Free Update

Dapatkan update mingguan GRATIS dari Catatan Bunda yang akan dikirim langsung ke alamat email Anda

Ayam Goreng Suharti Pekanbaru, Tempat Kuliner untuk Keluarga Besar

Ayam Goreng Suharti Pekanbaru sempat kami cicipi saat liburan keluarga yang lalu. Mayoritas acara keluarga memang banyak dilangsungkan di Duri. Mulai dari kumpul keluarga yang datang dari Medan, hingga acara pernikahan saudara. Setelah acara selesai, baru kami menuju ke Pekanbaru. Tepatnya satu hari sebelum pulang kembali ke Bandung.

Dalam waktu yang sempit tersebut, kami sempat berkunjung ke beberapa tempat. Menginjakkan kaki untuk sholat di Masjid Agung Pekanbaru sudah pernah. Selain itu, kami sekeluarga menyempatkan waktu untuk wisata kuliner juga.

Kali ini tujuan kulinerannya ke mana? Pada kesempatan kali ini, kami diajak kakak untuk menikmati makan siang di Ayam Goreng Suharti Pekanbaru. Saat tiba dari Bandung kami menikmati masakan Padang di Restoran Pak Nurdin. Nah, saat mau kembali ke Bandung, tujuan kuliner kami berbeda.

Seperti apa ceritanya? Ikuti terus cerita kami ya ๐Ÿ˜€

ayam goreng suharti pekanbaru - catatan bunda

Wisata Kuliner di Ayam Goreng Suharti Pekanbaru

Restoran yang satu ini merupakan salah satu merk kuliner senior di Indonesia. Cabangnya sudah tersebar di berbagai kota. Salah satu cabangnya juga ada di Bandung. Kami pernah berkunjung ke restoran Ayam Goreng Suharti yang terletak di Jalan Cipaganti Bandung.

Kali ini kami berkesempatan untuk mencicipi makanannya saat berada di Pekanbaru. Kenapa memilih Ayam Goreng Suharti Pekanbaru? Pada kesempatan libur keluarga kali ini, kakak kami bertindak sebagai tuan rumah. Oleh sebab itu, kakak yang menentukan pilihan tempat makannya. Saya beserta suami dan anak-anak pun mengikuti saja. Sambil beriringan mengendarai mobil, kami bergerak menuju lokasi Ayam Goreng Suharti Pekanbaru.

Kami mengawali perjalanan dari kota Duri saat pagi hari. Lalu tiba di Pekanbaru saat Jumat siang. Selesai melaksanakan sholat Jumat, kami bergerak menuju restoran untuk makan siang.

Sepanjang jalan, kami menikmati suasana padatnya jalanan kota Pekanbaru. Soal cuaca, tidak perlu disebut lagi, jauh berbeda dari cuaca kota Bandung. Tidak heran, saat kami di Pekanbaru dan Duri pasti selalu berkeringat saat jalan-jalan keluar rumah.

Baca juga  Restoran Pak Nurdin Pekanbaru, Sensasi Kuliner Otentik Khas Sumatra

20 โ€“ 30 menit kemudian, kami tiba di lokasi. Terlihat sepi, sedang tidak ada pengunjung lain. Kami pun masuk dan memilih meja berukuran besar. Rombongan keluarga besar kami ada 8 (delapan) orang, jadi perlu tempat makan yang panjang untuk menampung kami semua.

 

Alamat Lengkap Ayam Goreng Suharti Pekanbaru

Di manakah alamat lengkap restoran yang satu ini? Para pengunjung bisa menemukan tujuan kuliner ini di Jalan Riau No. 89 Kp. Baru, Senapelan, Kota Pekanbaru 28155.

Jika anda perlu informasi tambahan, anda bisa menghubungi nomor telepon restoran tersebut di nomor 0761 โ€“ 21635.

Restorannya berukuran sangat besar. Sanggup menampung banyak pengunjung sekaligus. Dari pantauan kami, sepertinya cocok digunakan sebagai tempat buka puasa bersama di Pekanbaru.

Nuansa luarnya tampak tradisional. Bentuk bangunannya berbentuk seperti rumah daerah khas suku Jawa, yaitu Rumah Joglo. Di pintu masuknya terdapat dua buah patung tokoh wayang berukuran besar.

Saat masuk ke dalam, pengunjung disambut dengan ruangan yang sangat luas. Saat itu sedang sepi pengunjung, jadi kami bebas memilih meja untuk tempat makan. Ada tangga juga yang menuju ke lantai dua. Sepertinya disediakan untuk area tempat makan konsumen.

Nuansa warna hijau terasa mendominasi di dalam ruangan restoran Ayam Goreng Suharti Pekanbaru. Jadi terasa lebih sejuk.

tampak depan restoran ayam goreng suharti pekanbaru - catatan bunda

Pilihan Menu dan Harga Ayam Goreng Suharti Pekanbaru

Ada menu makanan apa saja di Restoran Ayam Goreng Suharti? Banyak sekali variasi menunya. Mulai dari ayam goreng, ikan goreng, aneka sayuran, hingga menu seperti gado-gado pun tersedia.

Pilihan menu minuman pun sangat bermacam-macam. Mulai dari minuman sederhana seperti es teh manis dan es jeruk. Selain itu, pihak restoran juga menyediakan minuman seperti es cendol, es campur, hingga jus buah. Cocok banget buat tempat makan keluarga besar yang ingin menikmati aneka jenis menu.

Harga menu makanannya berapa? Jika dilihat dari daftar menu, harganya masih sesuai untuk kumpul keluarga. Untuk ukuran menu yang lumayan besar, harganya lebih mahal daripada menu makanan regular.

Baca juga  Review Pasar Cisangkuy Bandung โ€“ Wisata Kuliner Unik

Urusan pembayaran, anda bisa gunakan berbagai metode pembayaran. Mulai dari bayar makanan secara tunai atau menggunakan kartu debit. Jangan khawatir mengenai hal tersebut.

Dalam kesempatan kali ini, lagi-lagi kami ditraktir oleh kakak. Alhamdulillah, terimakasih banyak ya Abang dan Kakak.

mainan anak di ayam goreng suharti pekanbaru - catatan bunda

Review Rasa Masakan

Makanan apa saja yang kami pesan saat itu? Berhubung rombongan kami banyak, jenis makanannya pun lumayan beragam. Ada yang pesan ikan goreng, ayam goreng kremes, tempe goreng, hingga gado-gado.

Ketika itu suasana restoran sedang sepi. Tidak banyak pengunjung yang datang. Jadi kami tidak terlalu lama saat menunggu makanan datang. Selain itu, anak-anak pun jauh lebih gembira.

Mengapa? Karena di halaman belakang restoran sudah disediakan aneka mainan untuk anak. Jadi tempat makan ini memang diperuntukkan bagi keluarga yang membawa anak-anak kecil. Sambil menunggu makanan datang, anak-anak bisa bermain di halaman belakang.

Mainan yang disediakan ada beraneka macam. Cukup untuk membuat anak-anak tidak merasa bosan. Ada mainan yang berbentuk ayunan hingga perosotan.

Kedua anak kami pun bermain hingga puas di area tersebut. Setelah menunggu 15 hingga 20 menit, makanan pun mulai berdatangan di meja makan. Kami memberi penjelasan pada anak-anak untuk berhenti bermain dan waktunya untuk makan.

Apakah tersedia menu makanan untuk anak? Jangan khawatir, ada banyak menu yang bisa disantap oleh anak. Kedua anak kami belum bisa makan pedas, jadi mereka menikmati makan nasi disertai ikan dana yam goreng khas dari Ayam Goreng Suharti Pekanbaru.

Alhamdulillah anak-anak nyaman saat menikmati makanannya. Efek perjalanan jauh juga sepertinya. Perut sudah sangat lapar setelah 3 jam berkendara dari Duri menuju Pekanbaru.

Bagaimana rasa makanannya? Masakannya enak, tidak mengecewakan. Ukuran porsinya juga mantap. Pas untuk dimakan bersama keluarga.

Bagi yang suka sambal, anda bisa menikmati sambal yang tersedia di restoran tersebut. Apakah pedas? Rasa sambalnya tidak terlalu pedas. Buat kami yang suka pedas memang kurang nendang rasanya, hehehe ๐Ÿ˜€

Baca juga  Dapur Aceh Bang Faisal, Mie Aceh Paling Enak di Bandung

Cuaca kota Pekanbaru terasa panas siang itu. Jadi, menikmati siang hari sambil meminum minuman dingin terasa nikmat banget. Pilihan minuman seperti es teh manis dan es cendol menjadi pilihan kami saat itu.

Anak-anak pun ikutan. Ingin mencicipi dingin dan segarnya kedua minuman tersebut. Sampai kami berdua harus mengalah dan mengatur supaya kedua anak kami tidak berebutan.

Ketika selesai makan, suami mengajak anak bungsu untuk jalan-jalan keliling restoran. Tidak lupa untuk foto-foto. Saat itulah, saya bisa mulai makan dengan tenang sambil mendampingi anak sulung.

mulai makan di ayam goreng suharti - catatan bunda

Peresmian Wisata Kuliner Baru di Pekanbaru

Tidak lama kemudian, hidangan yang ada di meja makan sudah habis semuanya. Setelah beristirahat sejenak dan membayar pesanan, kami pun pergi. Kami menuju ke hotel untuk beristirahat.

Saat di tengah perjalanan, kami melihat ada pemandangan menarik. Ada tempat makan baru yang dibuka di dekat lokasi restoran Ayam Goreng Suharti Pekanbaru. Kami amati, banyak sekali rangkaian bunga yang memberi ucapan selamat.

Begitu melewati lokasinya, kami baru tahu bahwa gerai makanan tersebut dimiliki oleh putra Presiden Jokowi, yaitu Kaesang. Nama gerai makanannya ialah Sang Pisang. Tempat makan baru tersebut menyediakan pisang nugget. Momen peresmiannya tepat sekali, yaitu saat menjelang bulan Ramadhan.

Bisa jadi salah satu tempat buka puasa bersama di Pekanbaru tuh. Sayangnya kami hanya lewat saja. Berhubung sudah kekenyangan setelah makan di Ayam Goreng Suharti Pekanbaru. Selain itu tubuh mulai terasa kecapekan, jadi tidak mampir ke Sang Kaesang. Kami langsung menuju hotel dan beristirahat.

Keesokan harinya sudah harus pulang ke Bandung. Kegiatan rutin mengelola bank sampah di komplek perumahan sudah menunggu.ย Demikian cerita singkat wisata kuliner keluarga kami di Ayam Goreng Suharti Pekanbaru. Sampai ketemu di cerita perjalanan kuliner lainnya ya ๐Ÿ˜€

(Visited 65 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Channel Youtube

Copyright 2017 Blog Catatan Bunda

Template Mewarnai untuk AnakDownload di sini
+ +