Bakso Bakar Pak Man Malang, Lezat dan Pedasnya Bikin Ketagihan

Bakso Bakar Pak Man Malang, satu tempat makan bakso yang sudah berdiri sejak tahun 1997. Cerita liburan kami berdua di Malang masih berlanjut ya. Masih ada beberapa tujuan di kota Malang yang akan kami bagikan kepada para pembaca setia Blog kami.

Kali ini ceritanya masih seputar wisata kuliner di Malang yang sedap banget.Β Seperti apa ceritanya? Simak cerita kami selengkapnya. Jangan lupa untuk subscribe email dan subscribe Youtube Catatan Bunda yah πŸ˜€

spanduk penyambut di bakso bakar - catatan Bunda

Pengalaman Kuliner di Bakso Bakar Pak Man Malang

Perjalanan hari kedua kami di Malang ini sangat seru. Ada beberapa tempat yang berhasil kami datangi. Sebelumnya kami berhasil berkunjung dan mencicipi lezatnya kuliner legendaris di Malang, yaitu Puthu Lanang. Kami pesannya satu porsi saja saat itu untuk dimakan berdua. Mengapa cuma pesan satu porsi? Karena kami mau berburu kuliner lagi. Maksudnya supaya tidak kekenyangan duluan πŸ˜€

Kebetulan lokasi Puthu Lanang sangat dekat dengan tujuan kuliner kami selanjutnya, yaitu Bakso Bakar Pak Man Malang. Jadi kami tidak perlu pesan taksi online untuk mengantar ke tempat kuliner tersebut. Kami cukup jalan kaki kurang lebih 10 hingga 15 menit saja dari lokasi Puthu Lanang. Saat itu hari sudah malam, jadi kami memutuskan untuk pulang dan mengakhiri jalan-jalan berburu kuliner setelah kami selesai dari Bakso Bakar Pak Man Malang.

tampak depan kedai bakso bakar pak man - catatan Bunda

Alamat Lengkap dan Jam Operasional

Setelah jalan kaki, tibalah kami di lokasi Bakso Bakar Pak Man Malang. Di mana alamat lengkapnya? Anda bisa temukan kedai bakso ini di Jalan Diponegoro No. 19, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111.

Perasaan pertama kali saat tiba ke sini, dari luar terasa gelap banget karena penerangan lampunya yang minim. Dari luar pun terlihat beberapa kandang burung yang digantung di bagian luar kedai bakso. Masuklah kami ke dalam kedai. Ternyata tidak segelap yang kami bayangkan sebelumnya.

Sampai ke dalam, langsung deh kami pesan makanan utama yang tersedia di sini. Kedai Bakso Bakar Pak Man Malang ini beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu dan buka mulai dari jam 9 pagi lalu tutup jam 9 malam.

Saat kami datang, sudah sekitar jam 7 malam. Kondisi tidak terlalu ramai juga, hanya ada beberapa pengunjung yang sedang asyik menikmati bakso bakarnya. Kami bisa langsung pesan, ga pakai antri. Setelah meletakkan tas kami di meja panjang yang disediakan, kami langsung menuju tempat pemesanan.

Anda bisa memilih untuk makan di area dalam atau luar. Saat itu, kami memilih untuk makan di bagian dalam saja. Kedai baksonya lumayan luas. Di bagian dalam dan bagian luar sudah disediakan beberapa meja dan kursi yang bisa anda pilih untuk tempat makan.

Menu dan Harga Bakso Bakar Pak Man Malang

Apa saja menu makanan yang disediakan di Bakso Bakar Pak Man Malang? Yang menjadi ciri khas utama dari kedai ini ialah bakso bakarnya.

Berapa harga bakso bakar di sini? Bakso bakar dijual dengan harga Rp 3.000 / pcs. Pendamping lainnya ada bihun dan kuah kaldu yang bisa diambil langsung oleh pengunjung. Selain itu, ada tambahan bakso halus dan tahu gorengnya. Saat itu, kami pesan bakso bakar masing-masing 10 pcs.

Lalu apa lagi? Kami tambahkan bihun dan kuah kaldu sebagai pelengkap menu makanan kami saat itu. Oya, bakso bakar ini bisa anda pesan dengan tingkat kepedasan yang anda sukai. Apakah pedas yang rendah, menengah, atau pedas level yang tinggi.

Kami pesan bakso bakar yang pedas dan langsung kami sampaikan ke Pak Man yang sedang membakar bakso di dapur. Pak Man mengijinkan kami juga saat mau melihat Pak Man membakar bakso dan memberikan bumbu ke baksonya. Jika anda salah satu penyuka rasa pedas, tempat makan bakso bakar yang satu ini bisa jadi salah satu pilihan anda saat kulineran di Malang.

proses memasak dan membumbui bakso bakar - catatan Bunda

Bagaimana Rasa Bakso Bakar Pak Man Malang?

Tiba saatnya kami mencicipi makanan yang sudah dipesan. Bagaimana rasanya? Pertama kami cobain kuahnya. Kuahnya gurih dan segar. Jadi cocok banget buat mendampingi bakso bakar.

Saat mencicipi bakso bakarnya, cita rasanya beda banget dengan Bakso President yang kami kunjungi di hari sebelumnya. Baksonya enak banget. Bumbunya mantab, rasa pedasnya juga mantab. Saya dan suami sampai berkeringat saat menikmati bakso bakar yang kami pesan. Kami tidak perlu menambahkan sambal lagi ke dalam kuah karena rasa pedas dari bakso bakarnya sudah sangat mencukupi buat kami berdua.

Dari yang kami cobain, rasa Bakso Bakar Pak Man Malang jauh lebih enak dibandingkan bakso bakar yang ada di Bakso President. Hanya saja dari variasi menu dan pilihan jenis bakso, di bakso bakar Pak Man Malang masih kalah variasinya dibandingkan Bakso President.

bakso bakar pak man malang - catatan Bunda

Cerita Sebelum ke Bakso Bakar Pak Man Malang

Dari mana kami tahu dan mau berkunjung ke kedai bakso bakar ini? Sepanjang perjalanan liburan di Malang, kami sangat dibantu oleh para driver taksi online. Para driver ini memberikan kami berbagai rekomendasi, baik tempat wisata, tempat kuliner enak, hingga alternatif tempat beli oleh-oleh.

Mereka menanyakan kami sudah kemana saja selama di Malang. Saat kami cerita, salah satunya kami sebutkan jika kami sudah wisata kuliner di Bakso President Malang.

bakso bakar bihun dan kuah kaldu - catatan bunda

Dari sekian driver taksi online dan bapak tukang becak yang membantu kami, setelah kami cerita jika kami sudah mencoba Bakso President, hampir semuanya menyarankan ke kami untuk mencoba wisata kuliner di Bakso Bakar Pak Man Malang.

Mengapa?

Dari pengalaman para driver dan bapak tukang becak, rasa bakso bakar di Pak Man jauh lebih lezat dibandingkan Bakso President. Bahkan sampai ada driver yang semangat sekali menceritakan saat dia mencoba bakso bakar di warung Pak Man.

Bagaimana dia menyeruput kuah dan menikmati bakso bakarnya sampai habis, tidak bersisa. Jadi makin penasaranlah kami berdua. Bagaimana caranya, kami harus menyempatkan waktu untuk makan di Bakso Bakar Pak Man Malang πŸ˜€

Ternyata, rekomendasi dari para driver dan bapak tukang becak memang benar. Rasa bakso bakar di Pak Man jauh lebih cocok dan lebih enak. Bakso bakarnya tidak terasa seperti kebanyakan tepung, jadi lebih enak. Lidah memang tidak bisa bohong πŸ˜€

Selesai menghabiskan makanan, kami pun kekenyangan. Ditambah kecapekan setelah seharian berpetualang. Kami cukup membayar Rp 60.000 saja untuk makan berdua di kedai Bakso Bakar Pak Man. Setelah kami ngobrol sebentar dengan Pak Man dan membayar makanan, kami pun pulang ke hotel untuk beristirahat. Demikian kisah perjalanan kuliner kami di Bakso Bakar Pak Man Malang.

Jika anda mampir liburan ke Malang, anda bisa coba untuk wisata kuliner di Bakso Bakar yang satu ini. Cerita berlibur anda pasti akan lebih berkesan. Sampai ketemu di cerita kami berikutnya ya πŸ˜€

(Visited 2,355 times, 1 visits today)

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hubungi kami
1
Butuh bantuan?
Halo.. Temukan produk terbaru Catatan Bunda di idekreator.com.

Ada yang bisa kami bantu?