasanya lebih cepat dari makanan lain pada umumnya. Saat itu waktu kami tidak terlalu lama karena mau nonton film.

Syukurlah ada satu restoran bakso terkenal yang buka di dalam Braga Citywalk. Namanya Bakso Boedjangan Bandung.

Ayah sedang sholat Dzuhur di mushola. Saya dan kakak menunggu di Bakso Boedjangan. Letak restorannya ada di lantai dasar, dekat dengan pintu masuk. Jadi mudah sekali untuk ditemukan.

Ukuran restorannya tidak terlalu besar, jadi meja dan kursi untuk pengunjung juga tidak terlalu banyak. Kebetulan siang itu sedang sepi, jadi kami leluasa memilih tempat duduk. Kakak mulai kelelahan setelah jalan kaki dari lantai paling atas hingga ke lantai bawah. Saya biarkan kakak untuk duduk.

Sambil menunggu suami selesai sholat, saya melihat-lihat menu di dalam restorannya. Terlihat banyak yang menarik pandangan mata. Ujung-ujungnya membuat lapar juga 😀

Tidak lama kemudian, suami tiba di restoran bakso ini. Segera kami berdua menuju tempat pemesanan. Anda bisa memilih Bakso Boedjangan Bandung ala prasmanan. Semua menu yang siap saji sudah dihamparkan di meja khusus.

Tidak semua menu sudah tersaji di meja prasmanan. Ada beberapa menu yang perlu proses pembuatan secara singkat. Jika anda menginginkan menu tersebut, anda bisa langsung sampaikan kepada pramusaji yang bertugas di restoran.

mie yamin dengan sambal taichan di bakso boedjangan - catatan bunda

Lokasi Bakso Boedjangan Bandung

Sebelum kunjungan waktu itu, kami sudah sempat menikmati Bakso Boedjangan Bandung di lokasi yang berbeda. Letaknya di dekat rumah kami, tepatnya di Jalan Pahlawan. Akan tetapi, sekarang sudah tutup dan pindah ke lokasi yang lain.

Restoran bakso yang satu ini punya banyak outlet. Bahkan sudah tersebar di beberapa kota. Mulai dari Bandung, Sumedang, Cimahi, Surabaya, Malang, Depok, Jakarta, Bogor, Tangerang, Makassar dan Kuta Bali.

Khusus di cerita kali ini, kami kulineran di outlet Bakso Boedjangan Bandung yang terletak di Braga Citywalk unit GF-10. Anda bisa menemukan mall ini di Jalan Braga 99 – 101 kota Bandung.

Anda bisa wisata kuliner setiap hari di sini. Outlet Bakso Boedjangan di Braga Citywalk buka dari Hari Senin hingga Minggu. Anda bisa berkunjung mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Ya, menikmati bakso memang tidak mengenal batas waktu. Mau pagi bisa, mau siang cocok juga, saat sore atau malam setelah lelah jalan bersama anak di Kota Mini Lembang, nikmatnya semangkok bakso akan sangat terasa.

Apalagi saat cuaca dingin saat hujan turun. Makin nikmat rasanya menyeruput kuah kaldu dan saat menggigit bakso panasnya perlahan-lahan.

aneka bakso inovatif di bakso boedjangan bandung - catatan bunda

Pilihan Menu Bakso Boedjangan

Para pecinta bakso akan sangat dimanjakan di Bakso Boedjangan. Bagaimana tidak? Ada banyak variasi menu bakso yang bisa dinikmati. Bagi anda yang suka pedas, anda bisa mencoba bakso super pedas. Bakso ini berukuran besar dengan olahan cabai yang dimasukkan ke dalamnya.

Untuk anda para penggemar urat, wajib mencoba menu bakso super urat saat kulineran di Bakso Boedjangan Bandung. Bakso uratnya berukuran jumbo. Dijamin kenyang setelah melahap bakso jenis ini.

Bakso Boedjangan tidak hanya menyediakan baso reguler seperti di atas. Mereka juga sudah menyiapkan hidangan menu bakso untuk para pecinta keju. Ada bakso super mozzarella dan bakso super keju. Anda bisa nikmati sensasi menggigit keju yang lumer di dalam balutan daging sapi dari bakso jumbo tersebut.

Jenis lainnya ada bakso wagyu cincang. Bakso ini sering kita temui di abang tukang bakso yang berjualan lewat gerobak. Jangan khawatir mengenai ukuran. Bakso wagyu cincangnya berukuran besar, jadi bakalan puas saat menikmati bakso cincang dicampur sambal pedas yang maknyuss.

Selain aneka pilihan bakso di atas, masih ada pilihan jenis bakso lainnya. Anda bisa menemukan bakso cuanki dan bakso polos di daftar menunya.

Menikmati bakso tidak lengkap tanpa ditemani oleh mie yamin. Anda bisa memilih beraneka jenis yamin di Bakso Boedjangan Bandung. Uniknya, olahan yamin di restoran ini dibuat beraneka warna. Mulai dari mie yamin berwarna hijau, hitam, dan yamin spesial berwarna kuning pada umumnya. Tidak lupa ada yamin manis, yamin asin, dan yamin ekstra pedas bagi anda para penikmat pedas.

Bagaimana harga makanannya? Harga menu di Bakso Boedjangan sangat bervariasi. Menurut kami, masih sangat terjangkau. Apalagi menikmati makanannya di tempat yang identik dengan harga mahal, yaitu di dalam mall.

Anda bisa menikmati aneka makanan di Bakso Boedjangan mulai dari harga Rp 2.500 per pcs hingga Rp 18.500 per porsi.

mie yamin hijau di bakso boedjangan - catatan bunda

Bagaimana Rasanya?

Menu bakso apa saja yang kami pilih saat kulineran bertiga di restoran Bakso Boedjangan? Kami mencoba beberapa jenis menu. Ada bakso wagyu cincang, bakso super pedas, mie yamin berwarna hijau, dan beberapa jenis menu lain yang kami pesan secara prasmanan.

Selesai memilih apa saja yang dipesan, kami langsung diarahkan ke meja kasir untuk pembayaran. Begitu sudah membayar, kami dipersilakan untuk kembali ke tempat duduk. Makanan dan minuman yang kami pesan akan diantarkan oleh pramusaji ke meja makan.

Beberapa menit berselang, makanan dan minuman mulai diantarkan satu persatu. Kami pun tidak sabar untuk segera menikmati. Pertama kali, tentu menyeruput kuah kaldunya. Saat diseruput, beeeuhh, rasa segar dan gurihnya terasa nikmat sekali.

Demikian juga saat kami mencicipi mie yamin hijaunya. Rasa yaminnya enak sekali dan gurih. Belum dicampur dengan kecap, saos ataupun sambal. Masih rasa originalnya, sedap banget.

Mie yamin pedasnya mulai kami cobain. Pas dimakan, rasa pedasnya menggigit. Pedas banget. Berasa aliran darah bergerak naik dengan cepat. Tanpa terasa, keringat akibat rasa pedas mulai mengalir.

Saking pedasnya, saya oper beberapa potongan cabainya ke mangkok bakso dan mie milik suami. Tujuannya supaya saya tidak terlalu banyak makan sambal taichan yang pedasnya super itu. Suami biar menikmati rasa pedasnya juga. Sudah bisa ditebak, suami pun ikut kepedesan. Rasa pedasnya ga umum, levelnya tinggi sekali 😀

Secara keseluruhan, kami sangat menikmati pengalaman kuliner di Bakso Boedjangan Bandung. Rasa makanannya mantap, recommended buat anda cobain. Terutama buat para penggemar bakso dan mie yamin.

Suasana di dalam restoran juga sangat nyaman. Kebersihan yang terjaga baik, ditambah banyak “pemandangan di dinding” yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Ada beberapa tulisan lucu yang dipajang di sana. Cukup menghibur dan bisa menemani saat menikmati hidangan bakso.

Akhirnya, kami selesai juga menikmati makanan di salah satu restoran bakso terkenal. Kami pun bergegas pergi dari situ. Tujuan utamanya ialah untuk menonton film di bioskop yang letaknya ada di lantai paling atas. Wisata bersama keluarga tidak perlu jauh-jauh. Nonton film bareng pun sudah menjadi hiburan yang menyenangkan.

Demikian cerita singkat saat kami kulineran di Bakso Boedjangan Bandung. Sampai ketemu di cerita perjalanan selanjutnya ya. Anda tertarik untuk mencoba pengalaman kuliner di sini? Cuss pergi sekarang juga 😀

(Visited 25 times, 2 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Channel Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda